Tiga langkah dari tambang emas

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, February 9, 2012

Seorang paman, Darby terjangkit demam 'emas' pada masa itu. sebuah masa dengan pengalian emas besar besaran, kemudian ia pergi ke barat untuk mengali emas dan ingin menjadi kaya. setelah berminggu minggu kerja keras, dia mendapat imbalan dengan ditemukannya biji yang berkilauan. 'aku memerlukan mesin' pikirnya, lalu dengan diam diam ia tutup rapat-rapat tambang tersebut, kembali ke kampung halamannya di Williamsburg, Maryland dan menceritakan kepada kerabat serta beberapa tetangga tentang apa yang ia temukan.

Mereka bersama mengumpulkan uang untuk membeli sebuah mesin yang di perlukan untuk pengalian kemudian mengirimkan mesin tersebut. si paman dan darby kembali ke sana untuk melakukan pengalian. Segerbong biji yang pertama di gali kemudian di kapalkan ke pabrik pengolah. Hasilnya membuktikan bahwa mereka memiliki salah satu tambang yang terkaya di colorado! 'beberapa gerbong lagi dari biji itu akan bisa melunasi utang' pikir mereka. 'setelah itu kita akan untung besar' lanjutnya.

Pengalian pun di lanjutkan dan harapan darby serta pamanya pun semakin besar. namun apa yang terjadi, di tengah pengalian ternyata urat biji emas lenyap begitu saja. seperti mimpi, mereka bagikan sudah sampai di ujung istana kemudian terbangun. mereka menggali terus, dengan mati-matian berusaha menemukan kembali urat emas itu - tapi semuanya sia-sia.

Akhirnya, mereka menjual mesin kepada tukang rongsok seharga beberapa ratus dolar dan naik kereta api pulang ke kampung halamannya. kemudian tukang rongsok memangil insinyur pertambangan untuk meninjau tambang emas dan membuat sedikit perhitungan. insinyur itu bilang pengalian itu gagal karena pemilik tidak mengetahui "jalur patahan." perhitungan menunjukan bahwa urat emas akan di temukan hannya sejauh tiga langkah dari tempat dimana Darby melakukan pengalian terakhir. dan tepat di situlah emas di temukan.

Si tukang rongsok mengeruk biji emas berniai jutaan dolar dari pertambangan tersebut karena ia cukup pintar untuk meminta pendapat seorang ahli sebelum ia menyerah.

Lama setelah itu Darby merebut kembali kerugiannya yang berlipat ganda setelah dia menyadari bahwa keinginan bisa diubah menjadi emas. penemuan ini datang setalah ia memasuki bisnis menjual asuransi jiwa. Derbi belajar bahwa emas tidak hanya di temukan di tanah, namun emas yang di tambang di pikiran manusia jauh nilainya lebih besar.

Ingat bahwa dia kehilangan harta bayak sekali karena dia berhenti menggali sejauh tiga langkah dari tempat emas terpendam, Darby memetik keuntungan dari pengalaman dalam pekerjaan pilihanya sekarang dengan cara sederhana, mengatakan kepada diri sendiri "saya memang berhenti tiga langkah dari emas, tapi saya tidak akan berhenti karena orang mengatakan tidak ketika saya meminta dia membeli asuransi"

Darby menjadi salah satu dari sekelompok kecil orang yang menjual lebih dari sejuta dolar asuransi jiwa pertahun. kegigihannya adalah berkat pelajaran yang di petiknya dari sikap gampang menyerah dari bisnis pertambangan emas.

Sebelum sukses datang dalam kehidupan seseorang, dia pasti akan menemukan banyak kekalahan sementara dan mungkin kegagalan. kalau kekalahan sementara mengalakan seseorang, cara yang paling mudah dan paling logis adalah menyerah. itulah yang dilakukan kebanyakan orang.

Lebih dari lima ratus orang yang paling sukses di Amerika mengatakan kepada penulis bawa sukses mereka yang paling besar datang hanya satu langkah di seberang titik tempat kekalahan menimpa mereka. kegagalan adalah penipu dengan kelicikan yang luar biasa. kegagalan senang sekali menjegal orang ketika sukses hampir tarjangkau.


drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, February 09, 2012