Ngobrol Irit Via Skype

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, April 29, 2012


Ngobrol Irit Via Skype

Baru baru ini provider mengalami kerugian karena orang orang sudah tidak mengunakan jasa konvensional seperti sms atau telpon, dimana hal tersebut merupakan pendapatan utama bagi mereka. Namun apa pedulinya kita selaku konsumen, yang penting kita di untungkan dengan salah satu teknologi, yaitu ngobrol irit via skype. Sebagaimana kita tau kadang kala profider juga sering nakal, sok berkuasa. Contohnya ketika jaringan speedy kita lemot, eh dia enak enakan aja berdalih, belum lagi pencurian pulsa yang marak di lakukan, ah sudah mending kita nikmati saja kemajuan komunikasi lewat internet.

Teknologi ngobrol via skype ini sebenarnya tidaklah baru, namu baru booming ketika bendahara partai yang memiliki semboyang lanjutkan (lanjutkan 'kesengsaraan rakyat', mungkin seperti itu, hehe) melakukan komunikasi di saat pelariannya. Nah komunikasi Nazarudin inilah yang mengunakan skype membuat orang melirik sarana komunikasinya dan saya pun mencobanya beberapa hari ini. Dan ternyata ulah DPR tersebut dalam berkomunikasi berhasil saya tiru, wenak e, gratis dengan kualitas yang lumayan fantastis.

Saya dikelakan oleh adik saya yang berada di semarang, dia bilang 'mas buat akun skype dah, bisa ngobrol loh' dan ga pake lama saya buat saat itu pula. Dan malamnya saya ngobrol gratis selama lebih dari satu jam, ditambah tampilan video call yang di dukung serasa ber 3G ria, bedanya ini gratis booo. Keuntungan lainya, ini bisa dilakukan dengan kecepatan rendah, ga seperti YM yang masih patah patah dalam menghasilkan gambar, ngobrol pake skype enak bro. Saya pake paket smart yang 90ribuan sebulan, sedangkan adik saya pake 3 yang cuma 10 ribu per minggu. Hasilnya, lumayan, gambar bagus kualitas cukup mulus.
Ngobrol Irit Via Skype


Sebenarnya ini bukan teknologi baru bagi sebagian orang, termasuk saya pun sudah sering denger skype beberapa taun yang lalu, tapi terus terang saya menikmati teknologinya baru baru ini dan saya membaginya bagi teman teman sekalian. Silahkan coba ya, kita buktikan, caranya.

1. Daftar skype di skype
2. Dowload aplikasi skype ke komputer, di sini (kalau ga bisa, berarti download sendiri di webnya)
3. Instal program tersebut, lalu koneksikan ke komputer
4. Hubungi saya di drieant

Nah satu tips lagi, supaya menambah temana di dunia maya dengan menambah skype badge di blog,  caranya:
1. Login ke blogger
2. Mauk ke layout
3. Lalu ke Add Gadget
4. Pilih di HTML/java Script
5. Ambil dan pilih kode skype di sini
6. Save dan lihat hasilnya

Mudah kan, bisa jadi sarana komunikasi bagi mahasiswa yang berhubungan jarak jauh atau bagi keluarga yang terhubung jauh namun tidak punya cukup biaya untuk telpon. Bisa jadi bagi teman teman blog yang mau berbagi informasi dengan tips triknya atau saling menyusun strategi mencari dan mengoolkan adsense, hahah. Ok, saya tunggu yang telponnya ya, ayo kita ngobrol irit via skype.

Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, April 29, 2012

{ 99 komentar... read them below or add one }

pengisah said... Reply Comment

mkasih infonya sob . ngobrol dihape 3G pake nimbuz jg geratis..
o ya udah saya curhatkan yang sob kemarin pesan ditunggu kunjungannya sob

Ririe Khayan said... Reply Comment

Aplikasi Skype sdh ada di netbook tp akunnya yg belum bikin. Sebabnya teman/keluarga belum ada yang gunain, jd belum bikin deh..

Bisa segera dipertimbangkan kalau gratisan dan kualitasnya lbh bagus dari pny YM...#semangat gratisan

Asis Sugianto said... Reply Comment

jadi kepengen mencobanya juga sobat...

nati kita bisa saling share sob menggunakan skypi...

Blog Keperawatan said... Reply Comment

Wah dapat ilmu baru lagi nih mas...Coba praktekin dech,
Oh ya...penasaran dengan smartnya.Kalau boleh request tentang smart dan cara pemakaiannya.Saya kemarin mencoba smart, tanda signalnya bagus.Tetapi kok lemot banget yah.Padahal tanda signal di modem ada 3 sampai empat.Kalau bisa disharing ya mas tentang modem smart dan kualitas signalnya.
Selama ini pakai 3, lumayan mahal juga sih.Jadi sementara ini kembali ke three lagi mas.

Terima kasih

Millati said... Reply Comment

Skype tu pake internet, kan? Akses internet bukannya bayar juga? *katro*

Tebak Ini Siapa said... Reply Comment

Aku ada skype, kupake kalau janjian skype doang hehe
Kalau engga ya wegah sign in :D

Muro'i El-Barezy said... Reply Comment

wah amnteb sob, ane juga udah lama pake yang ginian..
kelebihannya kita bisa bertatap muka langsung....

Anak Rantau said... Reply Comment

Sudah pernah pake sob, pake vidio call di fb juga bisa sob. Aku pernah coba dengan temen dimalaysia lumayan bagus kualitasnya hehehe...

Thanks sharingnya sob.

Fikri said... Reply Comment

Mantap sekali nih sobat...
saya sudah lama mengenal skype
tapi cuma sebentar memakainya...

karena tidak ada yang diajak... dan tidak mau mengajak yang lain :D

Shitlipedia said... Reply Comment

kereeenn jadi bisa juga antar negara kan yaa.. hehehe

bisa godain vewek luar negeri dong. wukakakak

mantap bro infonya

Mitos said... Reply Comment

Ehmmm klo gt ane hubungin ente via skype aja ya gan. hehehehe ane dah lama pake skype bahkan ampe lupa pass nya nih :D. Tuh komentar diatas ada yang kasih testimoni soal kualiats video call. :D

Mas Ihsan said... Reply Comment

pengen buat skype handler
tapi buat apaan.....

zachflazz said... Reply Comment

coba ini populer juga ya di dunia investigasi/kepolisian. jadinya nggak akan kayak kemaren, nazaruddin malah terlacak sama wartawan, bukannya polisi.

Cerita Tentang Dunia said... Reply Comment

manteph ini, nyobain ahh.
buset gan. chaptca disini susah susah banget

Blog Mantap Donk said... Reply Comment

sip.....
boleh di coba tu.....
ke TKP dulu.............

Stupid monkey said... Reply Comment

semoga para dewan DPR yg terhormat baca post ini sob, biar mereka gak usah jauh2 pergi keluar negri sampe ngabisin biaya miliaran rupiah cuma buat ngobrol, Aminnn :D

IFAN - EGP | Era Generasi Pemuda said... Reply Comment

Wah, dicoba dulu, ya, Sob. :-D

EYSurbakti said... Reply Comment

wow ..
ga mahal ya .
baru tau ..

semboyannya partai tu "bagus" ye bang :P
Lanjutkan kesengsaraan rakyat ..
ckckckc

btw, modem lo sama kayak gue bang .. paketnya sama kayak gue juga *ngakajtos
haha
tapi lemot (punya gue) :(

Rizky Kazegami said... Reply Comment

Wah keren tapi leppy ane gak apke sky,,,hehehe

NARUTO SHIPPUDEN EPISODE 260 Sudah rilis OM

VISIT : http://rizky-kazegami.blogspot.com/2012/04/naruto-shippuden-episode-260-subtitle.html

Fahri Samudra said... Reply Comment

Wah, mantep nih, ane pengen coba deh... Hehehe, lucu Mas ni, niru ulah DPR, tapi yg penting positif dan bermanfaat, juga wuenaaakk

asfa blog said... Reply Comment

makasih infonya gan,langsung ta cobain ah,beneran gratis gan

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said... Reply Comment

. . ea kah?!? nyoba ach pake. padahal temen aq udah bilang kayak gitu, tapi aq gak percaya. ehhhhhhhh,, ternyata beneran. he..86x . .

Ween said... Reply Comment

makasih udah sahre mas

Master Software Mobile said... Reply Comment

Di hp saya ada skype sob, tapi saya gak pernah pake sob!

zaenal blog said... Reply Comment

Pernah buat akun Skype tapi masih blom familiar nih sob,
maklum, agak ndessoo...hehehe

Athifah Dahsyamar said... Reply Comment

RT monkey, haha..

aku juga punya dong skype, cuman jarang dipakai hihi. ;p

Bung Penho said... Reply Comment

wah, gue justru baru tau hari ini sobat! ntar kapan2 gue pengen nyoba'in! tks buat infonya

Laurencius said... Reply Comment

Mantap, Ok punya nih Sob infonya, langsung nyoba ke TKP Sob

Ilyas Prawibawa said... Reply Comment

sob, ayo di-add contact nih punya saya "ilyasprawibawa" *promosi
:p

Ahmad Zuhdi said... Reply Comment

ijin nyimak aja sob.. :D

happy blogging

Drieant said... Reply Comment

ok gan, kemarin sudah baca, makasih ya.

Drieant said... Reply Comment

iya lo sist, menurutku si lebih mantap daripada YM. hehe. coba aja, paling tidak sama aku aja ud cukup kan. hehe

Drieant said... Reply Comment

ok gan, sama sama. ane cuma share apa yang ane tau ko, sama kaya agan.

Drieant said... Reply Comment

ou gitu ya, iay si kadang lemot si smart, tapi asik ko.. maksudnya lebih murah, 90 ribu perbulan. masalah setinggan? ehmmm.. ya gitu, saya sendiri belum paham, ntar saya coba buatkan ya gan. tapi saya cari dulu bahanya.

Drieant said... Reply Comment

iya ya, bayarn internet si. tapi kan lebih murah, kalau internet kan paket sebulan. nah selama sebulan itu kita bisa gratis ngobrol

Drieant said... Reply Comment

ayo janjian kita? heheh.

Drieant said... Reply Comment

iya gan, itu yang mantapnya.

anak gila online said... Reply Comment

wahh, manteb juga nih sob..
pengen ikutan nyoba nih :) thanks udah share sob

pengisah said... Reply Comment

kunjungan sob , sayasudah ngirim pesan ke email sobat ..

Drieant said... Reply Comment

wah menambah referensi nie, ok gan. makasih ya.

arif said... Reply Comment

pengen skype an,tapi kendala ane koneksi pas2an, hiks

Drieant said... Reply Comment

hahah, yang terahkir itu loh. kenapa tidak mau mengajak orang lain? hehe.

Drieant said... Reply Comment

wah si agan, bisa aja tu yang godain. emang bisa ? emang ente paham bahasanya? heheh.

Drieant said... Reply Comment

iya, ada gan. bagus sepertinya. hehe. iya emang cukup lah kualistas skype ini.

Drieant said... Reply Comment

ya sekedar informasi aja, kali aja lain kali butuh. ok gan.

Drieant said... Reply Comment

iya ya, polisi selalu kalah dengan penjahat dan pemburu berita, emang kerjanya ngapain aj tu si polisi si.. hehe.

Drieant said... Reply Comment

iya, sementara dulu ya. soalnya biasanya tidak pakai, tapi karena ada spam jadinya di aktivin. tenkyu

Drieant said... Reply Comment

ok gan

Drieant said... Reply Comment

iya gan, harusnya dia lebih bisa mementingakan asas manfaat daripada pemborosan uang negara ya. pake bawa bwa sanak sodara lagi ya. hehe.

Drieant said... Reply Comment

ok gan

Drieant said... Reply Comment

hahah, iya emang gitu toh si bemokrat.. eh, ya gitu lah. ahah

Faizal Indra kusuma said... Reply Comment

Boleh dicoba nih, nanti siang ane coba

Killer Viral Fan said... Reply Comment

Wah asik nih. :D gratis ya video call nya? heheheh mau coba ah. wah ini pasti berguna banget buat yang LDR pacarannya.

Rudy Arra said... Reply Comment

Ayo mas ayooo... :D

Cendekiawan IT said... Reply Comment

klo pake ini ya pasti hemat beud sob... hee ^_^

Ahmad Zuhdi said... Reply Comment

mampir lagi sekedar nyambung silaturrahmi :D

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia said... Reply Comment

skype memang lumayan irit-lah :)

Aldio Blog said... Reply Comment

skype dulu ane sering make sob, tapi sekarang gk pernah hhe

kangfarhan said... Reply Comment

emang dengan skype semua jadi murah meriah and mengandalkan koneksi internet doang ya mas... ajib pokoknya

Hadi Kurniawan said... Reply Comment

Ijin nyimak, Gan!

Bangjal Dua Tiga said... Reply Comment

lum pernah nyoba ane gan

Arena Narsis said... Reply Comment

si skype narsis uga ya gan.. sayang. ane belum pernah nyoba

Penghuni 60 said... Reply Comment

wow, kereen donk sob, bs ngobrol sepuasnya donk...

Fahri Samudra said... Reply Comment

Mampir lagi Mas, nunggu postingan mnarik terbaru lainnya, hehhee

Uzay ^,^ said... Reply Comment

Pengen nyoba sih tapiiii...

Alprablog™ said... Reply Comment

saya jarang gan pke skype, dari pada chating mendingan langsung minta no hpnya trs sms atau tlp, lebih enk tuh, haha

Asis Sugianto said... Reply Comment

seep sobat, apa yang kita ketahui sebaiknya di share sobat untk kebaikan orang banyak sobat...

btw belum ada waktu untuk daftar skype sobat...

amethe said... Reply Comment

Bener banget gan ... saya pake skype call ke taiwan sama tmn2 cewek ,, hikhikhik , seruh .. lebih jelas gmbrnya drpda YM n FB...
sayangnya orang indo belum banyak yang tau ...
atau mungkin ga mau tau ... tp menurut sya menyarankan tmn pke skype itu ide yg bagus ... apa lg hubungan jrak jauh dg kluarga,tmn,atau sodara,,
^_^

Campoeng Cmoneng said... Reply Comment

Mantab mas.... he he.... seru

Agriculturproduct said... Reply Comment

Add aku ya sobat :)
di Anda.lesmana

Stupid monkey said... Reply Comment

tau tuh, bener kata PPI soal orang kampung, hihihy :D

Athifah Dahsyamar said... Reply Comment

hai hai, blogwalking :D

ArhySinjai said... Reply Comment

dah ane coba sob biasa digunakan sama Mantan sob tpi speedy bertemu modem yach yang pakai modemnya ngak ada keluar suaranya cuman ada gambar sob...!!!1

Asis Sugianto said... Reply Comment

belum ada post baru nih sobat???

auliyong ♔ said... Reply Comment

gue udah bikin skype tapi masih bingung, maklum pemula haha :D
tapi kalo modemnya lagi lemot, gambarnya jadi pecah2 gitu ya skype --"

Drieant said... Reply Comment

ok gan, tenkyu keTKP gan

Drieant said... Reply Comment

iya itu yang penting asal bermanfaat yang kita tiru, jangan yang buruknya. ya ga?

Drieant said... Reply Comment

udik emang mereka gan. haahha.

Drieant said... Reply Comment

silahkan dan rasakan bedanya. hahah.

Drieant said... Reply Comment

coba en rek, wenak loh...

Drieant said... Reply Comment

ok gan.

Drieant said... Reply Comment

wah hapenya berarti cangih dong gan.

Drieant said... Reply Comment

kalo kepepet bakalan di pake loh gan. eheh.

Drieant said... Reply Comment

pake dong sist, kan aku pengen denger sura merdumu. haha.

Drieant said... Reply Comment

ok gan,senang bisa berbagi.

Drieant said... Reply Comment

ok, silahkan gan.

Drieant said... Reply Comment

langsung gan. ok

Drieant said... Reply Comment

ok gan

Drieant said... Reply Comment

iya, silahkan di coba ya.

Drieant said... Reply Comment

ok gan, sudah ta cek ko. tenkyu ya.

Drieant said... Reply Comment

ya paling tidak tau kan manfaatnya, ntar bisa di coba lah lain kali ya. ok

Drieant said... Reply Comment

ok gan, add ane juga ya.

Drieant said... Reply Comment

memang ajib lah. heheh.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said... Reply Comment

. . kayak panganan ae. he..86x . .

Drieant said... Reply Comment

wah punya temen di taiwan, mantap gan, ane boleh dong minta. biar bisa ngobrol kita bang. latian bahasa ingris lah

Drieant said... Reply Comment

iyo rek, ancene panganan. hahaha. iso ae sampean.

Drieant said... Reply Comment

mantap ya, iya kadang juga tergantung kualitas internet. tpi ini cukup bagus ko menurutku, inet lemot aja lumayan lah, memang harus kedua internet cukup kualitasnya, kalo separu doang kurang maksimal.

Drieant said... Reply Comment

iya seperti itulah. heheh, ok palling tidak kan ud punya. ok, add sya juga ya.

Ario Antoko said... Reply Comment

aku ga punya kamera jadi ga bisa skype

Post a Comment