Game Ice Breaking 9 Titik

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, May 19, 2012

Permainan ice breaking ini sangat sederhana, kita hanya disuruh menghubungkan garis ke sembilan titik berbeda yang telah di bentuk seperti kubus. Berbeda dengan game ice braking 8 kotak, yang saya menyebutkan 8 sebagai jumlah perkalian kotaknya (8x8), game ice breaking 9 titik ini merupaka jumlah titik yang tersedia dalam permainan ini. 
Cara memainkan game ice breaking 9 titik ini, pertama tama anda buat sembilan titik seperti di atas kemudian anda buat garis lurus yang melaluinya. Garis lurus yang di buat harus melalui semua titik yang tersedia.
Game Ice Breaking 9 Titik

Langkah pertama saya akan memberikan pertanyaan yaitu buatlah 5 garis yang menghubungkan sembilan titik tersebut. Paham maksudnya ya? kalau anda bisa anda akan membuat seperti gambar di bawah ini.

Game Ice Breaking 9 Titik

Lihat di gambar diatas, ada 5 gari lurus yang telah di buat, yaitu dari titik kanan paling atas kemudian lurus ke kiri, lalu turun ke bawah, kemudian di teruskan ke kanan, lalu ke atas (sampe titik yang kedua dari atas), kemudian ke kiri (titik paling tengah). Jadilah ada 5 garis lurus yang menghubungkan. Namun pertanyaan sebenarnya untuk game icebreaking 9 titik ini adalah :
Sambungkan ke sembilan titik tersebut dengan 4 garis lurus.
Tangangannya di mulai sekarang, dan buktikan bahwa ke 9 titik tersebut bisa terhubung dengan 4 garis. Silahkan anda bisa mencobanya. Coba dulu sekuat tenaga anda, karena game ini punya esensi tersendiri, jadi sebelum anda membrikan esensinya kepada anak didik anda, anda harus menemukan dan mencobanya terlebih dahulu. Kemudian ambil makna dari game ice breaking ini.

Stop, Sekali lagi jangan baca tulisan ini dahulu sebelum anda mencobanya.

Setelah anda berhasil mencobanya baru anda bisa melanjutkan tulisan saya, kemudian lihat jawabannya. plus saya juga memberikan apa nilai yang terkandung di dalam game ini seperti yang pernah saya lakukan ketika mengisi sebuah pelatihan. Jadi, coba dulu baru baca tulisan saya selanjutnya.

Jawabannya klik disini
-- >> Caranya, Tunggu 5 detik, Lalu klik link pojok kanan atas. <<--

Terlihat mudah kan, tapi anda belum tentu bisa menjawabnya kalau saya tidak memberikan kuncinya. Ternyata garis dari game ini melewati dari titik yang sudah di buat, di mulai dari pojok kiri atas kemudian ke bawah (melewati titik) lalu serong dan kembali lagi ke titik semula. Melanjutkan perjalanan garis ke arah diagonal kanan bawah.

Disini satu esensi yang kita terima, yaitu berpikir kritis, kita harus berpikir kritis bahwa dalam soal tidak di sebutkan boleh tidak satu titik dilewati oleh lebih dari satu garis. Tapi yang menjadi perintah adalah membuat garis, tidak ada pernyataan bahwa tidak boleh untuk melewati satu titik dengan dua garis. Jadi kita harus mengkritisi soal dan mejawab dalam menjawab pertanyaan, begitulah nilai kritis yang harus di terapkan.

Anda merasa mahir dengan hal ini, saya akan mengajak anda berpikir kritis selanjutnya dengan tantangan baru, yaitu dengan:
Hubungkan ke sembilan titik tersebut dengan 3 garis lurus.
Sekarang anda bisa mencobanya dan membutikan bahwa anda bisa berpikir kritis, coba dan buktikan anda bisa menjawabnya. Saya tidak akan menjelaskan jawaban itu kali ini, anda yang harus menggali esensi nya sendiri sebagai seorang trainer (paling tidak untuk game ini) dari game ice breaking. namun saya masih berbaik hati untuk memberikan jawabanya kepada anda, lihat di bawah.

Jawabannya klik disini
-- >> Kalau tidak cara membuka jawabanya, klik caranya di sini. <<--

Apakah game itu berhenti sampai di sini? tidak, ada satu esensi lagi dari game pelatihan tersebut yang bisa untuk untuk di ungkapkan, namun saya tidak akan membahasnya kali ini. Saya akan tunda ke postingan selanjutnya karena esensi selanjutnya lebih luas, jadi saya harus mempersiapkan tulisan saya terlebih dahulu. Untuk itu, jangan lupa bookmark atau join facebook fans cerita anak kost ya, untuk mendapatkan updatenya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, May 19, 2012