Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Dengan Cepat

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, July 27, 2012

Artikel Terbaru
Keyboard laptop and rusah? perlu di cari solusi yang cepat dan tepat, apalagi laptop sedang di gunakan dan tiba-tiba ada huruf keyboard yang tidak terdeteksi ketika di tekan. Memang menyebalkan kalau pas lagi di butuhkan ko malah keyboard laptop rusak, kurang satu huruf saja bisa sangat menyiksa. Hal itu pula yang saya alami, beberapa hari lalu keyboard entah mengapa ko ada 5 huruf yang tidak berfungsi, padahal paginya masih sehat wal afiat, ko bisa tau-tau mati beberapa huruf.

keyboard laptop rusak dengan solusi cepat

Namun dari situ saya ga kekurangan ide, saya tetap bisa beraktifitas walau keyboard laptop rusak yaitu dengan solusi cepat. Solusi ini bukan solusi permanen, karena memang kalau sudah urusan barang sekelas laptop agak susah di banding PC, kalau pc masih bisa di bongkar sendiri tapi kalau laptop terlalu riskan. Solusi ini di gunakan untuk keadaan mendesak atau beberapa saat saja, solusi cepatnya adalah :

1. Gunakan Keyboard Virtual 

On-screen keyboard, keyboar rusak

Di dalam microsoft sebenarnya sudah ada keyboard virtual, kita bisa mengunakannya tanpa harus meng-instalnya. Cara mendapatkannya adalah menu >> accessories >> ease of access >> On-screen keyboard. Namun kalau anda mengunakan win 7 tinggal ketik saja kata kuci 'keyboard' di menu. Solusi ini paling praktis dan paling mudah, karena tidak perlu menunggu hari berikutnya kita bisa mengakses internet walau dalam kondisi keyboard laptop rusak.

Dulu saya di ajarkan ini oleh teman saya, dia mengunakan keyboard ini kalau dosen agak mbosenin dan dia buka laptop di kelas. Dia duduk di paling belakang dimana posisi laptop di bawah mejanya dan dia ngetiknya pake on-screen keyboard ini, lumayan di kelas bisa sambil OL. Tapi kalau laptop di taruh di atas kan itu namanya bunuh diri, bisa panjang kalau sudah urusan ma dosen. Tapi jangan di coba ya, ntar di sita lagi (*hahaha).

2. Gunakan Keyboard External 

Keyboard laptop rusak dengan solusi cepat berikutnya adalah mengunakan keyboard external, paling harganya 40 ribuan, murah kan. Daripada harus men-service laptop yang memakan biaya lebih mahal, apalagi kita pas lagi butuh-butuhnya laptop. Kita tau sendiri kalau service itu butuh waktu yang cukup lama, bukan karena di kerjakan, tapi karena ngantri giliran. Jadi daripada 'ngendok' disana, mending di beliin keyboard external dulu dah.

keyboard laptop rusak, keyboard external

Kalau di tanya tentang cara mengecek keyboard rusak dari software atau hardware? ehm, jangan tanya saya. Saya pun masih mencari tau, saya waktu rusak pun sempat mendownload sofwarenya, tapi bigung juga cara mengunakannya terlebih lagi sepertinya 'useless' karena tidak juga memperbaiki keyboard yang hurufnya ilang. 

Pada akhirnya, mau tidak mau laptop anda harus di bawa ke tukang service untuk memastikan kerusakanya. Atau selama menunggu dan mengunakan solusi di atas, anda bisa mencari tau apa dan mengapa ko bisa rusak.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, July 27, 2012