Setumpuk Biji Kurma

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, July 13, 2014

Ini adalah sepengal kisah mengenai kehidupan rasulullah yang dikenal Tegas, Adil dan Berani. namun disisi lain, beliau lemah lembut, penyayang dan satu sifat lagi yang jarang diketahui orang, beliau juga suka humor.

Memang jarang kisah kisah yang mengakat sisi humoris dari nabi terakhir ini, yang kalaupun ada adalah sebuah kisah yang tenar dimana Beliau berbincang dengan seorang nenek yang menanyakan, "apakah di surga ada nenek nenek?"

Setumpuk biji kurma ini adalah kisah yang pernah saya dengar & saya baca. Namun kali ini akan saya ceritakan kembali dengan dengan redaksi yang saya buat sendiri.

Suatu ketika, Nabi sedang duduk bersama Ali dan sahabat lainya dalam sebuah jamuan kurma. semua telah mendapatkan jatahnya termasuk pula rasulullah. yang namanya makan kurma, itu seperti makan kacang, ada ampasnya. jadi setelah buah kurmanya di makan, maka tinggal tersisa bijinya, biasanya akan di taruh di samping tempat duduk masing masing.

Setumpuk Biji Kurma

Saat itu, Ali iseng. ia memindahkan tumpukan biji kurma yang ia makan ke tumpukan biji kurma milik rasulullah yang kebetulan ada di sebelahnya. Lalu ia nyeletuk ke Nabi, "ya rasulullah, ternyata engkau terlihat lapar, lihat tumpukan biji kurmamu lebih banyak"

Rasulullah tersenyum lalu menjawab, "wahai ali, bukan kah engkau yang lebih lapar.
kalau aku makan, bijinya aku singkirkan, sedangkan engakau makan kurma berserta bijinya."
"Lihat saja di tempat duduk mu wahai Ali, tidak ada bijinya toh" tambah rasulullah.

Hahaha, walau sederhana, terlihat jelas kecerdasan rosul. Ia bisa ngeles walau di ledek sekalipun, dan ada benarnya juga. Barang kali di antara anda, ada juga yang suka makan kurma di bulan romadhon ini dengan biji bijinya sekalian.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, July 13, 2014