Perlengkapan Tidur Anak Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, November 5, 2012

Kali ini ingin membahas perlengkapan tidur yang biasa dipakai anak kost, mungkin sedikit berbeda dengan anda yang tinggal di rumahan atau bisa jadi anda tidak menggunakan perlengkapan tidur ini. Tapi tak apalah, paling tidak anak kost mau berbagi pengelamannya.

Kenapa di butuhkan perlengkapan tidur? ehm, setiap orang tidak sama si ya, namun pada umumnya seseorang akan lebih nyenyak tidur kalau di sertai perlengkapan mendukung. Seperti kita tau, bahwa istirahat adalah sebuah keharusan bagi kita agar bisa beraktifitas esok hari. Kalau istirahat terganggu, biasanya aktifitas pun sedikit terganggu dan bahkan bisa menimbulkan penyakit.

Perlengkapan Tidur yang Biasa di Pakai

1. Tempat Tidur

Perlengkapan Tidur

Ehm, masuk jenis perlengkapan tidur bukan ya? tapi yang jelas ini sanggat di butuhkan untuk orang yang ingin tidur, terutama sebagian orang. Dengan ada nya tempat tidur, maka tidur akan lebih nyaman. Setiap orang sebenarnya bisa tidur di manapun, bahkan duduk aja bisa tidur, hayo kira kira di mana? Di masjid biasanya, coba aja perhatikan saat sedang kutbah jumat, banyak orang yang tertidur atau sengaja tidur pas khutbah. Tapi, emang palin enak ko tidur pas khutbah. Heheheh.

Tempat tidur juga terngantung kemampuan dan keadaan. Misalnya kita mampu membeli kasur yang empuk sekalipun, tapi kalau di kostnya ga muat, buat apa? Mending kasur yang cukup aja. Tapi juga kadang si pemilik kost ga menyediakan loh, soalnya ada kost yang emang kosongan di tawarin, jadi ga ada apapun selain kamar. Kita yang perlu mempersiapakan peralatan dan kebutuhan kita sendiri, termasuk tempat tidur.

2. Pakaian Tidur

Pakaian tidur, ehm.. kalau bagi cewe mungkin ini biasa dan bisa jadi suatu keharusan. Tapi bagi anak kost, terutama saya, ini super wajib. Apa alesannya? bukan karena dingin atau supaya terlihat rapih kaya anak kota, tapi karena nyamuk. Wah namanya di kost kadang suka banyak nyamuk, apalagi kost yang ga ada apa tu namanya, 'ram' nyamuk kalau istilah ku bilang (seperti saringan di jendela untuk menghalangi nyamuk masuk).

Dulu pernah tu tinggal di surabaya, ehm.. nyamuknya dahsyat habis dah. Celana jeans yang ane pake aja kadang di gigit tembus juga ke kulit, bener bener laper banget tu nyamuk sepertinya. Terpaksa dah make baju tidur, bukan baju tidur dalam artian sebenarnya ya. Yang rapih dan khusus untuk tidur, seperti piayama gitu, tapi baju asal buat tidur, yang penting bisa nutupin tangan ama kaki. Kadang juga saking perlunya, make kaus kaki dah biar ga di gigit nyamuk kakinya.

Yang suka protes kadang teman, mau kemana lo za pake pakean rapih kaya gitu (karena ga punya baju tidur, kadang aku pake baju apapun, yang penting nutupin badan), padahal cuma mau tidur.

3. Lotion Tidur

Lotion tidur juga perlu gan, bukan cuma untuk cewe tapi ane juga make. Tapi bukan lotion untuk memutihkan kulit, lotion untuk mengusir nyamuk, hahaha. Soalnya saya pribadi itu paling ga bisa tidur kalau ada nyamuk, satu aja ada nyamuk yang gigit, wah bisa ga tidur tidur, makanya selain pakain tidur lotion juga perlu nie.

Untuk daerah daerah panas seperti Surabaya, Semarang, Jakarta sepertinya perlu ni lotion. Memang ada si bentuk lain untuk mengusir nyamuk, seperti semprot atau elektrik, tapi terus terang ga mempan. Yang ada semprotan itu jadi bikin batuk atau cuma ngusir sebentar doang, tapi kalau lotion ini lumayan lah bisa tahan setengah jalan, paling ga bisa sampe membuat kita tertidur. Kalau ud tidur, terserah dah mau di gigit apa, yang susahnya justru memulai tidur itu.

Intinya dari perlengkapan tidur ini, sesuatu yang membuatmu membantu untuk nyaman tidur. Kalau aku bisa nyaman di manapun, asalkan satu hal, ga ada nyamuk.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Monday, November 05, 2012