keyboard laptop rusak dengan solusi cepat

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, July 27, 2012


Keyboard laptop rusak dengan solusi cepat perlu di temukan untuk keyboard laptop yang rusak, apalagi laptop sedang di gunakan dan tiba-tiba ada huruf keyboard yang tidak terdeteksi ketika di tekan. Memang menyebalkan kalau pas lagi di butuhkan ko malah keyboard laptop rusak, kurang satu huruf saja bisa sangat menyiksa. Hal itu pula yang saya alami, beberapa hari lalu keyboard entah mengapa ko ada 5 huruf yang tidak berfungsi, padahal paginya masih sehat wal afiat, ko bisa tau-tau mati beberapa huruf.

keyboard laptop rusak dengan solusi cepat

Namun dari situ saya ga kekurangan ide, saya tetap bisa beraktifitas walau keyboard laptop rusak yaitu dengan solusi cepat. Solusi ini bukan solusi permanen, karena memang kalau sudah urusan barang sekelas laptop agak susah di banding PC, kalau pc masih bisa di bongkar sendiri tapi kalau laptop terlalu riskan. Solusi ini di gunakan untuk keadaan mendesak atau beberapa saat saja, solusi cepatnya adalah :

1. Gunakan Keyboard Virtual 

On-screen keyboard, keyboar rusak

Di dalam microsoft sebenarnya sudah ada keyboard virtual, kita bisa mengunakannya tanpa harus meng-instalnya. Cara mendapatkannya adalah menu >> accessories >> ease of access >> On-screen keyboard. Namun kalau anda mengunakan win 7 tinggal ketik saja kata kuci 'keyboard' di menu. Solusi ini paling praktis dan paling mudah, karena tidak perlu menunggu hari berikutnya kita bisa mengakses internet walau dalam kondisi keyboard laptop rusak.

Dulu saya di ajarkan ini oleh teman saya, dia mengunakan keyboard ini kalau dosen agak mbosenin dan dia buka laptop di kelas. Dia duduk di paling belakang dimana posisi laptop di bawah mejanya dan dia ngetiknya pake on-screen keyboard ini, lumayan di kelas bisa sambil OL. Tapi kalau laptop di taruh di atas kan itu namanya bunuh diri, bisa panjang kalau sudah urusan ma dosen. Tapi jangan di coba ya, ntar di sita lagi (*hahaha).

2. Gunakan Keyboard External 

Keyboard laptop rusak dengan solusi cepat berikutnya adalah mengunakan keyboard external, paling harganya 40 ribuan, murah kan. Daripada harus men-service laptop yang memakan biaya lebih mahal, apalagi kita pas lagi butuh-butuhnya laptop. Kita tau sendiri kalau service itu butuh waktu yang cukup lama, bukan karena di kerjakan, tapi karena ngantri giliran. Jadi daripada 'ngendok' disana, mending di beliin keyboard external dulu dah.

keyboard laptop rusak, keyboard external

Kalau di tanya tentang cara mengecek keyboard rusak dari software atau hardware? ehm, jangan tanya saya. Saya pun masih mencari tau, saya waktu rusak pun sempat mendownload sofwarenya, tapi bigung juga cara mengunakannya terlebih lagi sepertinya 'useless' karena tidak juga memperbaiki keyboard yang hurufnya ilang. 

Pada akhirnya, mau tidak mau laptop anda harus di bawa ke tukang service untuk memastikan kerusakanya. Atau selama menunggu dan mengunakan solusi di atas, anda bisa mencari tau apa dan mengapa ko bisa rusak. Kalau perlu, share di mari. Ini cuma share solusi sederhana dari saya, semoga bisa membantu mengatasi keyboard laptop rusak dengan solusi cepat.

Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Friday, July 27, 2012

{ 56 komentar... read them below or add one }

Benny Dwi said... Reply Comment

wah enakan pake keyboard eksternal gak ush main klik klik hahahah :D

Muro'i El-Barezy said... Reply Comment

solusi terakhir, dibawa ke tukang service kalo ada yang rusak, mending gini ga ribet hehe...

zachflazz said... Reply Comment

kalo saya mungkin pilih yang kedua. lebih praktis dan biasa. kalo yang pertama harus nyentuh ke layar kan. tapi apapun ini opsi bagus. siip.

Madhek said... Reply Comment

Setuju dengan point 2, tapi ribet jika kita mau bawa laptop kemana2.

mimi RaDiAl said... Reply Comment

kebetulan laptop sy sdh almarhum..jd tipsnya nunggu laptop yg ntah kpn baru mau dibeli rusak dulu mas..heeeeheee

EYSurbakti said... Reply Comment

ya bang, untungnya gue belom ngalamin
kalo pake virtual rada gak srek..
pake keyboard eksternal itu solusi lebih gue sukai kalo ampe kejadian rusak keyboard (meski hanya beberapa hurup)
ato langsung aja servis ye bang..

Ririe Khayan said... Reply Comment

wuiiihhh, berarti aku pilih yg keyboard virtual saja. Lha masak aku pinjam keyboard dari kantor..Kebetulan aku pakai win 7..

Ahmad Suwito said... Reply Comment

saya pilih keyboard eksternal aja ah... lebih bagus suaranya...

*merk Roland..

piss..

Ario Antoko said... Reply Comment

huruf e di keyboardku juga agak rusak... musti ditekan keras

nita said... Reply Comment

bagus juga ya, saya belum alaminya lagi...
kalau tiba2 keybord rosak, saya akan gunakan yang pertama, kalau mahu siap kerja yg urgent so gunakan yang kedua.
dan kalau dah tak banyak kerja antar service jer..hihihi
Thanks for the tips.. ^_^

Fely Funakoshi said... Reply Comment

kalo aku milih ngesot mewek2 minta dibeliin laptop baru ke suami. :p *siap2 ditimpuk sama yang punya blog.

Ahmad Saadillah said... Reply Comment

Hal ini pernah saya temui nih,,
pi ngak pernah terjadi di laptop ane ga
hehehe
salam kenal

Fahmi Setiawan said... Reply Comment

Hahaha bener tuh pake Keyboard Virtualll...
tapi kalau ga mau rusak ya mending jangan pernah di pake. hahaha

cak oni said... Reply Comment

baru tau aku gan ada keyboard virtualnya . .
follow balik ya gan ..

BlogS of Hariyanto said... Reply Comment

solusi terakhir yang saya suka kawan...memang harus di bawa ke tukang servis...lebih cepat lebih baik..sebelum error keyboard mempengaruhi yang lainnya :)

Rupi Adam said... Reply Comment

:D
untuk yang point nomer satu linux juga punya ...
Sedikit tambahan, kalau ga mau keluar duit beli keyboard, bisa copas aja huruf yang ga bisa xD

yusrandante said... Reply Comment

keyboard virtual emang lebih hemat tapi ribet gan..

jadi keyboard external paling tepat sebagai solusi..

Yuyud said... Reply Comment

Mungkin ini salah satu kelemahan laptop sob. Kalo rusak harus nyervis. Gak bisa sendiri. :D

Bung Penho said... Reply Comment

kalo begini ceritanya, gue batal ajah beli laptop! riskan amaaattt!

emmethe said... Reply Comment

sory sob baru mampir nih ...
betul sekali sob solusi yang tepat dan cepat ... itu yang biasa saya lakukan pada laptop yang tua yang ga jalan keyboard, atau laptop yang ane-aneh keyboard nya ga jalan ,,, haa jurus itu sangat membantu sob ... :)

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said... Reply Comment

. . waduch,, repot juga. tapi smoga ja dech laptop aq gak bernasib sama dengan laptop situ. huhh . .

Andy Borneo said... Reply Comment

on-screen keyboard pake sentuh ya.. :D

a.i.r said... Reply Comment

bener sekali kang.. dari pada harus ganti keyboard.. waduh harganya selangit.. :D

Mugniar Marakarma said... Reply Comment

Ribet ya kalo keyboardnya rusak :)

Dadi Heryana said... Reply Comment

keyboard memang satu yang paling penting ya! mudah-mudahan nggak rusak deh.

budi os 19 said... Reply Comment

Amat ga nyaman memang...klo keyboard ngalamin masalah..
Mending cepet2 di bawa ke tkng service kali sob... :)

Asis Sugianto said... Reply Comment

yaps sobat, pakai keyboar Eksternal jauh lebih efektif tapi mesti beli sob, sedangkan yang virtual tinggal download dan instal namun permasalahannya mesti klik dan klik...

Davin Setiya Budi said... Reply Comment

pake keyboard portable itu gan kayaknya solusi terbaik, walau agak mahal tapi nyaman digunakan... heeeeeeee

By: Cendekiawan IT

Drieant said... Reply Comment

iya, lemahnya external gitu. harus klak klik pake mose.. jadi susah.

Drieant said... Reply Comment

masalahnya dua, butuh uang dan waktu gan.

Drieant said... Reply Comment

yang kedua emang lebih manusiawi karena tidak cape ngeklik gan :D

Drieant said... Reply Comment

ya jangan di bawa gan, untuk di rumah aja. klo di bwa, mending harus di service aja :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe, di tunggu aja dah yang barunya :D

Drieant said... Reply Comment

mau service tapi ga ada duit, pinjemin dong :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe, ya boleh di coba lah :D

Drieant said... Reply Comment

masa si, emang ada suaranya. aneh dah.. jadi penasan juga :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe, menyiksa juga ya bang :D

Drieant said... Reply Comment

ya, yang seperti itu lebih baik :D

Drieant said... Reply Comment

hehhe. boleh, tapi klo aku yang jadi suaminya ya males.. :p

Drieant said... Reply Comment

mudah mudahan ga akan terjadi gan, klo ud terjadi sengsara :D

Djangkaru Bumi said... Reply Comment

keybord saya sering ngadat, maklum anak kecil kadang suka nimbrung.

zachflazz said... Reply Comment

teknologi memang hebat ya. jaman saya kuliah dulu komputer masih WS DOS, Lotus gitu.

Drieant said... Reply Comment

iya gan, cape juga nge klak nge klinya.. :D

Drieant said... Reply Comment

ada gan, coba aja cari ya. ok

Drieant said... Reply Comment

ou bisa gitu ya bang. ehm, harus cepat cepat dah ya :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe. kalau pake kompas, lebih cape lagi gan.. mana ane ud kebiasaan ketik sepuluh jari lagi, jadi cape dah klo ada yang kurang :D

Drieant said... Reply Comment

yup gan, ribet banget gan. bener kata ente

Drieant said... Reply Comment

iya gan, itulah kelemahannya :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe. jangan batal gan, ini kebetulan aja ane yang lagi ga mujur :D

Drieant said... Reply Comment

ou gitu ya gan, ehm, ane lagi nunggu gan. nunggu duitnya, ente mau minjemin? hehehe

Gunawan Frincencius said... Reply Comment

Sollusi tercepat memang menggunakan virtual keyboard untuk sementara daripada pergi ke toko komputer dulu untuk beli keyboard atau services :D

Drieant said... Reply Comment

iya gan, solusi terbaik yang cepat gan :D

Drieant said... Reply Comment

heheh, iya gan. anak anak suka asal pencet aja :D

luxrin-dobo.co.cc said... Reply Comment

Masih mendingan "Agak Rusak" Dari pada Rusak Total... wkwkw.. Slam KEnal semuanya n Nice Info Gan....

Epsoners said... Reply Comment

@Benny Dwi: jaman sekarang kalau laptop kita rusak, mati total, blue screen apalagi hanya untuk keyboardnya. semua bisa kita perbaiki sendiri dirumah dengan mudah! lho..gmana caranya? gampang, coba lihat tutorialnya disini http://hargaprinterepson.blogspot.com/2012/10/ebook-cara-memperbaiki-laptop.html

jaman sekarang yg serba canggih kita harus pintar memperbaiki sendiri barang2 elektronik yg kita punya. jangan tergantung pada tukang service aja! udah mahal sombong lagi (gak semua sih..pengalaman pribadi soalnya hehe...)

elisabet munthe said... Reply Comment

keyboard gua rusak, ditekan ngakk bisA2.
untung ja msih bsa pke dngan virtual
nekannya hrus lma"...........

Post a Comment