Mengeluarkan Cotton bud Tertinggal Ditelinga

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, September 15, 2012

Cotton bud yang tertinggal di telinga kadang bisa terjadi apalagi kalau kualitas cuttonbudnya tidak baik, makanya kita harus mengeluarkannya kalau tidak bisa berbahaya karena akan menggangu pendengaran. Sebenarnya si memang tidak baik terlalu sering mengunakan cotton bud, karena bisa mendorong kotoran justru masuk ke dalam telinga bahkan bisa dapat merusak gendang telinga. Namun mau gimana lagi, kadang suka gatel e telinganya, paling enak kalau gatel ya pake cutton bud. Nah kalau makenya ga bener, kadang cutton bud tertinggal di telingga.

Mengeluarkan Cotton bud Tertinggal Ditelinga


Saya pun pernah mengalaminya, kadang tidak hanya sekali, beberapa kali pernah. Pertama si panik, soalnya bisa berbahaya nie. Apalagi kalau ketemu atau kedengaran namanya doker, hawanya males, soalnya kalau sudah ketemu dokter kepikirannya pasti UUD, ujung ujungnya duit. Tapi akhirnya saya menemukan juga cara mengeluarkan cotton bud tertinggal ditelinga.

1. Keluarkan cotton bud mengunakan korek api

Mengeluarkan cotton bud dengan korek api adalah teknik sederhana dan mudah. Namun tidak sembarang korek api, korek api tersebut harus di patahkan terlebih dahulu biar menghasilkan sisi-sisi yang bergerigi pada patahannya, sisi patahan tersebut yang akan digunakan untuk mengeluarkan cotton bud.
Prinsipnya adalah menarik kapas dengan benda bergerigi, karena kapas terdiri dari serabut, maka ketika kena patahan dari korek api (yang di puntir) tersebut bisa tertarik. 

Caranya adalah masukan patahan koreka api yang bergerigi tersebut kedalam telingga yang tersumpel cutton bud, kemudian putar perlahan korek api tersebut, kalau dirasa sicotton bud sudah kena, tarik korek tersebut. Nanti bagian ujung cutton bud tersebut akan terlilit di korek api yang bergerigi. Namun sayangnya saya tidak bisa menampilkan gambarnya di sini, soalnya masa saya harus kemasukan dulu? Kan bahaya di samping itu pula mungkin bisa menjijikan kalau saya tampilkan gambarnya di sini.

2. Japit cotton bud dengan pinset

Ini metode yang selanjutnya, yaitu ambil cotton bud yang tertingal dengan pinset atau japitan. Lebih baik lagi dengan mengunakan japitan obras, yang panjang dan kecil pada ujungnya. Namun metode ini memiliki kelemahan karena harus mencari alatnya dulu dan kedua harus meminta bantuan orang lain, sisi baiknya metode ini paling aman.

3. Congkel cotton bud dengan kawat kecil

Nah kemarin baru kejadian nie, ternyata si cotton bud bersarang lagi di telinga saya. Saya sudah coba cara yang pertama ternyata ga berhasil, karena si cotton bud saya oleskan dulu dengan minyak kayu putih (biar semriwing gitu di telingga) eh ternyata efeknya malah jadi tertinggal dah di dalam dan jadi susah untuk diambil.

Mengeluarkan Cotton bud Tertinggal Ditelinga


Karena saya anak kost, make metode kedua pun alatnya tidak ada. Akhirnya saya gunakan pencongkel, saya buat dari clip (yang buat nyatuin kertas) kemudian saya bengkokan ujungnya seperti pengait. Kemudian adik saya yang suruh mengambilkan si cutton bud tersebut, alhamdulilah sukses, kalau tidak bisa bahaya. Dokter dan duit lagi dah, heheheh.

4. Pergi ke dokter

Ini yang paling aman dan di anjurkan, tapi ya itu, saya trauma kalau sama dokter. Soalnya kalau kedokter, masalah dikit aja bisa di bilang operasi, nah kalau ud operasi ya ujung ujungya duit yang keluar banyak. Tapi semoga saja tidak, kalau anda yang cukup punya duit, dan lebih mengutamakan keselamatan karena bisa jadi kalau si cotton bud ternyata malah terdorong ke dalam dengan metode yang keliru. Jadi paling aman ya ke dokter.

Yap, itulah tips sederhana dari cerita anak kost yang pernah mengalami cutton bud yang tertinggal di telinga, saya menulis di sini supaya bisa di ambil manfaatnya. Pesan pertama, jangan panik dahulu, pasti ada cara mengeluarkan cotton bud tersebut.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, September 15, 2012