Ganti Kartu Smartfren AC682 ke CE682

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, October 9, 2012

Baru baru ini saya mencoba mengganti kartu smartfren ac682 ke ce682 karena tipe sebelumnya (yang ac682) mengalami kerusakan. Sebenarnya saya sudah lama punya ac682, yaitu kartu untuk daerah jakarta dan pas saya coba di semarang ternyata sering sekali mengalami RTO (request timed out) dimana tidak bisa terkoneksi dengan lancar ke internet. Kadang saking seringnya putus nyambung dengan internet, saya mencoba mencari cara mulai dari mendinginkan modemnya, sampai dengan mencoba memperkuat sinyalnya dengan sendok yang di lilitkan kawat tembaga. Namun usaha itu tetap saja percuma, internet tetap saja putus nyambung, kadang saking sebelnya maka modem sering saya banting. Heheheh.

Ganti Kartu Smartfren AC682 ke CE682
Yang kiri AC682 (rusak) dan sebelahnya CE682
Ya, kita emang mendambakan internet yang stabil tapi kebanyakan provider hanya memberikan janji bukan bukti, hanya iklan yang ditonjolkan. Akhirnya kita juga yang kadang di buat keki, sebel sampai hal lain nya yang membuat kita 'enek' dengan si provider. Termasuk salah satunya dengan smartfren ini, awal beli si lumayan tapi lama kelamaan kerasa juga efeknya yang tidak meng-enakkan.

Karena saya ud punya smartfren ac682 ini, dan saya pun sering mengisi pulsa di internet dimana saya ngambil paket yang lumanyan juga, yang 90 ribu tapi tetap aja jaringannya ga beres. Sampe sampe modem saya rusak, akhirnya karena pulsa masih ada, saya mencoba untuk mengganti kartunya ke modem smart ce682 yang masih terbilang baru (milik adik saya). Namun apa yang terjadi? ternyata ga bisa e', padahal kan sama sama satu provider tapi kenapa ko di ganti kartunya tetap ga mau ya? heran saya juga.

Saya coba sekali, kemudian karena masih penasaran saya coba lagi ganti kartu smartfren ac682 ke modem ce682 lagi, dan tetap saja nda bisa. Sinyalnya si terlihat ada, tapi begitu di konek, tetap saja nda bisa. Cari cari di google tetap saja tidak membantu. Ehm, sayang sekali padahal pulsa di kartu saya masih ada 20 hari lagi paketnya, sungguh sia sia kalau sampe tidak terpakai.

Namun namanya internet sudah menjadi kebutuhan, saya pun mencoba mencari profider internet lain dari teman teman saya. Dan mereka tetap saja menyarankan make smart, ada juga yang menyarankan untuk make smart yang rev B. yang tipenya ec306-2. Smart sudah seperti kakus (wc), yang di benci tapi tetap saja di butuhkan kalau kepepet.

Akhirnya saya mencoba mencari tau tentang smartfren rev b yang lebih mahal, ternyata ada yang bilang kurang memuaskan dari beberapa review yang saya baca. Sejujurnya dari segi harga si lumayan dan bisa terjangkau oleh saya, 400 ribu dengan bonus 3 bulan, ya sama aja harganya dengan paket yang setiap bulan saya keluarkan, yaitu 100 ribu (jadi termasuk untung juga si bagi saya). Tapi satu hal, saya bukan takut uangnya, tapi takut kecewanya.
Dari pada saya beli yang mahal dan belum tentu jelas, mending beli lagi modem ce682 yang cuma 200 ribu, jadi kalau nanti ada yang baru atau jaringannya emang lemot, ya ga kecewa cewa amat.
Ganti Kartu Smartfren AC682 ke CE682

Akhirnya, saya putuskan untuk membeli yang ce682 dan memakainya. Setelah saya pertimbangkan dalam mengunakan ac682 dan ce682, untuk tipe smartfren ce682 ternyata tidak terlalu mengecewakan seperti tipe sebelumya. Entah ini karena masih promosi, atau ada faktor lain saya pun tidak tau. Tapi masih saja terjadi  RTO atau internet yang putus nyambung, wah sebal sebenarnya tapi ya tidak apa apa, habis tidak ada lagi.

Itulah pengalaman saya tentang ganti modem smartfren yang ternyata tidak bisa dengan kartu yang sama. Mungkin teman teman yang lain mau berbagi pengalaman atas internet yang kalian pakai? yang jelas saya sudah mengunakan modem baru.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, October 09, 2012