Kegiatan Anak Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, February 5, 2012

Kegiatan anak kost apa aja sie? tentu banyak sekali, dan setiap tergantung kebiasaan dan kegemaranya tentunya. Sebelumnya saya pernah membahas ciri kostan yang baik, sepertinya tidak lengkapa kalau saya ga nyebutin contohnya. Salah satu kostan yang baik ya kostan ku, kenapa? ya karena aku merasa nyaman di dalamnya dan terasa kekeluargaan yang erat. Satu dan lain saling mendukung walau kita  punya kegiatan masing masing. Berikut kegiatan anak kost yang umum, ya paling tidak di kostku seperti ini, diantaranya.

1. Nyantai
Ini yang paling sering kita lakukan, nyantai. habis mau ngapain lagi? klo di rumah kita bisa nonton TV main game, makan apapun yang ada di kulkas. nah kalo di kostan? makan pun bayar, bisa si main se enaknya, tapi ya akan menguras banyak duit tentunya.

Kegiatan Anak Kost

Biasanya kegiatan yang nyantai yang paling sering di lakukan adalah gitaran, karena sangat sederhana dan mudah. tentunya bagi yang bisa gitaran, bagi yang tidak? ya paling ga kita bisa nyanyi bersamanya, kan jadi seru tu. apa lagi nyanyinya lagi yang aneh ato lagi di gandrungi, wah bisa teman sebelah ikut gabung tu. jadi makin seru.

Nonton filem bisa jadi kegiatan nyantai berikutnya, biasanya nonton rame rame. beli DVD ato sekedar donlot pilemnya. klo pilemnya lucu, wah bisa tertawa rame rame tu.

2. Ngobrol
Ngobrol bisa jadi kegiatan anak kost selanjutnya, kegiatan murah meriah dan hiburan tanpa batas ya ngobrol ini. saling berkunjung kamar, cerita ngalor ngidul tanpa habis, apalagi ditemani secangkir kopi dan sebatang roko, wah bisa sampe pagi ni.

Ngobrol memang tidak ada habisnya, mulai dari topik yang ringan sampai masalah serius sekitar pacar teman atau apapun. Lewat ngobrol kita bisa tau pengalamnya tanpa harus menjalani apa yang di alamnya, enak bukan. kadang kita bisa menertawakan ke konyolan orang ya dari ngobrol ini. 

3. Olah raga
Olah raga jangan lupa, kadang anak kost mentang mentang ga ada yang ngatur, ia bermalas malasan. Pagi hari aja masih tidur, bahkan solat kadang suka lupa, ato memang di lupakan? Nah untuk memaksa diri berkegiatan, biasanya kita ajak teman. janjian lah pagi hari untuk main footsal, ato biasanya di kostan ane pagi hari renang gan. seru tu olah raga.

Sambil basahin mata, juga cuci mata. tapi sayangnya kebanyakan anak anak yang dateng di kolam renang pagi pagi gan, sayang sekali! mau di liat apanya tu? hahaha. kadang begitu ud selesai berenang, eh anak sma an pada dateng, padahal kita baru keluar. waduh payah dah.

4. Hang out
Nah jalan jalan masuk menu utama gan. kemana aja yang penting ada yang ngajak, hayu aja. kadang cuma nganterin temen beli apa, kadang juga kita yang minta anterin, malah kadang bingung mau apa di kost kita keluar aja dah, enak liat liat jalan raya.

Biasanya si tempat yang paling di tuju adalah mall, karena di sana banyak barang. walau kita ga beli, asal jalan jalan enak aja dah hawanya. sasaran kedua biasanya kost an teman, dan lagi lagi di sana ngobrol juga ujungnya. ya itulah kegiatannya, mumpung masih singel belom ada yang ngatur, manfaatin baik baik waktunya.

5. Traktiran
Kegiatan Anak Kost

Nah ini juga yang seru gan, klo ada yang ultah langsung dah pasang target. ayo keman? haha. tapi terus terang ada temanku yang baik ni, walau ga ultah dia tetap bagi bagi rejeki ni. Tu bosnya yang pake kaos warna putih, foto itu di ambil pas kita ke PSK, makan sate sampe kenyang dah. dia juga pernah ngajak ane makan di hanamasa gan, waduh tu bener bener pengalaman bagi ane gan.

ane yang jarang perga pergi apa lagi hanya untuk makan doang, eh di ajak dia makan di hanamasa. pegalaman pertama gan. ternyata enak juga ya, bisa ambil sana ambil sini sepuasnya. istilahnya 'makan sekali, bayar sepuasnya' oh kebalik ya? intinya kaya gitu dah. seru pokonya, asal gratis, ane berangkat dah. dia juga pernah ngajak makan di mie aceh, waduh pokonya wisata kuliner dah di depok gara gara dia.

6. Makan Makan
Nah ini juga yang ga kalah serugan, makan makan. kadang cuma makan sederhana, cuma martabak. lalu apa enaknya martabak? ya biasa aja sebernenya, cuma kata istilah orang sekarang 'ga ada lo ga rame.' yang lebih seru lagi martabaknya hasil perjuangan gan, perjuangan teman yang sedang bertarung strategi game 'general' ya sekelas 'red alert ato empaier eart' gitu dah. siapa yang kalah, dia beli martabak, nah kita yang nonton cuma modal motor aja dan. ketika ada yang kalah langsung meluncur untuk beli.

Kegiatan Anak Kost

Kadang kita juga patungan untuk membeli ayam bakar gan, itungannya lebih murah. satu ayam 25rbu. nah kalo di bagi masing masing anak, bisa jatuhnya lebih murah tu. bahkan bisa nambah seenaknya. yang lebih meyenangkan lagi, kumpal kumpulnya. kadang tertawa aja, rata rata kan orang kota jadi ga tau gimana nyalain bara, yang ada mati terus, sejam lebih buat nyalain doang. kadang seru seruan becanda ini becanda itu dah, apalagi waktu makan. waduh beringas bener dah. kata orang bilang, orang indonesia tu 'kalo laper beringas ud kenyang bego' hahah, begitu kita kenyang, ud deh planga plongo bingung mau apa. 

7. Jenguk Orang Sakit
Jauh dari orang tua, bukan berarti jauh dari segalanya kan gan? dulu pernah terjadi suatu kecelakaan yang tidak di inginkan, karena kita berteman baik, maka ketika ia menelpon, saya berangkat ke TKP dan menemui teman yang sedang tidak berdaya di sana, dan teman yang saya hubungi juga langsung ngacir ke TKP.

Kegiatan Anak Kost

Saya membayangkan bagaimana kalau satu kost-an tidak saling kenal, ke siapa mereka minta tolong? teman kampusnya? ya kalau mereka ada, kalau ga ada atau sedang ada kegiatan? teman saya yang kecelakaan ini saya ingat sekali di pamitan mau ke margonda, saya saat itu sedang belajar tentunya sebagai mahasiswa yang baik :), dan dia tau kalau saya sedang nyantai makanya dia ngubungi saya di samping saya juga yang paling dekat dengan lokasi kejadian. sekarang dia sudah sembuh dan bugar kembali, alhamdulilah.

8. Belajar/bekerja
Klo ini seharusnya memang jadi kegiatan utama, tapi kebanyakan sering di lupakan, masih untung kita mau ngelakuinya. sebenernya kan kita ngekost demi belajar (ngampus) ato bekerja kan, tapi justru ini kadang di lupakan. kadang waktunya kuliah malah masih di kost, ntar aja ah kalo dosenya ada. klo ud ada, baru kita buru buru ke kampus, telat ga papa dah. kadang klo lagi males, kita juga ga berangkat.

Kegiatan Anak Kost

Nah itu kalo ngampus, nah kalo bekerja, saya rasa tidak demikian. orang yang bekerja akan lebih bertangung jawab, ga peduli ujan ato panas, ngantuk ato lelah berangkat aja dah. daripada di pecat ntar ga bisa bayar kost? 

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, February 05, 2012