Ngobrol Irit Via Skype

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, April 29, 2012

Baru baru ini provider mengalami kerugian karena orang orang sudah tidak mengunakan jasa konvensional seperti sms atau telpon, dimana hal tersebut merupakan pendapatan utama bagi mereka. Namun apa pedulinya kita selaku konsumen, yang penting kita di untungkan dengan salah satu teknologi, yaitu ngobrol irit via skype. Sebagaimana kita tau kadang kala profider juga sering nakal, sok berkuasa. Contohnya ketika jaringan speedy kita lemot, eh dia enak enakan aja berdalih, belum lagi pencurian pulsa yang marak di lakukan, ah sudah mending kita nikmati saja kemajuan komunikasi lewat internet.
Ngobrol Irit Via Skype

Teknologi ngobrol via skype ini sebenarnya tidaklah baru, namu baru booming ketika bendahara partai yang memiliki semboyang lanjutkan (lanjutkan 'kesengsaraan rakyat', mungkin seperti itu, hehe) melakukan komunikasi di saat pelariannya. Nah komunikasi Nazarudin inilah yang mengunakan skype membuat orang melirik sarana komunikasinya dan saya pun mencobanya beberapa hari ini. Dan ternyata ulah DPR tersebut dalam berkomunikasi berhasil saya tiru, wenak e, gratis dengan kualitas yang lumayan fantastis.

Saya dikelakan oleh adik saya yang berada di semarang, dia bilang 'mas buat akun skype dah, bisa ngobrol loh' dan ga pake lama saya buat saat itu pula. Dan malamnya saya ngobrol gratis selama lebih dari satu jam, ditambah tampilan video call yang di dukung serasa ber 3G ria, bedanya ini gratis booo. Keuntungan lainya, ini bisa dilakukan dengan kecepatan rendah, ga seperti YM yang masih patah patah dalam menghasilkan gambar, ngobrol pake skype enak bro. Saya pake paket smart yang 90ribuan sebulan, sedangkan adik saya pake 3 yang cuma 10 ribu per minggu. Hasilnya, lumayan, gambar bagus kualitas cukup mulus.
Ngobrol Irit Via Skype


Sebenarnya ini bukan teknologi baru bagi sebagian orang, termasuk saya pun sudah sering denger skype beberapa taun yang lalu, tapi terus terang saya menikmati teknologinya baru baru ini dan saya membaginya bagi teman teman sekalian. Silahkan coba ya, kita buktikan, caranya.

1. Daftar skype di skype
2. Dowload aplikasi skype ke komputer, di sini (kalau ga bisa, berarti download sendiri di webnya)
3. Instal program tersebut, lalu koneksikan ke komputer
4. Hubungi saya di drieant

Nah satu tips lagi, supaya menambah temana di dunia maya dengan menambah skype badge di blog,  caranya:
1. Login ke blogger
2. Mauk ke layout
3. Lalu ke Add Gadget
4. Pilih di HTML/java Script
5. Ambil dan pilih kode skype di sini
6. Save dan lihat hasilnya

Mudah kan, bisa jadi sarana komunikasi bagi mahasiswa yang berhubungan jarak jauh atau bagi keluarga yang terhubung jauh namun tidak punya cukup biaya untuk telpon, pakai saja skype.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, April 29, 2012