Antara ngeBlog dan Ngaskus

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Wednesday, January 18, 2012

Mau cerita ah tentang pengalaman Ngaskus dan Ngeblog, apa sie enaknya? wlo masih belom blogger sejati, masih newbie disini tapi ane bisa berbicara sedikit lah. paling ga ane bukan newbie lagi di kaskus, ud ISO gitu lo

Awalnya ngaskus si menyenangkan, ya meski ada sedikit ganjalan namun tetap hajar bro. Terus berjuang demi ISO dan akhirnya pas sebelum taun baru menyandang gelar itu. Tapi kegundahan mulai terasa, ngapain lagi ya? ya seperti orang yang kehilangan tujuan namun bedannya ane sudah mencapai tujuan. Ane ud berhasil mengijokan baret abu abu, beberapa diantaranya respon balik (berterima kasih atau apalah) dan yang lain tidak ada kabar. Tapi tak apa, memang aku iklas memberinya.

Awalnya ngaskus cuma sekedar iseng, berawal dari ingin menseting IDM dan nyari caranya ternyata harus login ke kaskus. Lalu mulai meningkat kan tujuan ngaskus ke memberikan manfaat, menulis cerita yang paling tidak ada orang yang membaca dan bisa mengambil manfaatnya. Kemudian meningkan ke mengajak kebaikan dengan trit trit sederhana yang dimodifikasi untuk mengingatkan sesama umat manusia. Setelah itu ke arah memotifasi, membuat trit sehari hari yang bisa mengispirasi. Eh dasar setan, selama perjalanan digoda oleh cendol. katanya klo kita buat trit bermanfaat bakal dikasih berkat (cendol, red), ane berusaha iklas tapi ko ga ada yang balas. akhirnya saking sulitnya dapet cendol ane berusaha ngejar ISO dengan harapan bisa membagi bagi cendol gratis tanpa mengemis.

 Antara ngeBlog dan Ngaskus

Akhirnya setelah ISO di depan mata, bingung mau apa? lalu kembali mengingat tujuan yang pernah dibuat. Oh iya, saya mau memberi motifasi. Mulailah menulis trit yang bisa memotifasi mulai dari Membangun Usaha Sejak Mahasiswa dan Buku Untuk Inspirasimu. Akhirnya karena memang niat tulus, tuhan pun memberi respon bagus. trit keduanya menjadi Hot Trit, alhamdulilah. Namun seperti kita menanam padi ada aja rumput yang ikut tumbuh. ada yang bilang repost ato mirip lah. 

Ya sudah, saya hadapi dengan bijaksan. cobaan satu terlewati dan munculah cobaan kedua yang lebih berat tentunya, disaat trit ke dua (Buku Untuk Inspirasimu) muncul sebagai HT justru di tengah perjalanan si momod malah menghapusnya mengantikan dengan entah punya siapa. Padahal itu boleh ngetik sendiri mulai dari pagi sampe sore hari. awalnya memang sulit posting di forum buku, ga langsung keluar di sana karena harus menunggu persetujuan momod. ane tunggu karena masih ada kelanjutannya dan ane nunggu seharian, akhirnya di setujui dengan catatan mirip sama yang ini ya (menunjukan link). Ya ane bales, ane ngetik sendiri berharap bisa mengispirasi untuk suka terhadap buku. Kalau memang mau di apus, kenapa ga di keluarin sekalian aja pas ane posting? trus kenapa juga di jadin Hot Trit klo emang ada menyerupainya. Yang bikin hati ini hancur kenapa di delete pas lagi Hot trit, itu sama saja mengangkat tinggi tinggi aku dan menjatuhkannya. Tau gimana sakitnya? dan akhirnya aku tinggalkan begitu saja.

Niat berbuat baik di awal memang menjadi pengawal. hal itu yang selalu menahanku dari rasa marah apalagi sampai menjatuhkan orang dan akhirnya kaskuser mulai memberi tanggapan positif. mulai dari bilang tritnya bagus banget gan, ente berprofesi sebagai apa? motifator kah, tritnya bermanfaat gan dan lain sebagainya. bahkan ada yang sampai mengirimkan PM. ane pikir ane harus tetap berkreasi, tapi apa? dan ane mulai kepikiran dengan blog karena dulu ane sempet punya bukunya.

Apa yang membedakan dengan kaskus? hampir sama, kita membangun reputasi. Koment sana sini berharap kita mendapat simpati, akhirnya blog kita di kunjungi. Hal yang paling membedakan adalah di kaskus ada momod yang punya lahan, klo disini kita bebas berekspresi berkreasi tanpa harus di batasi. Tidak ada kata repost, tidak ada aturan asal sama sama tau aturan dan tidak ada pen-deletan posting. Kita semua yang ngatur. apa untungnya? paling banyak hal yang bisa kita kreasikan, banyak ilmu yang kita pelajari dan bisa jadi uang kita cari. Lalu apakah sulit? juga tidak, setelah 3 terakhir ngaskus karena trit di apus, ane bisa bikin blog seperti ini. ya tidak terlalu sedehana untuk pemula. klo pun sulit, ane bisa ko ngajarin mungkin lebih tepatnya belajar bersama kali ya. 

Lalu kenapa ane milih bikin blog di carikost.blogspot.com, sederhana saja. setelah ngaskus ane pengen membangun id ane, ane cari di google "DRIEANT" ternyata ada blog ini, yang dulu empat taun yang lalu ane pernah membuatnya. ane suka id itu, disamping unik dan juga bagian dari nama ane f. inDRIANTto, yang ane tambahin huruf e menjadi drieant.

Pertannyaan selanjutnya apakah aku benci terhadap kaskus? ga juga, tapi yang jelas aku merasakan apa yang di alami anti kakus. aku hanya butuh rehat untuk kembali mengefaluasi apa yang aku jalani. Mungkin ada kesombongan yang menyelimuti ato mungkin pamrih sudah menghingapi. kadang dikala menemui jalan buntu justru kita sedang di tuntun untuk menelusuri dimana jalan keluanya. Bukankah apa yang kita terima tergantung niat kita? ada perbuatan sederhana bisa menjadi besar pahalanya klo kita berniat baik di dalamya? dan sekarang aku sedang melakukannya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, January 18, 2012