Pilih Kamar Kost Kosongan Atau Lengkap

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, May 9, 2013

Kamar kost kosongan? apa itu? bagi yang biasa mencari kost tentu itu tidak asing namun bagi mereka yang belum pernah kost, mungkin akan terasa asing. Kamar kost kosongan disini maksudnya adalah cuma kamarnya saja, tidak ada isi apapun di dalamnya. So, kitalah nantinya yang mengisi segala sesuatu yang kita butuhkan di dalamnya. Seperti halnya tempat tidur, lemari meja atau apapun, kita yang nantinya akan mengisi.

Sedangkan kamar kost lengkap, tentu kebalikannya dari kamar kost kosongan, dikamar tersebut sudah lengkap. Ya ga lengkap lengkap banget si, tapi cukup untuk kebutuhkan pokok kita seperti tidur dan menyimpang pakaian. Kalau anda minta AC dan lain sebagainya, ehm.. wani piro? hahahaha.

Bisa aja si, ada juga kamar kost yang sudah seperti hotel segala, jadinya lengkap. Tentu harganya tidak biasa, di luar rata rata memang harganya. Karena ada fasilitas tentu pula ada harga. Kalau anda tanya harganya ke saya? ehm.. berfariasi tergantung tempatnya juga si ya. Namun ada beberapa yang saya tau, kalau di daerah depok atau jakarta, bisa jadi sekitar 1.5 jutaan, sedangkan kalau di dareah jogja yang baru baru ini saya cari, harganya bisa sampai 1 jutaan untuk kamar kost yang lengkap dengan AC.

Keuntungan Memilih Kamar Kost Lengkap


Pilih Kamar Kost Kosongan Atau Lengkap

Ada dua keuntungan si milih kamar kos yang kosongan atau yang lengkap dengan parabotnya, sama sama menguntungkan tergantung kebutuhan kita. Kalau yang lengkap, keuntungannya kita tidak perlu membeli apapun untuk bisa tidur dan hidup dengan nyaman di sana. Dan sewaktu waktu pindah, kita pun tidak di repotkan dengan barang barang yang harus kita bawa atau yang sudah terlanjur kita beli, karena smuanya adalah fasilitas dari kost. Jadi kita tinggal bawa aja pakaian yang dulu kita taruh disana.

Keuntungan Memilih Kamar Kost Lengkap

Pilih Kamar Kost Kosongan Atau Lengkap

Kalau kamar kosongan, kita yang akan mengisi sendiri barang barangnya. Keuntungannya, tentu harga kamarnya cenderung lebih murah daripada kamar kost yang sudah ada isinya. Sedangkan keuntungan lainya, adalah kadang barang yang ada di kost, tidak standar seperti lemari dan dipannya. Masa kita harus membayar lebih dengan apa yang tidak layak untuk kita pakai, rugi kan? Jadi mendingan kosongan aja, kita bisa mengatur kamar semau kita. Dan tentunya akan sedikit lebih lega, karena kita yang mengatur barang apa yang kita butuhkan nanti.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, May 09, 2013