Kaskus Newbie Rules

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Wednesday, January 18, 2012

Newbie di kaskus sering di bilang "baca kaskus guide ya". Pertannyaanya apakah semua perlu kamu baca? klo semua kamu baca, kamu akan kehabisan waktu dan akhirnya ga ngaskus dah. kemudian apa pentingnya baca artikel ini klo ud ada kaskus guide? jawabanya saya akan memberi tau kamu apa yang ga ada di kaskus guide, sebuah pengalaman saya selama berkaskus ria.

Kaskus Newbie Rules

1. Trit (thread) Baru.

Ini yang perlu kamu lakukan, bikin trit baru. gampang aja ko, kaya ngetik di windows aja, cuma ini lebih sederhana. yang perlu kamu lakukan hanya menuliskan idenya, kemudian menambahkan kode BB supaya lebih cantik. Kode bb yang sering digunakan adalah =
Gambar = [img]alamat image[/img]
Quote = [quote]Isi trit[/quote]
Spoiler = [spoiler="Judul Spoiler"]Isi spoiler[/spoiler]
Lalu apa yang saya harus buat di trit? karena klo kita asal compas (kopi paste) dari artikel internet, sudah hampir dipastikan Repost. alasan selanjutnya, kaskus tu sudah lama, lebih dari 5 tahun, apa yang kamu tau sekarang mungkin kaskuser sudah tau lebih dulu (karena ud ada yang pernah posting). Lalu klo pun kita punya artikel yang ingin kita posting, dan sudah kita Search d kaskus ternyata belom ada, bisa jadi judulnya yang berbeda, namun isinya masih tetap sama dan ujung ujungnya repost. Olehkarenanya kamu perlu tau apa yang bisa kamu posting di Ayo Ngaskus Ga Pake Ketus.

2. Lindungi Trit

Perlindungan terhadap trit itu penting loh, kenapa? untuk menghindari adanya pencurian. Ya seperti uang saja, posting bisa saja di curi oleh orang orang yang tidak bertangung jawab. emang bisa di curi? bisa aja, coba aja kamu quote postingan orang, apa yang ia tulis maka akan ada di postingan kamu. tapi saya tidak mengajari untuk mencuri ya, saya mengajari agar postingan kamu tidak di curi. Untuk melindunginya kamu perlu meng-Quote trit yang kamu buat, karena klo trit sudah di quote, apa yang di dalam quotenya itu tidak bisa di tampilkan kembali. contohnya ya, ada orang bikin trit kya gini,


lalu di quotelah sama orang, jadinya begini.

Kaskus Newbie Rules

Bukannya si kita suudon, tapi alangkah baiknya klo kita berhati hati. tidak mudah loh bikin trit, makannya kita perlu melindungi hasil karya kita sendiri.

3. Posting/ Coment.

Coment itu penting loh, kenapa? karena setiap koment kita akan selalu dihitung dan klo jumlahnya sudah mencapai 2000 maka kita dikatakan ISO. Apa itu ISO, iso tu orang yang sudah berhak memberi reputasi ijo (cendol?GRP) ato merah (bata/BRP), klo kita belon iso, reputasi yang kita berikan ke orang tidak akan berpengaruh (karena hanya semen/ abu abu yang terkirim), lihat tanda merah penujuk pada kolom reputasi yang pernah saya terima di bawah ini, ga ada warnanya kan? karena si pengirim belom iso.

Kaskus Newbie Rules

Usahakan setiap baca trit, selalu koment. selain cepet iso, kita juga mau kan klo trit kita banyak yang koment. hal itu mengasikan membaca koment orang lain di trit kita makanya kita perlu koment di trit orang juga. Lalu hal yang perlu kita perhatikan, bahwa itungan posting tidak berlaku untuk FJB (forum jual beli) maksudnya setiap kita posting di FJB, maka tidak akan di hitung. klopun kita posting sampai 100 di FJB semua, maka pangkat kita tidak akan naik apalagi sampai ISO. kemudian postingan yang melalui HP tidak akan merubah pangkat si penguna sebelum ia login kembali mengunakan komputer.

4. Costumize Posting

Tau istilah signatur dalam email, ya kurang lebihnya seperti kita menambahkan "sesuatu" setiap kita mengirim email. memang di kaskus dilarang, dan tidak ada fasilitasnya namun kebanyakan justru memodifikasi setiap ia posting.
Kaskus Newbie Rules

Liat postingan saya di atas, hurufnya saja bukan standard ditambah pojok kiri bawah ada link menuju trit yang pernah saya buat. gimana caranya? butuh waktu bayak dong untuk menulisnya? ga juga, mari saya tunjukan caranya. Pertama kta harus menyiapkan kodenya terlebih dahulu (di sesuaikan dengan gambar yang diatas), biasanya sudah saya save.

Kaskus Newbie Rules

Setelah saya siapkan kodenya dan saya save di notepad. saya tinggal mencopikan setiap lembar posting di buka, kemudian saya ketik setelah [size="3"] (lihat gambar di atas, kode paling atas) dan hasilnya seperti gambar sebelumnya. yang jadi penting kenapa saya buat jeda (enter) setelah [size="3"]? adalah untuk memudahkan, dalam BB kode di kaskus, kode yang di mualai selalu di tutup dengan kode juga. saya buat jeda untuk memudahkan saya mencari slot kosong untuk saya mengetik, mudah bukan.

5. Reputasi ato Cendol

Lalu bagaimana mendapat reputasi baik ato cendol? untuk lebih dahulu kalian perlu memahami kiat ngaskus tanpa ketus. untuk mendapatkannya jangan pernah berharap di dapatkan dari trit, maksudnya anda buat trit bermutu kemudian berharap akan di kasih? (jangan pernah, karena se pengalaman saya, wlo trit saya bagus bagus dan banyak yang koment memang bagus trit saya, saya tidak pernah dapat cendol) saya baru dapet cendol ketika trit tersebut menjadi Hot Trit. bahkan sampai kebanjiran (bisa sampai 10 cendol).

Logikanya begini, seorang yang iso itu hanya bisa memberikan 1x cendol sehari (24 jam dimualai ia memberikan cendol terakhir). jadi wlopun agan buat trit bermutu dan si iso bilang tritnya bagus ato apalah, belon tentu di kasih. karena mungkin memang dia belon bisa ngasih karena belon mateng (masih dalam batas 24 jam). atau mungkin si ISO tersebut punya janji untuk memberikan cendol ke orang (harus nunggu 24 jam lagi). jadi kemungkinannya akan sangat kecil.

Lalu bagaimana dapetinya? lewat koment, orang biasanya selalu membuka tritnya dan melihat siapa aja yang komet di dalamnya, klo kita tau ada ISO kita koment lah di tritnya, jangan cuma satu, cari tritnya yang lain dan koment yang bagus di situ dengan kata lain kita juga sudah membantu sundul. dan ga perlu di minta, klo emang dia respek ma koment kita, kita pasti dikasih cendol klo cendolnya uda mateng. dan tak jarang sekali koment pun bisa dapet cendol. 

Cara lebih mudah juga ada, yaitu dengan membeli barang di FJB di lapak yang sudah ISO. Pasti dah di kasih, bahkan ada yang bisa memberi lebih dari satu. so semua ini ane ambil dari perjalanan ane selama ngaskus, so silahkan klo mau berdiskusi. Tinggalkan koment ya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, January 18, 2012