Apa yang Bisa Kau Lakukan

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, September 18, 2012

Di suatu tempat yang indah, sebuah pantai yang bersih, tenang dan asri. Sebuah pantai yang damai dengan pemandangan menawan dan menyejukan hati di setiap saat. Namun tiba tiba pada suatu masa datang sebuah ombak besar yang menerjang pantai. Ombak yang cukup kencang yang mengeluarkan dan memuntahkan isi perut laut ke pantai, sehingga pantai yang awal mulanya bersih dan indah kini di penuh dengan bintang laut. Dari sejauh mata memandang, seluruh kawasan pantai penuh dengan dengan bintang laut, pantai tersebut tidak lagi putih bersih, yang ada hanya bintang laut yang jumlahnya ribuan.

Apa yang Bisa Kau Lakukan

Kemudian setelah beberapa saat kejadian tersebut, terlihat dari kejauhan, terihat seorang kakek yang sedang melakukan sesuatu. Kakek tersebut ternyata sedang mengambil bintang yang ada di pantai kemudian melemparkannya ke lautan. Kakek tersebut mengambil satu persatu bintang laut untuk menyelamatkannya. Sampai suatu ketika, ada seorang anak yang menghampiri kakek tersebut kemudian berkata dengan polosnya:
Untuk apa kake menolong bintang laut tersebut? percuma saja, jadi mana mungkin kake bisa menyelamatkan semuanya.

Namun sang kakek yang bijak tersebut tersenyum, kemudian menangapi pertanyaan si anak :
Memang kakek tidak bisa menyelamatkan semuanya nak, tapi paling tidak kake bisa menyelamatkan yang ini dan yang ini.
sambil ia mengambil satu persatu bintang laut, dan kemudian melemparkannya ke ombak agar hanyut ke laut.

Renunggan

Terkadang, kita sering berpikiran untuk membantu orang lain dengan apa yang segala yang kita punya. Bagus memang, namun kala kesempatan besar tersebut tidak datang apakah kita harus berhenti menolong orang? Kadang kala, pikiran kita sendiri yang membatasi kita untuk melakukan hal hal kecil, yang terdakang hal kecil tersebut lah yang sebenarnya bisa dan mampu kita lakukan saat ini. 

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, September 18, 2012