30 Hari Mengejar Iso

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, January 20, 2012

Ngejar Iso kaskus sebenarnya bisa di capai dalam waktu yang relatif singkat. Pertannyaanya bisa ga? ya tentu bisa lah, ane ud praktekin dan memang bisa. Trus klo ane bisa, kenapa yang laen engga? tinggal gimana caranya kan. nah ikuti perjalanan ane.

30 Hari Mengejar Iso

1. Dimana Harus Posting
Peraturan pertama dalam mengejar iso adalah kita mesti tau tentang postingan. seorang iso apa engga dinilai dari postingannya minimal 2000 dan itu bisa dimana aja di semua forum kaskus, kecuali FJB. trus dimana kita harus posting itu juga penting, karena itu juga yang memacu kita untuk ikut memposting. usahakan posting di fourm LOUNGE karena disitu yang paling rame, setiap detik akan bermunculan. tapi kita harus tau dimana tempat yang saling bermunculan, yaitu kita seting dulu di paling bawah. ganti shorted by >> Thread Stater Time dan From The >> last day.


30 Hari Mengejar Iso

Pertannyaanya kenapa harus kita ganti, bukannya sama aja. memang sama, cuma klo tanpa kita seting yang bermunculan adalah trit yang udah lama ya memang si bagus ilmunya tapi kan kebanyakan arsip lama. seperti ini logikannya, klo kita ikut kursus yang targetnya setaun dan kita masuk di pertengahannya (sudah 6 bulan berjalan) kita disuruh untuk mengikuti yang sudah ada kan, bukan mempelajari materi yang ud lalu. dengan kata lain sambil menyelam minum air, mengikuti materi sekarang sambil mempelajari materi yang lalu.

Kembali ke tempat setingan lounge, disitulah tempat yang sering muncul untuk postingan awal keluar. ketika disitu maka orang akan berlomba untuk posting pertamakali ato istilahnya pertamax, dan kita ga sendirian, akan banyak pula yang posting di sana. nah karena mereka pada cepet cepetan memposting kita juga jadi terpacu untuk cepat memposting juga. paling tidak kita dapet pejwan lah. kan enak klo di pejwan, koment kita paling ga di baca. klo di posting di trit yang lama lama, ente berada di page yang belakang, ga ada yang baca kecuali si empunya tritnya.

Trut apa yang harus kita posting, akan di bahas sebentar lagi tapi yang jelas apapun materinya kita harus posting. wlo ga suka ato ga paham, ud posting aja urusan paham ato engga urusan ke sekian. trus usahakan buka sekaligus 5 tab, jadi setiap ada trit baru buka ni new tab, selesai kita menulis di trit yang satu kita pindah ke tab berikutnya tanpa menunggu waktu loading. demikian untuk langkah pertama.


2. Perbaiki Cara Mengetik
Nah ini juga penting, karena kita di tuntut cepat maka kita harus melakukan percepatan. ibaratnya klo ada dua mobil yang punya kecepatan sama saling beradu dan kita di belakang, gimana kita mau menang klo ga kita menambah kecepatan. caranya mudah, pelajari teknik ngetik 10 jari, ga sulit ko. tinggal butuh kemauan. ada dua software yang ane bagi di sini yaitu Typershark dan Typing master. kan lumayan, kita iso sekaligus kemampuan mengetik kita bertambah. dan juga, kebanyakan orang yang ada dilangkah pertama pada ahli mengetik, apa lagi orang yang suka iklan tu. mereka akan cepat sekali memposting. 

30 Hari Mengejar Iso30 Hari Mengejar Iso

Klo untuk typershark jenis latiannya berupa permainan, sebenarnya ini game ikan hiu dimana kita harus mengalahkan ikan tersebut dengan mengetik apa yang ada di tubuhnya. namun di dalam sofware ini juga ada latihan untuk mengetik 10 jari. bagi anda yang suka game silahkan pilih ini. sedangkan untuk typing master anda benar benar di ajarkan mengetik, lewat langakah langkah dari yang paling dasar ke yang paling sulit. dan kita ga perlu master untuk mempelajarinya, cukup pelajari letak hurup di kybord dengan kedua sofware tersebut kemudian latihannya ya di kaskus, lewat postingan. tentu akan lebih seru.

3. Posting Apaan
Nah kita jangan pilah pilih posting, posting apapun isinya. asal jangan ngjunk juga. Junk adalah postingan yang isinya barisan kalimat yang tidak berarti/tidak berguna atau hanya memposting emoticon, satu atau lebih. contoh :
- Pertamax gan....
- Absen
- ke TKP gan...
- nais info...
- Haiiiii
- Ijin sedot
- (^_^)
- asdfadasfas
- Ngantuk bro
- Jiakakakakak
- Numpang lewat
- Sip
- Wow keren
- dll...
Karena klo kita ngejunk, ntar bisa bisa postingan di sunat alias di apus. Kita koment yang sesuai trit supaya ga di bilang OOT (out of topic, keluar dari tema). intinya baca cepat gan, gimana caranya? perhatikan judulnya, kemudian baca seadanya ja (ngawang ngawang) trus ketika ud tau apa intinya, koment dah. apapun bisa aj yang ga penting kaya "wah kita harus waspada sama *** ya, Ngri juga liat ***, ah enga juga dulu ane pernah **". Trus untuk trit yang menunjukan jenis, misalnya 7 rumah paling seram, 5 mobil paling antik dsb. ga perlu di baca semua, baca jenis nya ja, trus apa yang kita tau kita koment dah misalnya "ane cuma taunya mobil ini gan, wah ane pengen tu yang mbol ke 1, mobil ke 4 ko paling jelek ya". kemudian untuk trit yang bertanya ato menawarkan sekalipun kita bisa koment, wlopun kita ga suka misalnya "waduh ane ga paham tu bawah ane mungkin tau, sori gan ane lagi ga minat mungkin lain kali, ok ntar ane coba dah ". dan untuk yang menanpilkan vidio sekalipun kita lemot internetnya bisa kita koment (perhatikan judulnya ya) "wah kyanya sedih tu sayang ane ga bisa bufer, ane nitip jejak dulu gan ntar bufer lain kali lagi lemot ni" ato bisa menambahkan signatur pada koment-an yang uda saya bahas dalam Kaskus Newbie Rules

Stu lagi trik, klo kita ud koment dan ternyata kita baca lagi ko ga sesuai tema, ato kita menemukan kata kata yang lucu trus mau ngerubah postingan. bisa kita edit ko, tapi paling lama 2 menitan sebelum kata kata "last edit" muncul di bawah posting kita. klo ada kata kata itu muncul, ga seru aja kyanya. jadi rubah sebelum 2 menit. klo posting ko tau tau ada di pertama kali (#2) anda bisa aja menambahkan kata kata "wah ternyata ane pertamax juga ya" tapi hati hati juga untuk posting di yang uda iso ato senior.

Trus juga jangan posting di BOT, bot tu robot ya yang jelas tritnya monoton. biasanya di awali dengan kata kata "selamat pagi agan semua semoga dilimpahi keselamatan" dan ujung ujungnya dia jualan bokep. anda akan mengenalnya dengan judul yang berbau BB, dan judulnya pun biasanya monoton, itu itu aj. cara ngenalinya ya harus sering sering ngaskus. kenapa jangan posting di bot? karena bot dan trit yang ga jelas akan di apus, jadi klo ente posting disini juga ikut kena apus, sayang kan.  ikuti ja di forum ini, ntar juga tau harus komet apa, dan ga jarang ane nemu kata kta baru untuk komet dari kaskuser lainya. 


4. Kapan Harus Posting
Waktu posting gan juga penting. usahakan posting di waktu orang rame ngaskus, jadi kita da tantangannya. kadang klo kita mujur kita dapet pertamax dan ada orang juga yang mau pertamax tapi ternyata postingannya di bawah kita, bisa kita ledekin tu. 

Jam jam yang rame tu jam 7-9 pagi setelah itu ud de muncul juga banyak bot yang bikin keki. kemudian jam 5-10 malem tu juga rame, enak buat ngejar postingan. klo malem banget ane blom pernah. trus yang sepi tu jam 5-7 an, bisa untuk konsen baca trit ato klo mau buat trit yang bersambung (kita di post ke 2) supaya ga ada yang pertamax bisa di jam itu. trus satu lagi, klo ente mau ningkatin jumlah pengunjung di trit, silahkan promosi di HT yang akan di rubah jam 11-1 siang. di jam itu HT akan di rubah kadang yang HT juga masih meyediakan slot kosong di pejwan jadi cepet cepetan koment aja. siapa tau mau promosi.

Tapi ane ga saranin promosi trit di HT, krena pengalaman ane kenaikan jumlah yang koment di trit kita sedikit ko. mending klo mau naikin jumlah pengunjung di trit kita bisa make cotumize posting di materi yang pernah saya buat.


5. Sesuaikan Kemampuan
Nah ini penting gan, sesuaikan kemampuan. klo trik yang ane utarakan di sini, 10 hari belajar ngetik dan 20 hari selanjutnya ngaskus dengan target 100 postingan per hari. ane joint date agustus ga pernah ane apa apin tu, jarang ngaskus tapi ane kejar postingan di bulan desember dan akhirnya ISO juga. kadang ane sehari posting bisa sampe 200 malah, ngaskus pagi ma sore hari, naik turun si tapi pling ga dapet 100 per hari. 

Mungkin kemampuan ente berbeda, sesuaikan aja, yang penting punya terget. dan juga yang paling penting adalah niat, klo niatnya cuma sekedar iso, setlah iso akan bingung mau ngapain lagi. jadi niatkan yang kuat, mungki mau berbagi kebaikan ato apalah. Trus juga perhatikan selama ngaskus (karena selama ngejar postingan biasanya ketemunya orangnya itu itu aja) liat orang yang mau mendekati iso, dekati personal. kenapa? karena orang yang mau iso pengen praktek pertama untuk ngasih cendol ato bata. klo ente msih abu abu jelas banget tu bedanya, klo ente di kasih ijo langsung berubah warna. beda dengan yang udah ijo, ga akan berpengaruh (akan tetap ijo, keculi isi satu balok ud penuh 100 cendol maka akan timbul balok ke 2).

6. Obsevasi
Selalu lakukan pengamatan, mungkin selama mengejar iso ente punya teknik lain boleh aja di coba. experiment lah, ane juga nemu teknik ini ga langsung, coba dulu 10 posting, trus 50 akhirnya setelah tau celahnya ane bis posting sampe 200an. selamat mengeajar ISO, dan jangan lupa ane minta IJO nya ya. hahah. terakhir, Ikuti Prosesnya, Nikmati Perjalananya dan Ambil Hikmahnya. 

Update 21 April 2012.
Ternyata untuk kaskus live beta sudah tidak bisa mengunakan teknik yang no 1, dimana harus posting. Karena sudah tidak bisa lagi membedaka mana yang baru dan mana postingan yang lama, semua kumpul jadi satu di lounge. Kemudian untuk waktu perposting sekarang sudah di batasi menjadi 60 detik, jadi ketika kita mapu ngetik secepat kilatpun kita harus menunggu 60 detik lagi untuk memposting selanjutnya. Ya jadi kita tidak bisa lagi memaksimalkan kecepatan kita dalam postingan, namun tetep ada sisi baiknya. nampaknya spamer sudah tidak ada lagi. Tidak ada yang sia sia kalau si agan mau belajar ngetik sepuluh jari dengan software yang sudah saya sebutkan di atas.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, January 20, 2012