Selamat Tinggal Alexa No Data

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, February 11, 2012

Minggu ini sangat meyenangkan bagi saya karena yang tadinya PRnya 0 sekarang sudah ada angkanya. awalnya saya kira PR akan naik otomatis dari 0 ke angka selanjutnya, saya tunggu tunggu ko ga naik naik, eh pas lagi blog walking katanya PRnya harus di cek sendiri, langung dah ane cek dan ternyata dapet angka 2, wah sungguh menyenangkan. Trus akhirnya penasaran, klo PR harus di cek, jangan jangan alexa juga harus di cek sendiri. langsung ane ke TKP dan ternyata sudah ada rankingnya.

Selamat Tinggal Alexa No Data


Sempet nunggu nunggu si kenapa alexa no rank terus, padahal kan ud 3 mingguan ngelbog ko belom juga muncul muncul. Tapi kemarin hari yang sungguh menyenangkan karena sudah dapat PR dapat alexa rank lagi, semoga ini awal yang baik untuk melanjutkan blogging. trus gimana caranya supaya alexa dapet rank? nah sebenernya ane bukan ahlinya, tapi tak apa lah ane bagi, dari pada di pendam sendiri jadi ga berarti, mendingan di bagi bagi. apa aja langkahnya?

1. Jangan pernah berharap nilai alexa

Jangan terlalu berharap alexa akan memberikan rank, itu akan membuat kita stres. jalanin aja, justru karena di jalanin kita akan enjoy dan bisa memberikan tulisan yang terbaik di blog. ntar tau tau di cek, eh ud ada nilainya.

2. Cek alexa rank manual

Nah setelah daftar alexa, walaupun no rank tulisannya sebenernya si alexa sudah memiliki nilai. Hanya saja kita tidak bisa melihatnya secara langsung, anda harus cek sendiri berapa ranking anda dengan http://www.statscrop.com/. Nah di sana akan terlihat berapa ranking alexanya dan tidak hanya itu, kita pun bisa melihat PR di sana. Lengkap lah menurut saya, coba ya.

3. Jadikan blog sebagai home page

Dari yang ane baca baca terntang ranking di alexa, menjadikan blog sebagai hompage akan mempercepat ranking di alexa, so kalau anda buka mozila atau chrome jadikan blog anda yang pertama kali di lihat.

4. Pasang alexa widget dan toolbar

Alexa widget (http://www.alexa.com/siteowners/widgets) harus di pasang di blog, cuma kalau agan terlalu malu untuk menujukan alexa yang masih no rank, agan bisa menutupnya dengan spoiler. jadi ga ada yang tau. kemudian alexa toolbar (http://www.alexa.com/toolbar) yang ada di mozila akan sangat membantu untuk mengetahui ranking kita dan juga ranking blog yang kita kunjungi. klo alexanya rendah, jangan ragu untuk tuker link karena akan menambah back link ke blog agan.

5. Dapatkan back link & fresh link

Cara mendapat backlink katanya dengan rajin rajin koment, tapi tidak sampai situ saja. ketika koment gunakan url blog agan, setelah koment muncul, kita klik sampai terbuka blog kita, darinya kita akan mendapat back link. Heheh, ini rahasianya! ane di ajarin sama senior ane.

Trus juga dapetin fresh link, tapi darimana kita dapet? caranya ketika agan membuka blog seseorang orang, nah di sana kan ada yang koment, klik aja, ntar kita menuju blognya dan kita koment di sana. ato ketika kita mengunjungi blog orang, kita liat link exchangenya, trus kita klik satu satu dah untuk bisa koment dan mendapatkan back link.

6. Cek alexa rank di situsnya

Ini yang paling penting, klo sudah ada ranking indonesianya dari http://www.statscrop.com/, kita bisa cek lagi di alexa (www.alexa.com). awalnya saya pikir widget alexa yang ada di blog akan otomatis berubah, ternyata tidak, kita yang harus cek sendiri rankingnya kemudian kita ambil kode HTMLnya lalu di pasang lagi ke blog agan.

Update Terbaru (4 april 2012),
Baru baru ini saya melakukan penelitian kembali dengan blog yang baru saya buat beberapa minggu, Ternyata Alexa rank bisa muncul sendiri (tidak perlu di cek seperti pada poit dua), point yang paling penting adalah jadikan blog sebagai hompage, pasang alexa toolbar dan juga alexa widget. Nilainya akan cepat berkurang sebanding dengan pengunjung yang datang ke blog, oleh karenanya rajin rajin lah blog walking. Kadang memang nilai alexa yang tertera di widget berbeda nilainya dengan yang ada di toolbar, tapi biarkan saja, cepat atau lambat alexa yang di widget akan mengikuti nilai yang di toolbar.

Selamat Tinggal Alexa No Data


Kira kita itu yang saya lakukan untuk mendapatkan rank di alexa, jangan patah semangat. Terus berjuang dan liat ranknya kemudian, semoga ini dapat membantu bagi yang masih no rank.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, February 11, 2012