Peralatan Untuk Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, July 23, 2012

Peralatan untuk kost termasuk pula perlengkapan kost yang saya akan sharing kali ini, terutama untuk yang baru kost. Yang pertama kali kost pasti bingung harus membawa peralatan atau perlengkapan apa saja ke kost barunya, dan untuk kalian artikel ini ada (cie, romantis banget dah).

Sebenarnya saya sudah pernah menulis perlengkapan anak kost yang di dalamnya di sebutkan beberapa barang, namun hal tersebut lebih ke kebutuhan jangka panjang selama ngekost. Sedangkan untuk yang pertama kali kost, barang yang perlu di bawa dan dipersiapkan boleh jadi tidak sama. Apa saja perlengkapan untuk kost yang musti di bawah pertama kali.

1. Gantungan Baju

Gantungan baju atau hanger itu perlu loh, soalnya baju kita akan lebih rapih kalau di hanger. Biasanya di kost baru, jarang ada hangger, kalaupun ada sudah di wariskan ke kamar sebelahnya atau sudah di jarah temannya (heheh, pengalaman nie aku menerima warisan orang yang pindah). Sedangkan untuk yang baru kost, biasanya kosongan aja. Cuma ada lemari dan tempat tidur (beberapa malah tidak ada lemari nda tempat tidur).

Peralatan Untuk Kost, peralatan kost, kebutuhan kost


Disamping itu hanger bisa untuk mengeringkan pakaian kita yang telah kena kringat, jadi tidak berserakan begitu aja. Selain hanger, butuh pula gantungan baju. Karena biasanya gantungan baju cuma ada beberapa atau bahkan ga ada sama sekali di kamar baru, jadi perlu juga, dan persiapkan palu dan paku untuk memasangnya ya.

2. Sapu (perlengkapan bersih-bersih)

Sapu biasanya juga ga ada, klo pun ada biasanya sapu umum yang kondisinya sudah rusak. Jadi ga ada salahnya membeli untuk keperluan pribadi, toh di pakai sendiri. Lalu perlu juga semacam kemoceng (atau ijuk kalau bahasa jakartanya), ituloh yang kaya bulu bulu ayam, ya perlu ga perlu si yang jelas untuk membersihkan debu.

Penting juga kalian beli kesed (alas kaki) untuk kamar mandi, biasanya si ga ada di kost baru. Dan itu penting kalau kita habis mandi (tapi ini untuk yang kamar mandinya di dalam ya). Yang kamar mandi di luar juga perlu si, soalnya taman-teman yang datang suka jorok, jadi kalau sudah di sediakan kesed tapi mereka yang datang tidak mau kesed juga, kamu kesed-in aja tu muka remeka, biar jera (hehehe). Atau kalau ada minuman yang tumpah, membersihakan dan mengeringkan juga pakai kesed, jadi perlu banget nie.

3. Alat Mandi

Peralatan Untuk Kost, peralatan kost, kebutuhan kost

Alat mandi si biasanya ga ada, termasuk tempat sabun, sikat gigi, gayung dan lain sebagainya, biasanya ga ada di kost baru. kalau perlu di persiapkan juga dan di beli juga. Karena kebutuhan mandinya beda beda, perlengkapannya juga beda, jadi sesuaikan ya. Soalnya kan orang kota sukanya pake yang aneh aneh, jadi beli juga tu. Kalau orang desa mah biasanya juga pake batu, lumayan buat bersihin daki. :D

4. Alat Minum dan Makan

Alat minum penting, galon biasanya belum ada. Jadi beli aja, paling 50 ribu, daripada beli aqua (ups, ga boleh nyebut merek ya, yaud jadi aku sebut aqucrot ) yang 1.5 liter tiap hari, bikin boros. Lagi kalau ga ada galon bisa keausan loh, ntar kaya ceritaku di anak kost dehidrasi lagi gara gara kekurangan air. Alat makan perlu juga, sendok piring garpu paling tidak harus ada satu. Walau kalian bisa makan di luar, ntar klo mau bikin kopi atau kalian bungkus makan ke kost, kalau ga ada sendok makan pake apa. Ya kalau nasi rames bisa pakai tangan, kalau makan bakso? bisa pake tangan? sini aku pinjam tangan mu aja, boleh?

5. Alat Dandan.

Ini penting yang suka besolek, ya sesuaikan sendiri ya. Ga perlu di sebutin, lagi juga aku ga tau apa aja perlengkapan dandannya, kalau aku si yang penting pencukur kumis, ud itu aja.

6. perlengkapan ibadah

Ini perlu, bagi yang muslim bawa juga sarung dan sajadah. Jadi ntar ga ada alesan lagi ga solat gara gara ga bawah alat itu. Kalau pun ada, jangan di tinggalkan ya solatnya, ntar di kutuk jadi penghuni kost abadi tau rasa loh. (hahahaha, artinya ga lulus lulus kuliah dong)

7. Perlengkapan Listrik

Perlengkapan listrik juga perlu. Cotohnya apa coba yang senderhana? kabel rol atau T. Misalnya colokannya (stopkontak) di kost cuma satu (biasanya si emang cuma satu) jadi ntar kalau satu lagi ngechas hape, trus laptopnya drop gimana? mau di colok ke hidung? hidung tetanga sebelah aja dah kalau bisa, atau ada relawan hidung?

Ya kurang lebih si itu yang setelah di pikir pirkir perlu untuk di bawa. eit jangan ketawa dulu, walaupun itu kelihatanya remeh tapi itu perlu loh, paling tidak aku sudah membongkar memori ku untuk menulis artikel Peralatan untuk di kost ini.