Menunggu Motivasi

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, October 18, 2012

Kala sedang bosen biasnya orang menunggu motivasi yang biasanya ia dalam keadaan tidak bersemangat dan bilang 'lagi BT nie' (Bosen Total, red). Memang kemalasan merupakan alasan yang paling kuat untuk tidak melakukan sesuatu, pada saat itu biasanya kamu menunggu apa? yang kamu tunggu motivasi kan!

Tidak ada yang salah dengan kemalasan, itulah sifat dasar manusia yang kadang bersemangat dan tak jarang juga bermalas malasan. Namun permasalahanya ketika kamu malas kemudian menunggu datangnya semangat apakah itu akan datang dengan sendirinya? apakah motivasi kemudian menghampiri. Dan apakah ketika ia datang kemudian... hup, akhirnya semua tugas kamu selesai dikerjakan. Apakah seperti itu? belum tentu kawan, bisa saja pas motivasi datang justru waktu pengerjaan nya telah selesai. So tidak ada waktu lagi untuk mengerjakannya! apakah pernah atau jangan jangan sering?

Menanti Motivasi

Motivasi bukan hal yang tiba tiba datang, seperti tukang es di siang bolong. Pun hal tersebut tidak bisa di tularkan apalagi di paksakan. Motivasi datang kalau kita bergerak, so 'lupakan motivasi, lakukan saja'
Kalau anda ingin berolah raga, lakukan saja tanpa menunggu semangat. Kalau anda ingin menulis, lakukan saja tanpa harus berpikir panjang. Ambil pena atau mulailah mengetik sesuatu di depan komputer, tulislah apa saja! motivasi akan datang manakala kita sedang bergerak, motivasi akan datang manakala anda mulai melakukan sesuatu, ia tidak datang begitu saja.

Pertanyaan selanjutnya apakah kamu termasuk orang yang menunggu semangat ketika bergerak? Ya hal tersebut memang bagus, dengan adanya motivasi apa yang kita kerjakan lebih menyenangkan. Namun sisi sebaliknya akan terjadi, manakala semangat tidak datang, kamu pun akan malas malasan. Itulah motivasi, motivasi adalah canndu.

Motivasi adalah layaknya cinta dan kebahagiaan, begitu menurut Jhon C. Maxwell, ia hanya produk sampingan, hanya sebuah bonus. Ketika anda terlibat sesuatu tanpa menantikan semangat, motivasi akan datang lewat cara yang tidak di duga duga, dan dari sana akan timbul perasaan senang melakukan sesuatu tersebut dan ingin melakukannya terus menerus.

Lakukan sesuatu hal tanpa menunggu semangat, lakukan apapun dan kemudian semangat akan datang dan membuatmu bergairah, so jangan pernah menunggu motivasi, gerak dan gerak, motivasi akan datang menjemputmu.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, October 18, 2012