Pengalaman Google Adsense Disable

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, October 19, 2012

Baru baru ini saya mendapatkan pengalaman berhaga dengan disable nya site cerita anak kost atas google adsense. Mungkin bagi teman yang sering berkunjung kesini sempat bertanya tanya kemana google adsense yang biasanya tampil di blog ini. Tapi engga juga, buktinya hanya bebarapa orang saja yang merhatiin bahwa saya tidak lagi memasang google adsense dan dia sempat berkomentar atau sekedar berkirim SMS. Saya hargai itu sebagai wujud perhatian, hehehhe.

Pengalaman Google Adsense Disable

Mitos yang tentang google adsense disable

Dari beberapa artikel yang saya baca termasuk juga berguru pada yang tau, google adsense disable untuk situs tertentu itu bisa di aktifkan kembali dan bayak pula yang tidak lagi bisa di aktifkan. Google adsense disable itu berbeda dengan banned, kalau ban itu biasanya satu account (jadi kita tidak bisa selamanya make account itu lagi yang artinya uang di dalamnya pun juga hangus). Kalau disable site itu iklan di blog yang sedang kena kasus tidak bisa di tampilkan, kalau anda hanya punya satu blog ya itu bisa jadi masalah serius.

Hal yang menyebabkan google adsense disable

Ada beberapa hal yang menyebabkan situs disable oleh google adsense, biasanya karena pelangarang TOS dari GA itu sendiri. Termasuk yang saya alami, saya hampir tidak percaya bahwa tulisan sederhana saya ternyata melangar tos dan akhirnya mengakibatkan disable untuk situ ini. Padalah saya sudah sangat hati hati untuk memilih artikel yang ingin saya tampilkan, tapi ya itu, justru dari hal yang tidak terduga yang saya dapatkan. Berikut pengagalan surat cinta dari google adsense.

Pengalaman Google Adsense Disable
Untuk Melihat Jelas, Klik disini
Lalu tanpa pikir panjang, saya delete artikel tersebut dan kemudian mencari cari kira kira mana yang melangar lagi walaupun sedikit. Saya coba membenahi dan melihat satu persatu lagi artikel saya, dan akhirnya saya beranikan diri untuk mengajukan banding ke google di (https://support.google.com/adsense/bin/request.py?contact_type=policy_violation_appeal).

Namun ternyata banding saya di tolak untuk pertama kali, sempet bingung juga kira kira apa lagi yang menyebabkan account saya tetap disable untuk blog ini. Saya baca baca lagi dan pahami email yang di kirim google adsense, dan disana ia menyebutkan (secara tersirat) masalah navigasi dan juga kontent yang original. Tapi setau saya tidak pernah saya mengkompas artikel orang, yang ada di sini murni tulisan saya.

Sampe akhirnya saya sadar kalau dulu saya pernah main kaskus dan menulis beberapa artikel di sana, karena saya sudah tidak main di sana, akhirnya beberapa artikel saya pun saya tulis lagi di blog ini. Mungkin itu yang menjadi pertimbangan account saya jadi disable, google mengangap tulisan saya itu sebagai hasil kompas. Akhirnya dengan sangat terpaksa saya hapus artike tersebut dan melakukan banding

Pengalaman Google Adsense Disable

Sedih juga saya harus merelakan belasan artikel di blog ini saya kembalikan ke draft, bahkan beberapa artikel tersebut pernah mendapatkan HOT THREAD dan menghasilkan banyak cendol bagi saya (termasuk mendapatkan link yang bagus).

Dengan bermodal bahasa inggris yang pas pasan, saya mencoba untuk mengajukan keberatan yang kedua kalinya. Dan ternyata tidak mendapat balasan sampe dengan 4 hari, padahal untuk keberatan yang pertama saya di balas sekitar dua hari. Dan di hari yang ke 5 saya mencoba mengajukan lagi dengan kata kata yang sama dan saya mendapatkan balesan bahwa account saya akan di aktifkan kembali dan permohonan keberatan saya di terima. Saya harus menunggu sampe 48 jam.
Dan di hari kedua setalah penantian 48 jam, tetap saja saya tidak melihat iklan adsense yang muncil di blog ini. Ya sudah, mungkin ada kalanya itu bukan rejeki saya. Seperti yang kita tau, bahwa bermain google adsense selalu ada bayang bayang banned. Entah itu cepat atau lambat, bermain bersih atau kotor bayang bayang itu akan selalu terjadi.
Jadi saya berusaha untuk mengiklaskannya, karena betapapun saya membutuhkan uang, uang tetap tidak bisa membuat bahagia. Akhirnya saya belajar mengenai hal yang membuat hati ini tenang. Dan alhamdulilahnya setelah saya sempat bingung dan mencoba mengiklaskannya, saya mendapat balesan email dari adsense-noreply bahwa accont saya telah di aktifkan kembali. Wah kalau dari ini, saya rasa pengumumannya emang benar benar dari ahlinya, jadi sekarang saya bisa bisa bersyukur atas kembalinya tampil iklan google adsense di blog saya.

Mungkin kali ini tulisan ini hanya sebatas membagi pengalaman saya, lain kesempatan mungkin saya bisa memberikan trik dan tips mengatasi adsense disable lebih dalam. Alhamdulilah, akhirnya saya benar benar mendapatkan hal berharga dari pengalaman saya dapatkan ketika google adsense men disable-kan blog ini.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, October 19, 2012