Perlengkapan Penting Untuk Anak Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, March 16, 2012

Perlengkapan anak kost apa fungsinya? ya namanya juga perlengkapan, pasti di gunakan untuk membantu dalam kehidupan sehari hari selama di kost. emang penting? dari beberapa kali saya pindah kost, paling tidak saya selalu membutuhkan perlengkapan ini. saya pindah kost bukan berarti saya nomaden alias ga betah ya, saya pindah kost karena saya pindah kota, maklum anak rantau. siklus saya hampir 3 tahunan pndah dari kota ke kota, karena masa studi saya selesai, saya harus pindah dari SMP ke SMU lalu ke kuliah, begitu juga dengan kerja. semuanya butuh peralatan ini.

Beberapa peralatan atau perlengkapan yang akan saya sebutkan ada yang termasuk penting, terutama bagi saya. mungkin ada yang agak penting bagi agan, ya di sesuaikan aja. paling tidak saya memberikan gambaran bari mereka yang baru melancong untuk pertama kali. lalu apakah semua peralatan harus di beli? ya nga juga lah, habis duit sampean nanti, beli lah satu persatu, mulai dari yang paling penting. apa aja peralatan untuk anak kost?

  1. Obeng atau palu
    HPerlengkapan Anak KostPertama pindah butuh banget ini obeng atau palu, buat apa? biasanya buat masang paku ke tembok. kalau di kost baru, apa yang ada kadang tidak sesuai, kita butuh untuk memasang gantungan baju pada posisi yang di inginkan, kita harus memasing paku untuk cantelan tas atau bahkan helem.

    Nah kalo obeng, biasanya di gunakan untuk otak atik listrik, kenapa? karena kita butuh pasang kipas di tempat yang di inginkan, kadang kabel stop kontaknya agak terlalu jauh, makanya kita butuh apa itu namanya? 'roll' istilah nya (itu loh kabel panjang yang bisa di gulung). tapi klo beli roll kan kemahalan, lagi juga terlalu besar kadang menganggu, beli aja stop kontak, kabel dan jek, rangkai sendiri dah. atau mungkin untuk memasang grendel atau gembok dipintu kamar, kita butuh untuk membuka baut, pake apa coba? obeng kan.
    Buat cewe juga penting, kenapa? misalnya ada cowo gombal yang ngajak bicara
    cowo= "neng, punya obeng?"
    cewe= "ga punya bang"
    cowo= "tapi kalo no HP punyakan?" Dapet dah akhirnya si cowo no HP sampean, percakapannya akan berubah kalo sista punya alat tersebut...

    cowo= "neng, punya obeng?"
    cewe= "punya bang"
    cowo= "loh, kalo palu punya neng?"
    cewe= "ada bang"
    cowo= "ko eneng punya alat alat begituan neng, buat apa?"
    cewe= "buat bongkar kepala abang biar ga macem macem...!!" hahahahahah, kabur dah tu si cowo

  2. Kipas angin
    Kipas angin juga penting ni gan atau sist, terutama di daerah yang panas. kadang ga panas pun suka 'sumuk' kata orang jawa bilang, berasa panas intinya. nah tu kita pake dah kipas angin. AC, boleh aja, klo angan punya duit dan mampu bayarnya. tapi klo kipas angin, manfaatnya banyak gan, klo beli makan di bungkus misalnya, trus kepanasan, pake lah kipas angin untuk mendinginkan. klo pake AC? makananya dingin, badan kita juga kedinginan, masuk angin dah. lagi juga kata orang pinter bisa merusak ozon.

  3. Gunting dan benang
    Gunting atau benang di butuhin untuk membuka sesuatu gan, misalnya buka jajanan dari indomart atau alfa, buka sabun cair serta apapun yang berbentuk palstik yang kita tidak membukanya hanya pake tangan. nah gunting juga bisa jadi fungsinya amat penting gan? untuk apa coba? Cukur. klo ada temen yang pinter cukur, kita ga perlu ke tukang cukur gan, gratis. heheh, hayo ada ga di kost agan yang bisa nyukur?

    Kadang si 'tukang' cukur belum pasti pinter lo gan, dulu ane pernah ngobrol ma temen ane yang jago cukur. "bisa dari mana cukur ni?" dia bilang "kepaksa!." jadi ceritanya dulunya dia ga bisa nyukur, karena ada yang minta tolong padahal ia ga bisa, ya di jalanin aja meski hasilnya ga rapih. sayangnya ada temenya yang liat, dan ikut juga cukur, lama lama jadi sering nyukurin orang dah, jadi pandai dia. agan mau jadi tukang cukur juga?

    Perlengkapan Anak Kost Kalo benang? ini penting gan, terutama untuk pakaian yang rusak, kadang rusaknya cuma dikit masa ke tukang jait, manja amat. tinggal jait sendiri, asal benang ma kain nyatu, ga urusan rapih atau engga, namanya juga bukan tukang jait. nah klo ada celana robek, trus belum ada pakaian yang kering? peralatan ini sangat kepake, masa mau pinjem celana ke sebelah? hiiiii, malu. ntar tukeran kuman dah. hahahahah


  4. Perlengkapan makan & minum
    Ini kalo menurutku amat penting gan, kaya galon atau gelas ya pasti di butuhin lah. ga perlu bawa dari rumah, beli aja di toko paling 35 ribu, itu yang bagus. atau minta ke yang mau pindahan, gratis dah tu. jangan sampe kita ga minum, bisa sakit kita. apalagi beli air kemasan tiap hari, wah bisa tekor bandar.

  5. Perlengkapan mandi
    Ini juga ga kalah penting gan, kita kan mandi di kost, jadi ya beli lah. masa mandi di rumah, sama aja ga ngekost kalo begitu. macem-macem peralatannya, di sesuaikan diri sendiri. sabun, mau pake sabun cair atau padat ga masalah. kalo ga punya uang bisa ko make batu! kaya orang di jawa. tapi bersih loh gan, yee..ga percaya! belom pernah ya. klo ga ada air, mandi aja di kali (sungai, red)... hahah, emangnya di desa! tapi enak mandi di kali gan, sekarang si ud ga ada, dulu wah sering liat (loh ko liat, ya memang liat.. liat pemandadangan gratis, hahah.) padahal aku ga ikut mandi di sana.

    Perlengkapan cuci juga penting, misalnya untuk bersih bersih. terutama yang nyuci sendiri, ga pake laundry.

  6. Setrika
    Setrika buat apa? aku kan laundry. ya memang klo yang laundry ga butuh setrika? soalnya kadang ada baju yang lecek atau baru di pake 2x masih bersih masa di laundry lagi? rugi dong. ni ada rahasia untuk setrika klo boleh cerita, tapi ini rahasi ya. buat apa coba? buat ngeringin celana dalem gan! hahaha, terlihat konyol memang, tapi klo lagi butuh? celdam habis, masa mau pinjem tetangga sebelah, hieeeee, jorok. mending ngeringin sendiri gan, steril! hahahah.
    Perlengkapan Anak Kost

Nah itu lah kira kira perlengkapan yang di butuhin anak kost, selain perlengkapan sanpean juga harus mempunyai obat wajib untuk anak kost takut takut terjadi apa apa waktu malam, kita bisa preventive. sebenarnya perlengkapan bisa saling pinjam kalo kita punya etika dalam kost sebagai orang baru.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, March 16, 2012