Penghargaan Pertama

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, February 19, 2012

Penghargaan Pertama Carikost

Dari beberapa minggu ngeblog dan blogwalking kemana-mana diliputi perasaan simpati campur iri. mereka yang bisa menghasilkan karya bermakna, membagun jaringan dan link dimana mana, saling berbagi kebahagian terhadap award yang mereka raih. di setiap posting yang menyertakan award, ane selalu bilang 'ko bisa ya dapet award dari mana dan bagaimana dapetnya?' dan ane lanjutkan 'ane mau juga dong', dan akhirnya ada beberapa yang menjawab komentar ane, katanya : harus serang sering blogwalking dan komentar. dan sampe akhir cerita akhirnya ane dapet juga.

Penghargaan Pertama Carikost

Award ini ane dapet dari  Arhyerna dan juga Catatan Mahasiswa ternyata masih ada yang peduli sama nasib orang kecil (heheh, ane masih newbie jadi ya kaya anak kecil, masih 'anak bawang') trima kasih sobat trimakasih atas kepercayaannya terhadap yang masih seumur jagung di jagad maya.
Ane bangga sekaligus bertannya? ane apain award ini ya? (hahah, jujur ane masih ga tau peraturannya bagaimana? klo di kaskus ada kaskus guide, klo di blog? ane ga nemu blog guide!) katanya award adalah sebagai tanda persahabatan. wah makasih baget yang udah mau ngasih ane award, berarti ane di anggap sahabat. dan itu sungguh mengharukan.
Kemudian apakah award itu harus di pajang? ato kita cukup mengucapkan trimakasih saja kepada yang telah memberi? ayo dong, kasih sedikit solusi untuk kegelisahan hati ini.

Pertanyaan kedua? award ini ane dapetkan dari estafet, loh emang bisa ya? klo di dunia nyata kita memberikan barang hasil pemberian orang akan diangap tidak sopan. orang dia ngasih ke kita, ko kita malah ngasih ke orang lain. tapi klo di duna maya apa emang harus di estafetkan? mengambil istilah jarum 'ga ada lo, ga rame!' atau karena ini forum ilmu, dimana ilmu yang kita bagikan ga akan berkurang justru akan bertambah? berarti kaya 'pahala' aja dong, yang ngikutin juga dapet jatah.

Maaf banyak tanya, bukan apa apa, karena saya emang pengen tau. kaya ada yang bilang, harus rajin-rajin blogwalking! ane ud rajin, setiap ada yang koment ane kunjung balik (malah sampe lupa klo ane yang koment duluan) bahkan siapa aja yang ikut koment di postingannya dia ane juga ikut berkunjung. ko ane masih di bilang harus sering sering blog walking ya? apa masih kurang yang seperti itu? trus lagi, ada yang bialang 'follow back ya' nah itu yang jadi pertannyaan besar. bukannya ane ga mau, tapi ane masih belum tau fungsinya? apa karena ane ga pernah ngujungi orang orang yang mem-follow ane trus ane di bilang ga pernah blogwalking? tapi begitu anek klik di kotak orang orang yang nge-follow ane, eh malah ga keluar linknya, yang ada fotonya doang. gimana ane mau ke 'rumahnya?'

Ane kadang berpikir mungkin lebih mudah tuker link (daripada follow) kali ya, anee bisa klik link di tempat ane, liat-liat yang punya blog siapa tau ada yang update lalu ane koment. ane jadi bisa silaturahmi. klo follow? ane jujur masih belom ngerti gan.

Kemarin iseng-iseng si maen ke 'dasboard' eh ada tulisan 'aneh aneh' di bawah, wah begitu ane scroll ternyata update-an orang yang blognya ane follow. oooo, harus di scroll dulu ya, ane baru tau, langsung ane ke TKP buat koment. apa mungkin itu fungsinya? tapi ane baru tau dikit dan itupun kemarin ga sengaja. apa ada peraturan setiap orang yang 'memfolow harus kita follow' juga ya?

waduh, ud panjang ni. award pertama harusnya di isi dengan kebahagiaan ko malah di isi pertannyaan? hehehh, habis ane ga ngerti si gan. mau naya ke siapa lagi coba? siapa tau aja dari sampean ada yang ngerti dan mau berbagi. tapi, over all, ane seneng ni dapet award. kata orang 'first love never die' ane juga punya istilah 'first award never die'

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, February 19, 2012