WC Duduk

oleh cerita anak kost on Wednesday, January 30, 2013

WC Duduk. Familiar dengan WC duduk? toilet duduk, atau apa lah namanya ehm, tidak semua orang familar dan nyaman dengan wc duduk. Dan sayangnya saya termasuk di dalamnya. Ya entah lah, mungkin karena faktor tidak biasa. Kadang ga bisa keluar (anunya) kalau mengunakan wc duduk.

Namun kalau saya mengamati, namanya wc duduk itu di desain untuk kenyamanan. Apalagi untuk yang kantoran, karena tidak perlu melepas celana. Mungkin seperti itu tujuannya. Saya pun pernah mengalami di sebuah kantor, yang di dalamnya mengunakan wc duduk. Tidak ada pilihan lain, selain wc itu. Dan yang menarik di kantor itu, ada OB nya dan WCnya pun bersih. Lantainya bersih dan tidak ada setetes air pun, jadi memang di desain untuk kenyamanan dan kebersihan.

WC Duduk

Untuk saya yang udik, wah itu kesulitan bagi saya. Namun mau gimana lagi, selama kurang lebih 3 bulan, saya harus membiasakan tempat seperti itu. Tapi terus terang nyaman si wc seperti itu, bukan hanya wc sumber ide tapi juga bisa tidur di dalamnya. Hehehe, malu sebenarnya ud ngantuk, tapi kalau tidur di meja ga enak, ya solusi satu satunya ke WC. (jangan di tiru ya..)

Yang sedikit membuat sulit adalah takutnya bekas di dudukin orang lain. Dan kumanya otomatis akan tertular, kan sama sama duduk dan terkena kulit kan? Dan satu lagi yang menjadi ganjalan utama, soal istinja (cebok, red) nya di wc tersebut. Sulit, terutama bagi yang belum terbiasa. Apalagi faktor najis, takut takutnya ke cipratan air bekas istinja ke celana atau pakaian, jadi najis dah. Sayang kan ga bisa untuk solat lagi. 
Jadi sebenarnya ada sisi baiknya dan buruk nya, mungkin kalau ada vidio pengunaanya. Atau ada nona nona yang mendemonstrasikan cara penggunaanya, mungkin akan sangat baik. Heheh, maunya. 
WC Duduk
Dan yang menjadi celaka lagi, wc duduk itu ada di kost ku. Waduh, kebayang dah bakalan tersiksa ga bisa keluar. Tapi ya mau ga mau harus di paksa, soalnya kalau ga gitu kapan lagi. Mana di kantor dan di beberapa tempat mulai di berlakukan wc duduk seperti itu, kalau tidak sekarang membiasakan. Kapan lagi.

Dan bagi kalian yang belum terbiasa, cobalah untuk terbiasa. Wajar lah kalau ada yang naik ke wc duduk itu, sekedar mendapatkan posisi jongkok.. hahaha, dulu pun saya perti itu. Tapi, sekarang sudah terbiasa dengan wc duduk.
SelengkapnyaWC Duduk
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, January 30, 2013

Kecintaan Terhadap Blog

oleh cerita anak kost on Monday, January 28, 2013

Kecintaan Terhadap Blog. Apakah kalian para blogger benar benar mencintai blognya? sampai sampai kangen rasanya tidak buka blog sehari saja? ehm.. dan itu wajar. Itulah kecintaan terhadap blog. Saya sendiri bukan master dalam blogger, tapi paling tidak saya juga bukan orang baru di blogger. Jadi saya pernah mengalami beberapa jenis kecintaan terhadap blog cerita anak kost ini.

Dalam perjalanan ngeblog, hampir persis seperti sebuah hubungan. Kadang di bawah dan kadang pula di atas, kadang bikin kita kangen kadang juga bukin kita jengkel atau paling tidak males. Berikut mungkin sededar sebuah flashback dari perjalanan cerita anak kost, dan mungkin bisa di ambil hikmahnya.

Pertama Kali Ngeblog

Pertama kali ngeblog adalah hal yang paling menyenangkan sekaligus menjemukan. Menyenangkan mungkin karena kita sebuah paradigma, 'aku punya website'. Boleh di katakan seperti itu, kita punya situs sederhana yang kita kelola sendiri.

Kecintaan Terhadap Blog
Yang namanya situs, itu konotasi nya seperti forum forum besar sekelas Kaskus, Yahoo, Kompas dan lain sebagainya. Artinya, keren kan kita punya 'sesuatu' di dunia maya, dimana orang banyak membancanya. Tapi ada hal yang menyebalkan pula, yaitu pengunjung. Saat saat itulah kita mendambahakan satu aja pengunjung mau datang sekedar mampir untuk membaca, membaca apa yang kita tulis atau kita sajikan. Dan disitulah titik perjuangan terhadap blog dimulai.

Penasaran Pada Blog

Tahap kecintaan kedua adalah rasa penasaran. Saat saat itulah kita mulai meng-otak atik blog kita, kita mulai me modifikasi template blog mulai dari yang sederhana sampai yang rumit. Kita mulai penasaran, kita mulai mencoba mencari jati diri dari blog kita dan menuangkannya dalam bentuk entah itu tampilan atau cerita cerita di dalamnya.

Dan yang paling mengasikan sekaligus membuat penasaran adalah template ataupun widget, kita merasa asik di dalamnya dan akan sangat pensaran kalau belum berhasil mencobanya di blog kita. Mungkin sekedar cerita sederhana 6 pedoman ganti template blog bisa menjadi pencerah bagi mereka yang masih melalui tahapan ini.

Semanggat Ngeblog

Kemudian tahapan dan kecintaan selanjutnya adalah semangat ngeblog, yaitu ketika ada sesuatu yang kita usahakan atau harapkan dari blog. Entah  itu lomba, masang iklan atau sebagainya. Saat saat itulah kita lagi semangat semangatnya ngeblog. Kita ingin sekali kalau blog kita ternyata mendapatkan gelar berhasil, atau paling tidak bisa mendapatkan apa yang kita cita citakan.

Kecintaan Terhadap Blog
Saat saat itu, kalau saya sendiri yaitu ketika perjuangan mendapatkan google adsense. Saya ingat sekali setiap minggunya, hampir selalu saya mampir ke google sekedar untuk mendaftar adsense. Namun entah berapa kali saya di tolak olehnya, dan saya tetap tidak pantang menyerah dan terus semangat. Saya selalu senang sekali melihat blog seseorang yang telah menempel iklan di dalamnya, sepertinya senang sekali kalau saya bisa seperti itu. Dan di saat itulah saya menulis panduan memilih iklan untuk blogger, yang merupakan pelampiasan keinginan saya yang sangat dalam terhadap adsense. Namun akhirnya, sampi suatu ketika, alhamdulilah adsense masih membuka mata untuk blog saya yang kecil ini. Dan tak lupa saya menulis rahasia khusus diterima google adsense sebagai suatu rasa syukur dan keinginan membagi pengalaman.

Mencintai Blog

Tahap ini yang paling dahsyat. Seolah saya telah benar benar kecanduan, sehari atau sewaktu saja saya tidak melihat blog saya, sepertinya benar benar rindu. Saya mengalami kecintaan yang berat terhadap blog ini. Sebagai buktinya, ketika saya terbaring di rumah sakit pun, saya masih memikirkan blog saya. Saya memikirkan postingan, memikirkan komentar teman teman bloger saya, memikirkan pengunjung dan lain sebagainya. Sampai sampai saya khawatir, apa segitunya saya cinta terhadap blog ini, bagaimana kalau saya mati saat di rumah sakit tapi justu belum menyempurnakan ibadah saya, eh malah memikirkan blog.

Sungguh masa masa yang benar benar kelam kalau menurut saya saat itu. Namun ya itulah fase, kita tidak bisa mencegahnya tapi kalau sudah fasenya lewat, ya akan reda dengan sendirinya. Cuma yang saya takutkan, kalau saya mati dalam keadaan mencintai blog bukanya mencintai Tuhan saya. Na udzubilah min zalik (semoga kita terhindar dari hal demikian)

Motivasi Menurun

Saat saya mendapati beberapa teman saya yang satu angkatan, yang boleh di katakan guru ngeblog saya. Mereka sudah tidak lagi aktif, saat itu saya katakan sayang juga blog mereka. Tapi ternyata saya mengalami hal yang serupa dengan mereka. Saya mengalami fase dimana motivasi terhadap ngeblog menurun, serasa buka blog saja malesnya minta ampun. Sudah benar benar bosan dan ingin sekali melupakannya.

Mungkin karena kesibukan, namun saat itu yang paling terasa bagi saya adalah ketika saya medapatkan pengalaman google adsense disable. Hancur rasanya blog yang saya buat dengan susah payah ternyata di tinggal oleh google, walaupun pada awal saya membuat ngeblog tidak ada niatan untuk mencari uang. Namun entah menggapa waktu itu, saya benar benar sedih dan kecewa berat, seakan tidak terima dan mencari jalan apapun. Untungnya Tuhan masih memberikan saya kesabaran dan kesempatan sekali lagi.

Konsistensi

Pejalanan selanjutnya dari kecintaan ngeblog adalah nilai konsistensi. Yang tidak lagi memandang itu suka atau duka, senang atau semangat, tapi kita harus konsisten menghasilkan tulisan tulisan orisinil dan sederhana yang insyaaloh bermanfaat untuk pembaca. 

Tahap ini adalah tahap yang paling sulit, apalagi bagi mereka yang di batasi dengan ide. Makanya saya menuliskan agar blog selalu update

Kecintaan Terhadap Blog
Namun faktor dunia nyatalah adalah penghambat yang paling besar sekaligus pengingat terbesar kita. Jujur selama saya ngeblog, mungkin saya hampir kehilangan separuh dunia nyata saya waktu itu, kali ini Alloh memberikan kembali kehidupan nyata saya. Namun seberapa besar kesibukan kita, kita harus tetap konsisten menghasilkan karya karya yang baik untuk blog ini. Meskipun ada sisi lain dari kegiatan ngeblog yang dikurangi, tapi itulah hukum alamnya. Dan konsistensi itulah wujud kecintaan terhadap blog.
SelengkapnyaKecintaan Terhadap Blog
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Monday, January 28, 2013

Cara Download Komik Manga Naruto

oleh cerita anak kost on Saturday, January 26, 2013

Cara Download Komik Manga Naruto. Komik manga sekelas naruto, lebih enak di download dan di baca offline gan. Apalagi kalau ga punya koneksi internet, lebih nyaman kayanya emang di baca pas senggang. Dan satu lagi, kelemahan kalau kita baca di internet, biasanya karena kita harus menunggu siklusnya paling tidak seminggu sekali, baru kita bisa baca updatenya.

Nah kalau bagi saya, menunggu seminggu untuk komik manga itu lama sekali. Apalagi pas lagi seru serunya, eh pas udah seminggu ternyata si komik ga terbit. Wah gondok rasanya, kangen kangen ga jelas pengent tau cerita naruto selanjutnya seperti apa.

Nah makanya biasanya saya sekalian download tu komik manga narutonya, jadi begitu baca ceritanya sekalian banyak, ga cuma satu satu. Lalu gimana cara download komik manga naruto?

Download komik manga mengunakan DomDomSoft

Cara Download Komik Manga Naruto
Sebenarnya software ini udah ga asing lagi bagi pencinta manga, mungkin sudah banyak yang tau. Cuma permasalahnya bagi yang masih awam dan baru baru suka sama manga, mungkin ga tau banyak software ini. Saya pun dulu ga tau, trus karena penasaran dan akhirnya tanya ke teman saya, dia ngasih saran untuk make softwar ini.

Sebenarnya ada versi gratisnya, cuma ada kelemahanya ga bisa download banyak. Nah yang akan saya bagikan ini meupakan fersi pro dari domdomsoft. Saya sendiri lupa dapet dari mana, tapi yang jelas silahkan pake aja dah, mudah mudahan bisa terobati rasa kangenya terhadap komik manga.

Cara menggunakan DomDomSoft

Pertama download dulu softwarenya disini. Trus kalau udah, kamu instal trus kamu update komiknya dengan cara mengeklik tanda plus pada bagian sebelah kiri atas. Nah di sana akan ada pilihan komik mana yang bisa di tambah, ada beberapa fersi pro, kamu centang aja dulu.

Kalo udah, baru kamu masukin user-name dan pass-word, nah setelah itu kamu tutup tu softwar itu kemudian kamu buka di file host yang ada di komputer kamu, alamatnya C:\Windows\System32\drivers\etc.
Kamu harus rename dulu jadi .txt biar kamu bisa menambahkan beberapa file, jadinya nanti kamu tidak di block oleh si empunya.

Cara Download Komik Manga Naruto
Cara lengkapnya ada di file zip lengkap saat kamu download. Ada dua cara, dan satu lagi ternyata saya baru ingat kalau saya dapet dari watonz.com. Saya sendiri ga tau apakah dia buat sendiri semua itu, atau emang dia pun sama sama nyari seperti saya. Tapi yang penting kalian bisa make dah, itu kan intinya, soalnya saya uda coba dan berhasil.

Download File DomDomSoft

Ok, selamat mengumpulkan koleksi komik manga. Trimakasih telah membaca Cara Download Komik Manga Naruto
SelengkapnyaCara Download Komik Manga Naruto
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, January 26, 2013

Berapa Besar Gaji Ideal

oleh cerita anak kost on Thursday, January 24, 2013

Berapa Besar Gaji Ideal. Berapa gaji yang kamu inginkan atau kamu bayangkan di perusahaan? sudah kah itu sesuai?. Nah berbicara gajih, sepertinya tidak akan ada habisnya disamping itu pula berapa si sebenarnya gajih ideal itu?

Gaji itu relatif, tidak bisa di ukur hanya dengan nilai rupiah saja. Sebagi contoh, kamu sekarang di gajih misalnya 2 juta, apakah itu besar atau tidak? itu pun tergantung. Tergantung pembandingnya. Kalau kamu membandingkan dengan gajih orang yang bekerja sebagai bos, atau orang yang kerja di oil company misalnya, mungkin gajih segitu di bilang kecil. Tapi kalau kamu bandingkan dengan gajih nya para buruh, seseorang yang susah payah mencari uang dengan menjual keringat. Gaji dua juta boleh di bilang besar. Disamping itu tergantung tempatnya pula, kalau di daerah, gaji segitu pun sudah lebih dari cukup untuk sekedar hidup.

Berapa Besar Gaji Ideal

Namun kembali lagi dengan sifat manusia yang tidak pernah puas, di gajih berapapun akan selalu kurang dan terasa kurang. Andai kan kamu di gajih 5-10 juta perbulan pun, aku rasa kamu akan masih terasa kurang. Dan itulah sifat manusia yang memang tidak pernah puas.
Tapi saya katakan, berapapun gajih mu, itulah yang pantes untukmu dan kamu akan cukup dengan uang itu. Sebagai contoh, kalau kamu di gaji 2 juta, maka kamu pun akan masih bisa makan dan berbelanja. Makan secukupnya di warteg atau tempat makan tertentu. Kemudian menabung sejumlah tertentu dan akhirnya habis juga. 

Seberapa Besar Gajimu

Sekarang lihat orang yang di gaji 7 juta, mereka pun gajinya akan habis juga. Mereka yang gajinya tinggi, pola hidupnya pun akan tinggi dan yang di beli di kelas kelas tinggi pula. Makan di restoran atau sekedar belanja di mall misalnya. Tapi toh pakain yang di beli itu itu juga, mungkin yang orang gajinya pas dia belinya di pasar. Orang yang gajinya tinggi belinya di mall. Toh sama sama pakaian kan? disamping itu mereka membayar harga lebih mahal karena pajak untuk mall dan untuk gengsi mereka.

Orang yang gajinya gede, mereka akan tinggal di kost yang harganya lebih mahal. Otomatis gajinya pun juga secara proporsional terkuras juga. So berapapun gaji kita sekarang, itulah yang pantas kita nikmati. Kita syukuri.

Belum tentu gaji besar pun berkah, mungkin gaji yang seadanya pun boleh di bilang berkah. Masih bisa menabung, masih bisa bersodakoh dan yang penting sehat. Kalau gaji besar, bisa jadi dia terlilit hutang, punya masalah dengan kredit ini dan itu dan lain sebagainya. Belum lagi kalau dia sakit, bisa jadi gajinya pun habis.Sebab, yang namanya rizki kerjaan, itu tidak bisa kita paksaan. Semua itu karunia, bisa aja kita yang kemamuannya kurang, eh dapet kerja yang enak. Ada juga yang orang pinter, eh dapet kerja yang ternyata biasa aja. Semua itu adalah rahasia ilahi, kita ga akan pernah tau, yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan mensyukurinya.

Sikap Terhadap Besarnya Gaji

Berapa Besar Gaji Ideal
Jadi sebenarnya bukan bepara gajih kita, tapi keberkahan di dalamnya. Soalnya, sekalipun anda punya percetakan duit, yang namanya berkah itu sulit di dapat. Berkah tu ga cuma duit, bisa kelancaran usaha, kelancaran kegiatan dan kebahagian, ketenangan dan juga kesehatan. Dan itu semua goib, tida bisa di ukur oleh besarnya gaji.

So nikmatilah hidup ini, yang terpenting adalah menysukurinya. Karena dengan mensyukurinya, kita akan di tambah nikmatnya oleh Alloh. Dunia ini akan selalu berputar, mungkin saat ini kita gajinya pas pasan, beberapa tahun yang akan datang, bisa jadi kita yang berada di puncak. So, berusahalah untuk selalu menyukuri dan tidak mencari cari berapa gaji yang ideal
SelengkapnyaBerapa Besar Gaji Ideal
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, January 24, 2013

Kost Yang Nyaman

oleh cerita anak kost on Tuesday, January 22, 2013

Kost yang nyaman seperti apa? ehm, mungkin lain orang lain pula pendapatnya. Ada yang mengangap kost nyaman itu dari segi teman, karena temanya enak makanya dia nyaman. Ada pula yang karena duit, dimana kost nya murah, itulah yang nyaman. Dan karena beberapa faktor itulah, makanya cerita anak kost tertarik untuk membahas seperti apa kost yang nyaman.

Apa saja yang membuat nyaman kost?

1. Fasilitas

Fasilitas bisa jadi faktor utama kenyamanan, dan artikel ini berawal dari celotehan teman saya yang ketika main ke kost ku dia kaget. Dia tanya, 'kamar mandinya ada berapa?' aku bilang 'ada lima'. Karena kost ku gede, ditambah juga tingkat, jadi kamar mandi untuk setiap lantai ada 5. Dan dia ternyata sempat mengeluh tentang kamar mandi di kostnya. Kenapa coba? karena kamar mandinya cuma dua, emang si kostnya tidak terlalu besar, cuma sekitar 5 orang di kost tersebut. Logikanya mungkin cukup lah, tapi masalanya yang gunain kamar mandi itu tidak hanya anak kost.

Si empunya kost juga make itu kamar mandi, di tambah kamar mandi itu pun buat umum, jadi ada orang luar pula yang make. Wah kebayang dah kalau pagi, mau berangkat kerja dan semuanya di waktu yang sama, yang ada ngantri. Dan kemarin pas aku main ke kostnya, pas pengen kencing aja ternyata ada yang make, aku datang lagi setelah 10 menit masih aja ada yang make, sampai berkali kali. Dan akhirnya aku baru bisa make setelah menunggu sekitar 45 menit, dan itu pun lagi ada orang yang sedang sedang membersihkan kamar mandi. Terpaksa minta aja dulu, daripada nahan nahan jadi sakit.

Nah faktor fasilitas seperti WC atau kamar mandi, bisa jadi faktor penentu kenyamanan. Percuma aja murah tapi kalau ternyata mandinya ngantri, kamar mandinya jorok, atau airnya tidak bagus. Makanya, baca ciri kost yang baik supaya bisa terhindar dari hal hal demikian.

2. Harga

Harga kadang emang menjadi sesuatu yang menjadi penentram. Walaupun kadang emang, harga tidak menjadi jaminan, tapi harga kost bisa menjadi pengganjal. Misalnya, harga kost yang boleh di bilang terlalu mahal, bisa jadi si penghuni lama kelamaan mikir, wah mahal juga ya kalau di pikir pikir kost di sini, setahun bisa habis banyak.

Harga kost sebenarnya itu relatif. Ada yang mungkin bagi seseorang itu bisa jadi mahal, bagi orang lain, sewa kost segitu bisa jadi murah. Nah baru baru ini saya mengalami kejadian di jogja, dimana kalau boleh di bilang harga makanan relatif lebih murah daripada jakarta, tapi ternyata, harga kost kostnya bisa jadi lebih mahal dari pada jakarta. Dan parahnya, kebanyakan si empunya kost itu minta uangnya selama setahun penuh. Jadi berkisar 2.5 sampe lebih dari 5 juta pertahun. Mahal juga ya (menurut saya), apalagi duit segitu langsung itu darimana?
Gaji dua bulan bisa habis cuma untuk bayar kost aja, mahal kan?

3. Keadaan Kamar

Keadaan kamar maksudnya adalah apa yang ada di kamar, sedikit beda si dengan fasilitas. Saya pernah lihat kost murah, pas itu cuma 300 ribu, tapi begitu liat kamarnya, wah lembab sekali dimana alasnya cuma bertatakan karpet plastik. Ventilasi ga ada, dinding basah. Saya pikir, 3 bulan di sana bisa bisa paru paru basah dah.. hehehe. Trus lagi disamping kesehatan kamar, faktor barang barang di kamar juga merupakan kenyamanan. Ada kost yang memang di tempati kosongan, artinya ga ada meja, lemari atau tempat tidur. Di sisi lain, ada pula yang kita tempati sekaligus semua itu sudah ada. Menurut saya yang nyaman ya yang sudah ada barang barangnya di kamar.

Jadi sudah termasuk fasilitas kasur dan lemari, kita tidak perlu membeli barang barang dari luar lagi. Sebab apa? kalau nantinya kita ga betah di sana, kita tinggal angkat kaki tanpa perlu memusingkan barang barang. Kebayang kan kalau pindahan harus bawa kasur, lemari dan lain sebagainya? repot booo.

4. Lingkungan Teman

Kost Yang Nyaman
Teman adalah faktor lain, kalau temanya baik, kita pun akan betah di sana. Apalagi kalau dia mau berbagi fasilitas apapun yang di punya, kita boleh make. Lumayan dah kita bisa main PS atau sekedar liat TV di kamar teman.

Tapi ada loh, teman kamarnya yang ga tau diri. Udah jarang ngobrol, ga tau aturan lagi. Yang pernah saya alami, teman kost saya itu kalau bunyiin alarm ga pake otak. Alarmnya bunyi, dianya masih enak tidur. Yang ada, saya yang jadi bangun, dan tergangu malah karena alam itu berbunyi berkali kali (setiap 5 menit).

5. Keamanan

Penting sekali nie faktor keamanan, ga lucu kan kalau barang barang yang susah payah kita kumpulkan, kita beli dengan hasil uang sendiri. Ternyata di pinjam (dengan tidak hormat) oleh si pencuri, bisa bisa nyesek tu di dada. Makanya, penting untuk mencari kost yang aman. Dan kita pun perlu tau tips menghindari penipuan untuk anak kost, supaya kita bisa menghindari penipuan yang meresahkan kita.

So, semoga tempat tinggal kita termasuk kost yang nyaman
SelengkapnyaKost Yang Nyaman
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, January 22, 2013

Larangan Terhadap Maulid Nabi Muhammad

oleh cerita anak kost on Sunday, January 20, 2013

Larangan Terhadap Maulid Nabi Muhammad. Kita akan menjelang maulid Nabi, yang dalam bahasa sehari harinya di anggap sebagai kelahiran Nabi Muhammad yang kita cintai. Dan di hari hari itu pula ada beberapa golongan yang melarang perayaan, mereka menggangapnya sebagai bid'ah atau mengada ada ajaran baru. Lalu apakah merayakan maulid nabi itu dilarang?

Larangan Terhadap Maulid Nabi Muhammad

Coba kita lihat, apa si yang ada di dalam maulid nabi itu? sebuah perayaan biasa yang di dalamnya di isi dengan dzikir, pengajian dan sebuah ceramah sederhana tentang nabi besar kita Muhammad. Lalu apa yang salah? golongan tertentu mengangapnya sebagai sebuah bid'ah. Soalnya, pada waktu jaman nabi tidak ada perayaan tersebut, dan bid'ah itu terlarang.

Pertanyaan sederhana, kenapa golongan tersebut menghabiskan energi, menguras waktu nya dan segala upaya untuk melarang Maulid Nabi Muhammad? Loh orang mau berbuat baik ko malah di larang. Dari pada melarang orang yang akan berbuat baik, lebih baik mengajak orang yang belum berbuat baik. Atau paling tidak, larang lah orang yang terang terangan bermaksiat.

Saya heran. Umat islam itu adalah umat yang besar, tidak mungkin orang akan menghancurkan dengan kasat mata seperti jaman dulu, lewat perang misalnya. Namun umat islam bisa hancur karena dirinya sendiri, ya kaya seperti ini. Yang satu melarang yang lain, dengan alesan klasik.

Saya sendiri bukan ahli agama, bukan golongan yang mendukung atau menentang. Tapi coba kita lihat dengan jelas, apa si yang ada di dalam perayaan maulid nabi itu? apakah ada ke musrikan di dalamnya, kemungkaran atau apapun yang menyimpang dari agama?
Kalau kamu emang termasuk golongan yang mengagap itu bid'ah, ya silahkan jangan menjalankan, tapi ya jangan pula melarangnya. Kan logis, umat tentram dan tidak ada permusuhan.
Larangan Terhadap Maulid Nabi Muhammad
Gambar hanya ilustrasi, diambil dari google.
Toh acara maulid nabi adalah suatu cara menimbulkan kecintaan kita pada nabi, seperti kita tau semakin bergesar kita dari meng-agungkan contoh contoh tokoh dalam islam seperti Nabi Muhammad. Kalau ada acara bareng bareng dengan kembali mengingatkan perjuangan beliau, atau paling tidak kita membaca solawat kepada beliau di hari itu. Kan lumayan dari pada tidak pernah sama sekali dengan tidak ada acara tersebut.

Kalau emang kegiatan maulid nabi itu di isi dengan kemungkaran, seperti halnya adat adat kejawen yang kadang justru tidak ada hubungannya dengan Nabi Muhammad. Silahkan di larang, emang itu sudah terlarang justru bisa jadi menjurus kepada kemusrikan. Namun kalau emang bersifat pengajian dan itu kebaikan, atau paling tidak menyeru kebaikan. Bukan kah itu hal yang baik, dan kita di suruh untuk tolong menolong dalam kebaikan bukan dalam kesesatan.

Bagus kalau kalian orang yang melarang adalah orang yang lebih baik, lebih baik kecintaan pada nabi, lebih baik dalam menjalan sunah sunahnya. Tapi kan ga semua orang bisa seperti itu, lihat lah orang orang umum, mereka yang jarang tersentuh dengan agama. Bisa jadi dengan melakukan maulid nabi, mereka kembali di ingatkan, mereka kembali saling tolong menolong dalam agama, bukan kah itu baik?
Bukan kah nabi sendiri pernah berpesan. Akan ada suatu kaum yang istimewa di akhir jaman, mereka yang tidak pernah melihatku, tidak pernah bersamaku tapi mereka cinta dan taat kepadaku. Nah siapa lagi golongan itu kalau bukan kita, orang orang yang memang tidak pernah melihat nabi ataupun sahabat sekalipun. 

Jadi, kalau ada orang yang memang menunjukan cintanya dengan perayaan maulid nabi, ya biarkan. Toh itu juga tidak menggangu kamu kan. Sekali lagi, daripada kalian melarang orang yang berbuat baik, bukan kah lebih baik mengajak orang orang yang belum bisa berbuat baik. Ayo kita bangun kerukunan bukan permusuhan dengan larangan terhadap maulid nabi muhammad.  
SelengkapnyaLarangan Terhadap Maulid Nabi Muhammad
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, January 20, 2013

ID Kaskus Kena Banned

oleh cerita anak kost on Friday, January 18, 2013

ID Kaskus Kena Banned. Ini pengalaman berharga, ID kaskus ane kena banned gara gara di anggap nyampah di kaskus atau istilahnya nyepam. Biasanya si yang emang ke banned itu gara gara nyampah ga jelas, bikin komentar bernada promosi atau mungkin mengeluarkan kata kata yang tidak mengenakkan.

ID Kaskus Kena Banned




Saya sendiri heran, kenapa saya kebanned ya waktu itu? padahal saya sudah menjaga kesopanan dalam berkomentar dan saya tidak meninggalkan promosi yang ga jelas. Tapi waktu itu si sempat juga bikin signature untuk promosi blog. Maksudnya, ane nyertain artikel blog ane di bawah komentar di kaskus. Tapi kan ane ga nyampah waktu itu, komentar pun nyambung dengan postingannya. Ya namanya juga banyak orang, mungkin ada aja yang ga suka dan akhirnya di laporin ke hansip kaskus dah, dan jabatan id ane jadi autobanned.


Terus terang sudah lama ane meninggalkan dunia kaskus, sampe akhirnya kangen juga main kesana dan bikin id baru. Karena dulu awal mulanya males main kaskus sehingga pindah ke blog gara gara trit ane waktu lagi Hot Trit eh malah di hapus, ya ud ane hengkang dah dari kaskus tercinta.

Bagi seorang kaskuser, id itu segalanya karena itu merupakan perjuangan yang hebat. Setiap postingan selalu di hitung, dan semakin tinggi postingan kita maka jabatan di kaskus pun akan naik. Apalagi kalau sampai sudah dapet beberapa cendol, tentu id tersebut sangat di sayang dan jangan sampe kena banned.

ID Kaskus Kena Banned
Penggalan Surat Peringatan dari Momod




Sama berharganya dengan seorang blogger yang berjuang untuk mempertahankan adsense, di kaskus pun begitu kurang lebih rasanya. Jadi ketika kena yang namanya banned, itu sudah sangat seperti sudah tidak memilih ruh lagi di dunia maya. Beberapa kasus banned, itu cuma sementara. Namun anehnya, itu kadang juga menjadi permanen, dan itu yang bener bener akan mengecewakan.


Ya namaya forum, teridiri dari kumpulan orang banyak, banyak juga sifat sifat orang di dalamnya. Ane juga merasakan hal yang sama kawan ketika merasakan banned. Yang jelas, jangan terlalu bersedih, masih banyak media lain yang mungkin bisa anda tuangkan. Ga ada salahnya ngeblog, membangun sebuah komunitas baru di dunia maya. Banyak ko keuntungan ngeblog, yang mungkin belum anda ketahui disamping ngaskus. Saya pun awalnya ngeblog juga dari kekecewaan karena kaskus, sampe akhirnya saya punya blog yang sampe sekarang ini boleh di bilang sudah cukup baik. Saya cerita di ngaskus atau ngeblog.

ID Kaskus Kena Banned
Alhamdulilahnya, id kaksus ane tidak jadi kena banned karena bannednya waktu itu cuma seminggu. Satu hal lain yang patut di syukuri walau ane sendiri udah jarang ngaskus, tapi paling tidak lumayan lah id bisa di pake lagi kalau lagi baca artikel yang memang bagus di kaskus. Terimakasih, inilah pengalaman ane tentang ID Kaskus Kena Banned
SelengkapnyaID Kaskus Kena Banned
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Friday, January 18, 2013

Tehnik Menawar Barang di Pasar

oleh cerita anak kost on Wednesday, January 16, 2013

Tehnik Menawar Barang di Pasar. Mau bagi bagi tehnik tentang menawar pakaian ataupun barang yang biasanya ada di pasar. Bukan jagonya si, tapi paling ga kemarin keingetan gara gara iseng main ke SUNMON (sunday morning) di kawasan UGM. Ternyata masih ramai aja seperti dulu, padahal terakhir ke UGM itu dulu pas jaman jaman SMA karena mau nyari tempat kuliah. Bedanya, kalau dulu sekitar 8 tahun yang lalu aku di anter sama mbaku kesana sekarang jalan sendiri.

Dan layaknya pasar dadakan, di sana memang ramai sekali orang berjualan. Banyak juga di ataranya mahasiswa yang berjualan, ya sekedar coba coba atau mungkin emang buat tambahan uang jajan, kreatif juga. Dan sayangnya, saya lupa membawa foto jadinya tidak bisa mengabadikan justu yang terakhir ingat adalah saya membeli sebuah pakaian yang dari hasil tawar menawar disana.

Bagaimana Tehnik Menawar Pakaian?

 Kembali ke acara tawar menawar, sebenarnya enak juga kalau adanya tawar menawar, biasanya kita bisa dapet barang yang boleh di bilang murah. Itu pun asal tau tehniknya, apa saja tehnik tawar menawar menurut cerita anak kost?

1. Tawar Harga Setengah dari Harga yang Di Ajukan

Nah ketika kita berada di pasar, biasanya kita menanyakan harga barang yang kita inginkan atau sedang di pasar. Kaya kemarin itu aku beli trening, dia bilang harganya RP 55.000, wah mahal juga aku pikir. Langsung tanpa pikir panjang aku tawar aja harga setengahnya, 25 ribu. Dia bilang, 'wah jangan segitu dong bang, tambahin deh'.

Tehnik Menawar Barang di Pasar
Biasanya si jawaban si abangnya seperti itu, ada juga beberapa yang marah kalau di tawar dengan harga yang terlalu murah. Kita iseng aja bilang, 'ya namanya juga nawar bang, pengen nya yang murah' ntar si abangnya juga nerima. Kadang si abangnya juga si yang ga kira kira, masa ngasih harga tinggi amat. Kalau kata ibuku bilang :
Kalau di kasih harga berapa, harga nya biasanya setengahnya dari yang di tawarkan si abangnya
Jadi, tehnik pertama dari tawar menawar adalah tawar setengah dari harga yang di kasih.

2. Ketahui Harga Pasar

Ini juga sangat membantu dalam tawar menawar, kita tau dulu harga di pasaran berapa. Ini untuk yang sering belaja pasti sangat terbantu. Kalau kita tau harga di mall itu berapa, nah di pasar ga mungkin dah harganya melebihi itu, kita harus bisa dapet harga di bawah harga mall. Logikanya, di mall aja harganya segitu dengan kualitas yang bagus (maksudnya rapih di pajang) pasti di pasar lebih murah, soalnya kan dia ga bayar sewa yang tinggi seperti di mall.

Pengalaman saya kemarin di UGM pun begitu, saya bisa nawar segitu karena tau di mall celana trening seperti itu paling 35 ribu. Ya namanya trening murah, cuma untuk tidur, maklum lah anak kost, jadinya ga perlu mahal mahal. Akhirnya saya dapet dengan harga 30ribu. Lumayan lah, daripada saya bayar dengan harga 55, kan gila?!

3. Jangan Terlihat Seolah Kita Membutuhkan Barang Itu

Nah satu lagi tehnik, kalau kita emang lagi butuh barang itu. Jangan memperlihatkan kesan kalau seolah olah kita butuh barang itu. Kalau si abangnya tau kita butuh, harganya pasti ga mau turun, tau si dia kalau kita pasti beli.

Tehnik Menawar Barang di Pasar
Sekarang tanda tandanya orang butuh seperti apa? ya di lihat atau di pilih pilih terus. Jadi, kalau emang kita ngincer barang itu, ya ud lihat sekilas lalu tinggal pergi seperti tehnik berikutnya.

4. Tinggal Pergi

Ini yang paling manjur, tehnik ini dari ibu saya yang dulu waktu kecil sering melihat dia menawar barang di pasar. Walaupun saya suka dengan barang itu, ibu saya nawar trus di tinggal pergi dah. Dan si abangnya manggil lagi.. Iya deh bu, ambil aja asal laris.

Ya logis lah, yang namanya pedagang kan pengen barangnya terjual karena dari situ dia dapet penghasilan. Sebenarnya, asal untung dikit aja, si pedangan pun rela melepas barang itu. Cuma kadang si abang itu lebih pinter soal bahasa tubuh, jadinya dia bisa tau kalau ada orang yang butuh barangnya di jual dengan harga sedikit mahal. Ya namanya juga pedangang, dia juga kan pengen untung. 

5. Tawar Dengan Barang Lain

Satu lagi tehnik yang saya kembangkan sendiri. Kadang kita memebeli barang, tapi harganya ga mau turun. Entah emang harganya mahal darisananya, atau si pedangannya untungnya tipis. Kalau uda gitu, biasanya saya ambil barang lain, 'sama yang ini jadi 50 dah' misalnya seperti itu.

Ini terjadi dulu waktu beli PS 2 di glodok. Wah harganya ga mau turun turun tu, susah banget. Tapi saya tau si kalau harga di situ udah lebih murah dari yang lain, tapi kan kita juga mau untung. Jadinya aku tanya tanya aja, MMC harganya berapa? dia bilang 70 ribu untuk yang 32 Mega kalau ga salah. Yaud, aku bilang aja, 'Ama MMC dah ni bonusnya'. Akhirnya si encinya ngasih juga dengan harga kurang lebih 1.1 juta, PS dan MMC. Lumayan, daripada cuma dapet PSnya aja, kan mending juga dengan harga segitu bisa dapet barang yang lain. Ya ga gan?

Ya kurang lebih itulah tehnik tawar menawar barang ala anak kost. Tapi kalau boleh jujur, mending si dengan harga pas aja yang udah terbandrol. Soalnya pernah punya pengalaman buruk juga dengan tawar menawar, karena harganya tidak tertera, jadinya bisa jadi kita membeli dengan harga yang lebih mahal. Namun paling tidak, tehnik ini bisa membantu anda. Selamat mencoba tehnik menawar barang di pasar.
SelengkapnyaTehnik Menawar Barang di Pasar
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, January 16, 2013

Penghargaan Ke Enam

oleh cerita anak kost on Monday, January 14, 2013

Penghargaan Ke Enam. Iseng iseng mumpung lagi musim award, ane mau membagikan hasil koleksi ane selama beberapa saat. Award yang tadinya sudah lama tak simpen harus di keluarin dulu biar bisa menghargai teman teman yang telah bersusah payah memberikan award kepada ane. Tenkyu ya kawan.

Tadinya si mau nunggu dulu, biar sekalian banyak. Tapi ya sudah lah, soalnya sudah tidak ada yang ngasih lagi.. hehe. Lagipula sudah mulai sibuk dengan kerja jadinya blogwalking sudah tidak se intents dulu lagi, tapi tak apa, yang penting sesekali masih bersua dengan sahabat tercinta di dunai blogger ini. Jadi maafkan saya ya kawan...

Penghargaan Ke Enam
Dari sobat yuyud, bocah berisik


Penghargaan Ke Enam 


Penghargaan Ke Enam 

Dan untuk yang telah memberikan award kepada cerita anak kost, trimakasih banyak ya. Saya menantikan lagi yang belum pernah memberikan kepada saya sebuah award, kalau kata zainudin, terlalu. Saya lebih terlalu karena juga ga pernah memberikan kepada teman teman sekalian ya, ya sudah lah berarti impas.
SelengkapnyaPenghargaan Ke Enam
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Monday, January 14, 2013

Karakter Dari Golongan Darah Bagian 2

oleh cerita anak kost on Saturday, January 12, 2013

Karakter Dari Golongan Darah Bagian 2. Kali ini kita akan membahas menilai karakter dari golongan darah, seperti yang sebelumnya pernah saya publish dengan judul serupa yaitu menilai karakter dari golongan darah. Sekarang bagian keduanya, ini saya dapet dari email teman saya, saya pikir lucu juga terutama bagi mereka yang belum tau. Kali aja bagi teman teman yang ngerasa seperti itu bisa senyam senyum atau sekedar evaluasi diri, bener ga ya seperti itu?

Bagaimana karakter dari golongan darah ketika di tempatkan di suatu ruangan

Nah ternyata sikap seseorang ketika ia di tempatkan di ruangan akan sangat berbeda, tergantung dari golongan darahnya. Berikut penelitiannya,

Karakter Dari Golongan Darah Bagian 2

Sayangnya bahasa inggris ya. Tapi mudah mudahan ngerti, gampang kan maksudnya. Satu lagi nie,

Karakter Golongan darah ketika mengontrol emosi

yang satu ini, bagaimana mereka mengontrol emosi mereka. silahkan lihat sendiri ya.
Karakter Dari Golongan Darah Bagian 2
Nah kurang lebih itu dulu ya, silahkan di koreksi bener tidak sikapnya seperti itu berdasar golongan darah masing masing. Masih ada lagi si sebenarnya, tapi buat nanti dulu ya, ane simpen untuk posting berikutnya aja. Hehehe, selamat mencocokan Karakter Dari Golongan Darah Bagian 2
SelengkapnyaKarakter Dari Golongan Darah Bagian 2
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, January 12, 2013

Menghindari Sms Spam Di Handpone

oleh cerita anak kost on Thursday, January 10, 2013

Menghindari Sms Spam Di Handpone. Aplikasi ponsel ini bisa menghindari dari sms atau telpon dari orang yang tidak kita kehendaki, atau yang dalam dunia maya bisa di sebut juga spam. Ya memang namanya ponsel bisa menjadi barang yang sagat personal, sekaligus bisa menjadi ajang promosi atau penipuan. Oleh karenanya mungkin kita sebel kalau ada sms entah dari mana yang hanya berpromosi, sekedar pura pura minta pulsa atau yang lebih parahnya lagi minta transfer uang.

Menghindari Sms Spam Di Handpone
Terus terang hal hal demikian yang terjadi di ponsel kesayangan kita, kalau sekali dua kali si ga masalah. Lama kelamaan bisa gondok juga apalagi kalau kita lagi nunggu sms penting, eh tau tau dateng sms kaya gitu di hanpone kita.

Solusi untuk menghindari sms ga penting di Handpone

Menghindari Sms Spam Di Handpone
Nah, saya punya satu solusi bagi yang pernah atau mengalami kejadian seperti itu, kita gunakan aplikasi ponsel namanya blacklist. Dengan aplikasi handpone ini, kita bisa menghindari hal hal yang ga penting masuk ke ponsel kita. Kaya telpon yang mungkin di luar phone book kita, kaya sms nyasar tadi, atau kalau kamu lagi kurang suka dengan seseorang, kamu bisa masukin dia ke daftar blacklist kamu supaya tidak menggangumu. Lumayan kan, daripada harus ganti kartu, kasihan orang yang sudah banyak tau nomer itu.

Aplikasi ini digunakan untuk andoroid, dengan berbagai fasilitas yang di tawarkan kamu bisa memilih apa yang perlu kamu blacklist. Jadi ga perlu semua nomer di luar phonebook, ya soalnya bisa aja ada nomer penting yang justu kamu nanti nantikan. Nomer perusahaan yang sedang memangilmu untuk interfiew misalnya.

Menghindari Sms Spam Di Handpone

Untuk yang belum punya android, kamu bisa menggunakan file berbasis symbian yang akan ane kasih. Sama dengan yang android, kamu juga bisa setang setting di sana mana yang cocok untuk kamu. Namun saya tidak bisa meberikan dan menjelaskan bagaimana settingnya ya, tapi saya yakin kamu coba utak atik sendiri pasti bisa ko, saya yakin kamu pintar pinter smua. Dan satu lagi, kamu coba dulu dengan telpon atau sms dari nomer orang, sudah benar belum seperti yang kamu maksud.

Download Blacklist Untuk Android
Download Blacklist Untuk Symbian

Karena di indowebster saya lupa setingganya, jadinya saya masukan ke 4share ya. Soalnya kalau saya masukan ke aneh aneh, ntar pada bigung downloadnya, kaya kesanya ga niat ngasih aplikasi aja. Dan selamat mencoba menghindari sms spam di handpone.
SelengkapnyaMenghindari Sms Spam Di Handpone
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, January 10, 2013

Pengalaman Menggunakan Windows 8

oleh cerita anak kost on Tuesday, January 8, 2013

Pengalaman Menggunakan Windows 8. Saya punya pengalaman ketika memakai windows 8, dan berikut adalah review saya mengenai windows 8 yang kurang lebih sudah 3 bulan saya gunakan. Awalnya menggunakan si karena penasaran, kaya apa si sebenarnya windows 8 itu? Dan ternyata ada teman yang menawarkan dan akhirnya penasaran juga untuk mencobanya. Pertama di coba si di komputer orang, ya karena waktu itu saya pas lagi kerja di bagian service komputer, jadinya banyak komputer yang ngangur di sana, salah satunya komputer client yang memang minta di instal ulang. Ya sudah, sekaligus di jadikan kelinci percobaan dah untuk windows 8.

Pengalaman Menggunakan Windows 8

Kelebihan windows 8

Hal pertama yang saya rasakan ketika mengunakan windows 8 adalah takjub, karena memang grafisnya bagus banget, tampilannya menawan dengan penuh warna warni ketika mengistal. Begitu masuk sistemnya, saya rasa pun menarik juga terutama ketika awal windows, semacam log on mungkin namanya ya (soalnya saya ga terlalu paham istilanya si). Namun disinilah mulai kebingugan saya dimulai ketika menggunakan windows 8, seperti motonya yang ada di DVDnya, ia bilang 'we change everything'. Dan memang benar, tampilannya banyak berubah termasuk pula panel panelnya. Namun, untuk sistem di dalamnya, saya kira masih tetap sama dan anda tidak perlu kebingungan untuk memakainya.

Hal yang menarik lainya dari pengalaman mengunakan windows 8 adalah, kecepatanya ketika masuk ke sistem. Hanya dalam hitungan detik, kita sudah bisa masuk dan mengunakan komputer, luar biasa cepat dibanding dengan windows 7 atau di bawahnya. Lalu saya buktikan juga dengan men-shut down komputer, dan hasilnya pun sama sama cepat, dalam hitungan detik komputer sudah mati. Itu yang membuat rasa tertarik saya mengunakan windows 8. Kecepatan adalah faktor utama yang menjadi daya tarik bagi windows 8 ini. Disamping itu, beberapa player baru seperti untuk musik, membuka foto termasuk membuka dokument pun disediakan lebih baru dari windows sebelumnya, jadi memang benar benar fres dan menarik sekali.

Dan memang sepertinya windows 8 ini di tujukan untuk mereka yang gemar atau memiliki fasilitas internet, karena tampilan dan akses untuk internet sangat di permudah di windos delapan ini. Ketika anda ingin membuka email, bersurfing atau bersosial media, windows 8 memang sudah memberikan akses yang cepat dan mudah untuknya.

Kekurangan Windows 8

Disamping kelebihan, tentu segala sesuatu memiliki kekurangan termasuk windows 8 ini. Yang saya rasakan pertama adalah karena saya mengunakan netook yang resulusi layarnya boleh di bilang kecil, paling ukuran layarnya hanya 10 inc. Untuk itu beberapa fitur baru tidak bisa di buka seperti player untuk musik, dokument dan lain sebagainya. Permasalahanya karena resulusinya kurang dari 1024x768, namun kabar baiknya saya masih bisa mengunakan fitur fitur bawaan yang seperti ada di window 7. Jadi, saya rasa tidak ada yang berkurang, hanya saja saya tidak bisa menikmati fitur baru.

Pengalaman Menggunakan Windows 8
Ini fotonya make HP, jadinya agak kurang baik, maklum anak kost

Kelemahan lainya, memang windows 8 ini di desain untuk layar yang touch screen. Sedangkan laptop samsung N150 saya belum punya fasilitas itu dan saya tetap memaksakanya, jadinya agak kurang optimal. Kalau anda memang punya layar touchsreen, mengunakan windows 8 ini anda akan di permudah dengan berbagai aksesnya. Namun jangan berkecil hati bagi anda yang tidak memiliki fasilitas itu, win 8 masih tetap bisa di gunakan ko. Buktinya saya sampi berbulan bulan masih menggunakannya, kalau memang jelek, sudah saya hapus sedari awal saya mengunakanya.

Pengalaman Menggunakan Windows 8

Kelemahan lainya setelah saya cukup lama menggunakanya, adalah tidak bisanya beberapa file di drag. Atau istilahnya di geser, itu loh ketika anda punya file tertentu kemudian di klik lalu di geser kemana untuk di buka atau sekedar di coppy kan. Hal tersebut ternyata juga berlaku untuk mencopy tulisan. Apalagi saya yang seorang blogger, kadang saya butuh mencopy beberapa tulisan untuk di edit dengan cara di blog dan di geser, ternyata agak kesulitan ketika mengunakan windows 8 ini. Selalu saja hasi block nya tidak bagus, ketika ingin memblock satu kalimat, selalu saja bergeser dan kadang bikin kesal juga.

Namun saya pikir, beberapa kelemahan tersebut masih bisa di tolelir dan bisa saya terima. Paling tidak saya tidak kena masalah windows explorer not working yang sering sekali terjadi di win 7 saya sebelumnya yang belum menemukan obatnya. Dan satu lagi permasalah ketika anda mencari aktivator windows 8 (bagi yang memang belum memiliki uang), anda akan merasa kesulitan untuk mengaktivasinya. Beberapa aktifator yang beredar di internet, itu kadang tidak bisa untuk sebagian yang lainya artinya memang cocok cocokan. Saya pun sempat mencari lebih dari 4 hari untuk jamunya itu, dan alhamdulilahnya saya ketemu yang manjur banget dan sukses saya coba termasuk di beberapa teman saya baik laptop ataupun PC. Mau? mampir aja ke blog kuyhaa android.

Akhirnya sebagai penutup, terus terang saya puas menggunakan windows 8 sebagai Operating System di komputer saya. Dan inilah cerita saya tentang pengalaman menggunakan windows 8
SelengkapnyaPengalaman Menggunakan Windows 8
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, January 08, 2013

Rayuan Gombal Sehari Hari

oleh cerita anak kost on Sunday, January 6, 2013

Rayuan Gombal Sehari Hari. Gombal alias merayu sudah menjadi sebuah hal yang biasa apalagi dewasa ini sering di lakukan oleh andre OVJ. Belum lagi ada raja gombal dan lain sebagainya, etah program itu masih ada atau engga soalnya maklum anak kost ga punya TV, tapi yang jelas kadang seru juga kalau kita melakukan gombal di suasana sehari hari.

Ya memang sudah wajarnya manusia, yang cowo suka merayu dan yang cewe suka di rayu. Nah untuk itu, cerita anak kost ingin sedikit menggombal yang saya dapet dari berguru ke raja gombal. Ayo dah kita lihat gombalan sederhana sehari hari.

rayuan gombal sehari hari

Gombalan tentang tempat

Cowo : Ade tau monas?
Cewe : Tau
Cowo : Tau pancoran?
Cewe : Tau
Cowo : Tapi ade ga tau kan, betapa abang mencintai mu
Cewe : ........

Gombalan Tentang Internet

Cowo : Kamu suka main internet ya?
Cewe : Ko tau (.. itu juga kalau dia jawab tau ya, heheheh. usahakan si menjawab gitu.. :D)
Cowo : Solanya kamu sering online di hati ku
Cewe : .......

Gombalan Kalau Lagi kangen

Cowo : Kamu tau rumah pa RT? anterin aku ke rumah pak RT yuk...
Cewe : Untuk apa?
Cowo : Aku mau lapor, kamu ud 1x24 jam ada di pikiran ku.
Cewe : ......

Gombalan Untuk Manja Manjaan


Cowo : Berada di dekatmu, aku merasa jadi orang terkaya sekaligus termiskin di dunia
Cewe : Loh kenapa emangnya?
Cowo : Iya, kalau orang terkaya. Itu karena aku memilikimu
            Kalau termiskin, ya sebab aku ud ga punya apa apa lagi, hati aku aja cuma milik kamu.
Cewe : ......

Gombalan Saat Bertamu

Cewe : Mas mau minum apa?
Cowo : Minum apa aja asal jangan yang manis, Soalnya ga enak di depan ku ud ada yang manis. ...

Udah ya segitu dulu, lain kali di update lagi ah tentang gombalanya. Sebenarnya si banyak, tapi kadang ga logis atau terkesan lebay gombalannya, jadinya di pilih mana rayuan gombal sehari hari
SelengkapnyaRayuan Gombal Sehari Hari
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, January 06, 2013

Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air

oleh cerita anak kost on Friday, January 4, 2013

Mengatasi flashdisk yang terendam air. Baru baru ini dapet pengalaman berharga, flashdisk ku terandam air gara gara di taruh di celana yang kemudian di rendam untuk mencuci. Awalnya si ga sadar, tapi begitu flashdisk satu satunya di cari ko ga ada, wah baru sadar dah ternyata flashdisknya sudah terjemur bersama celana yang barusan di cuci.
Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air

Kadang bukan perkara harga flashdisknya, seperti kita tau flashdisk sekarang harganya udah kaya kacang goreng, murah murah sampai 30 ribu aja dapet 4 Giga. Tapi kan harga segitu tidak bisa membeli data yang terdapat di flahdisk kita yang sudah kadung terrendam air, lalu bagaimana mengatasi flahsdishk yang terendam air?

Caranya mudah, yang jelas jangan panik dulu. Santai aja karena semua ada jalan keluarnya, apa saja tips sederhananya?

1. Jangan langsung nyalakan flashdisk ke komputer

Nah kalau flashdisk yang sudah terendam langsung kamu colok ke komputer, itu malah bisa bikin rusak karena sirkuitnya bisa konslet akibat air yang menjadi penghantar listrik. Untuk itu, jangan kamu colok dulu, kamu bersihkan bagian luarnya lalau kamu lakukan langkah kedua.

2. Jemur flashdisk dahulu

Jemur flashdisk untuk memastikan air di dalam flashdisk kering. Mungkin cara paling mudah dengan di jemur di matahari, tapi itu kelamaan kalau menurut saya. Kalau saya sendiri si di panaskan dekat dengan lampu. Karena lampu itu juga disamping menghasilkan cahaya juga menghasilkan, jadinya air yang di dalam flashdisk nantinya lama kelamaan akan menguap dan menjadi kering. Itu kurang lebih saya lakukan 3 jam, satu jam pertama kemudian saya balik.

Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air
Dan tenang, ga perlu di tunggu, tinggal makan atau mengerjakan sesuatu aja, nanti kalau sudah yakin kering, baru kita lakukan langkah yang ketiga.

3. Tes flashdisk di komputer

Yang terakhir baru di test di komputer, nyala ga flashdisk kita. Biasanya si kalau memang sudah kering betul flashdisknya akan nyala kembali dan datanya bisa kita selamatkan. Paling ga, lumayan lah ga perlu beli flashdisk lagi, buang buang uang. Mending buat nraktir aku yang udah susah payah nulis mengatai flashdisk yang terendam air.
SelengkapnyaMengatasi Flashdisk Yang Terendam Air
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Friday, January 04, 2013

Perlengkapan Mandi Anak Kost

oleh cerita anak kost on Wednesday, January 2, 2013

Perlengkapan mandi anak kost. Anak kost tidak lepas dari perlengkapan mandi, kecuali bagi mereka yang jarang mandi. Banyak loh anak kost yang jarang mandi, alesannya si bisa bermacam macam seolah membenarkan tindakaknya, tapi intinya si males, males mandi dia (hehehe).

Nah bagi mereka yang pernah jadi anak kost, pasti ud tau SOP (standard operational procedure) untuk mandi, yang salah satunya adalah perlengkapan mandi. Ya ga jauh jauh, paling tidak seperti gambar di bawah ini :
Perlengkapan Mandi Anak Kost

Itu perlengkapan mandi saya saat ini, lagi lagi untuk sekian kalinya jadi anak kost. Sekarang kota baru, yaitu di jogja yang mendapat kehormatan untuk saya tempati kali ini. Perlengkapan mandi saya ya standard aja, bisa di tebak dari gambar di atas. Yaitu

1. Sabun Mandi

Sabun mandi adalah suatu kewajiban ketika mandi. Jadi kalau ada orang yang mandi tapi belum sabunan, ehm.. kayanya kurang sreg aja. Sabun mandi itu sendiri pun ada dua, yang batangan dan cair. Tadinya si saya cuma punya sabun batangan aja, alesanya si lebih murah.

Perlengkapan Mandi Anak Kost
Tapi ketika main ke kost teman saya, saya mendengar dia mengejek temanya yang katanya mandi masa make sabun batangan. "Jaman sekarang masa mandi make sabun batangan... " gitu kurang lebih dia bilang. Akhirnya, mau ga mau dari pada malu entar teman main ke kost trus aku di ejek juga, akhirnya beli juga sabun cair dah. Jujur si emang enak sabun cair itu, lebih wangi dan praktis. Apalagi kalau ada teman kita yang mau mampir atau menginap di kost, kita ga perlu khawatir tukeran kuman karena lebih higenis. Tapi sisi jeleknya harganya cukup mahal juga, kalau sabun batangan paling ga cuma 3 ribuan, sabun cair itu paling murah di atas 10 ribu. Lumayan kan?

Tapi akhirnya saya pake dua duanya. Sabun cair biasanya saya pake kalau pas bilasan kedua setelah mandi, soalnya wanginya itu loh yang mantap, jadi biar badan kita wangi setelah mandi.

2. Sikat dan Odol

Sikat dan odol adalah perlengakapan mandi yang kedua. Biar gigi bersih dan senyum indah, tentunya harus rajin sikat gigi. Tapi ya namanya anak kost, biasanya sikat gigi pas mandi aja. Padahal sebaiknya sikat gigi adalah setelah makan dan sebelum tidur, nah itu yang repotnya anak kost. Kalau makan di warung, masa harus sikat gigi di sana? repot lagian bawa sikat gigi kemana mana, ya ga?

Tapi untuk yang sikat gigi sebelum tidur, sekarang sedang mulai di biasakan. Supaya giginya bersih dan ga sakit gigi.

3. Sampo

Sampo juga menjadi perlengkapan idola selanjutnya untuk mandi. Ya udah pada tau lah gunanya, paling tidak supaya rambut kita ga ada kutunya dan lagi supaya ga bau apek. Ga enak kan masa kalau di dekatin orang badan mah wangi tapi rambut bau? bisa ga dapet pacar nantinya. hehehehe

4. Sabun Cuci

Kalau ini ga wajib, ini si kebiasaan saya aja sebagai salah satu anak kost teladan. Saya selalu membawa sabun cuci sebagai perlengkapan mandi saya, ya tentunya untuk mencuci pakaian. Soalnya saya biasakan kalau setiap pagi mencuci pakaian hari kemarin, biar ga terlalu numpuk. Seperti kata pepatah, sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit, nah kalau yang jadi bukitnya pakaian kotor kan ga enak juga.

Udah laundry ga murah, kahwatir terkontaminasi kuman orang lain juga jadi alesan saya males mengunakan laudry, lebih praktis nyuci sendiri. Lagi juga mudah ko, cuma di kucek sebentar trus jemur dah, di tinggal pergi sorenya kering dah. Keculai kalau ujan, baru pake tehnik mengatasi pakaian basah dalam semalam dah.. hehehe.

5. Gayung

Nah semua perlengkapan tadi saya tempatkan di gayung. Intinya si sebagai tempat, tapi juga kadang bisa berfungsi manakala gayung di kamar mandi itu rusak. Biasalah, namanya kamar mandi umum, kadang gayung nya pun asal pake aja, kalau ud rusak, ga tau si siapa yang tangung jawab.

Namun yang namanya gayung itu, biasanya si penempatan seperti itu khusus kost yang kamar mandinya ga di dalam, kamar mandi luar maksudnya. Lebih enak si kamar mandi dalam, lebih praktis. Ruginya, ya kalau ventilasinya ga bagus, kita lagi pup' semua kamar kebau-an. Sisi burukya kamar mandi dalam lainya, kita jadi ga kenal sama tentangga lainya, soalnya kalau ud kunci kamar, kita ga mau keluar lagi. Itu pengalaman saya, tapi ya mungkin tiap orang beda.

Tapi saya yakin, perlengkapan mandinya tetap standard seperti di atas. Ya itulah kurang lebihnya perlengakapan mandi anak kost.
SelengkapnyaPerlengkapan Mandi Anak Kost
Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, January 02, 2013