Peralatan Untuk Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, July 23, 2012


Peralatan untuk kost termasuk pula perlengkapan kost yang saya akan sharing kali ini, terutama untuk yang baru kost. Yang pertama kali kost pasti bingung harus membawa peralatan atau perlengkapan apa saja ke kost barunya, dan untuk kalian artikel ini ada (cie, romantis banget dah).

Sebenarnya saya sudah pernah menulis perlengkapan anak kost yang di dalamnya di sebutkan beberapa barang, namun hal tersebut lebih ke kebutuhan jangka panjang selama ngekost. Sedangkan untuk yang pertama kali kost, barang yang perlu di bawa dan dipersiapkan boleh jadi tidak sama. Apa saja perlengkapan untuk kost yang musti di bawah pertama kali.

1. Gantungan Baju

Gantungan baju atau hanger itu perlu loh, soalnya baju kita akan lebih rapih kalau di hanger. Biasanya di kost baru, jarang ada hangger, kalaupun ada sudah di wariskan ke kamar sebelahnya atau sudah di jarah temannya (heheh, pengalaman nie aku menerima warisan orang yang pindah). Sedangkan untuk yang baru kost, biasanya kosongan aja. Cuma ada lemari dan tempat tidur (beberapa malah tidak ada lemari nda tempat tidur).

Peralatan Untuk Kost, peralatan kost, kebutuhan kost


Disamping itu hanger bisa untuk mengeringkan pakaian kita yang telah kena kringat, jadi tidak berserakan begitu aja. Selain hanger, butuh pula gantungan baju. Karena biasanya gantungan baju cuma ada beberapa atau bahkan ga ada sama sekali di kamar baru, jadi perlu juga, dan persiapkan palu dan paku untuk memasangnya ya.

2. Sapu (perlengkapan bersih-bersih)

Sapu biasanya juga ga ada, klo pun ada biasanya sapu umum yang kondisinya sudah rusak. Jadi ga ada salahnya membeli untuk keperluan pribadi, toh di pakai sendiri. Lalu perlu juga semacam kemoceng (atau ijuk kalau bahasa jakartanya), ituloh yang kaya bulu bulu ayam, ya perlu ga perlu si yang jelas untuk membersihkan debu.

Penting juga kalian beli kesed (alas kaki) untuk kamar mandi, biasanya si ga ada di kost baru. Dan itu penting kalau kita habis mandi (tapi ini untuk yang kamar mandinya di dalam ya). Yang kamar mandi di luar juga perlu si, soalnya taman-teman yang datang suka jorok, jadi kalau sudah di sediakan kesed tapi mereka yang datang tidak mau kesed juga, kamu kesed-in aja tu muka remeka, biar jera (hehehe). Atau kalau ada minuman yang tumpah, membersihakan dan mengeringkan juga pakai kesed, jadi perlu banget nie.

3. Alat Mandi

Peralatan Untuk Kost, peralatan kost, kebutuhan kost

Alat mandi si biasanya ga ada, termasuk tempat sabun, sikat gigi, gayung dan lain sebagainya, biasanya ga ada di kost baru. kalau perlu di persiapkan juga dan di beli juga. Karena kebutuhan mandinya beda beda, perlengkapannya juga beda, jadi sesuaikan ya. Soalnya kan orang kota sukanya pake yang aneh aneh, jadi beli juga tu. Kalau orang desa mah biasanya juga pake batu, lumayan buat bersihin daki. :D

4. Alat Minum dan Makan

Alat minum penting, galon biasanya belum ada. Jadi beli aja, paling 50 ribu, daripada beli aqua (ups, ga boleh nyebut merek ya, yaud jadi aku sebut aqucrot ) yang 1.5 liter tiap hari, bikin boros. Lagi kalau ga ada galon bisa keausan loh, ntar kaya ceritaku di anak kost dehidrasi lagi gara gara kekurangan air. Alat makan perlu juga, sendok piring garpu paling tidak harus ada satu. Walau kalian bisa makan di luar, ntar klo mau bikin kopi atau kalian bungkus makan ke kost, kalau ga ada sendok makan pake apa. Ya kalau nasi rames bisa pakai tangan, kalau makan bakso? bisa pake tangan? sini aku pinjam tangan mu aja, boleh?

5. Alat Dandan.

Ini penting yang suka besolek, ya sesuaikan sendiri ya. Ga perlu di sebutin, lagi juga aku ga tau apa aja perlengkapan dandannya, kalau aku si yang penting pencukur kumis, ud itu aja.

6. perlengkapan ibadah

Ini perlu, bagi yang muslim bawa juga sarung dan sajadah. Jadi ntar ga ada alesan lagi ga solat gara gara ga bawah alat itu. Kalau pun ada, jangan di tinggalkan ya solatnya, ntar di kutuk jadi penghuni kost abadi tau rasa loh. (hahahaha, artinya ga lulus lulus kuliah dong)

7. Perlengkapan Listrik

Perlengkapan listrik juga perlu. Cotohnya apa coba yang senderhana? kabel rol atau T. Misalnya colokannya (stopkontak) di kost cuma satu (biasanya si emang cuma satu) jadi ntar kalau satu lagi ngechas hape, trus laptopnya drop gimana? mau di colok ke hidung? hidung tetanga sebelah aja dah kalau bisa, atau ada relawan hidung?

Ya kurang lebih si itu yang setelah di pikir pirkir perlu untuk di bawa. eit jangan ketawa dulu, walaupun itu kelihatanya remeh tapi itu perlu loh, paling tidak aku sudah membongkar memori ku untuk menulis artikel ini. Ya buat kamu, apa si yang engga... (cie, romantis lagi nie). Ok, semoga terbantu akan apa yang harus di bawa ketika kost pertama, yaitu peralatan untuk kost.

Fariza Indrianto Cerita Anak Kost Updated at: Monday, July 23, 2012

{ 58 komentar... read them below or add one }

A. Y. Indrayana said... Reply Comment

Tips yang menarik agan ....
Ketika kita ingin mengekost kita perlu persiapan yang cukup indepth ,,


Blogwalking pra-Subuh ^ ^

Drieant said... Reply Comment

yup, begitulah :D

Pendiam said... Reply Comment

lengkapan anak kost keknya nieh

Blog Keperawatan said... Reply Comment

Teringat tatkala dulu ngekost sahabat...
Gambar-gambar peralatan sendiri itu yah..
Google adsensenya goal yah sahabat..sukses yah. Nanti saya ajari dech tipsnya google adsensenya

Drieant said... Reply Comment

kemarin sudah di share gan, monggo di liat. ok, tenkyu.

Muro'i El-Barezy said... Reply Comment

kok kulkas ga masuk daftar sob hehe...

Yuyud said... Reply Comment

Aduuh, eyke ga' butuh alat dandan. Hehehe.

sc said... Reply Comment

perlu kasih tau si doi buat pake yang nomor satu dan dua
huahaha
dia pasti lupa sama yang itu

Mr. Andry said... Reply Comment

jangan lupa mas..alat masaknya

eksak said... Reply Comment

Innalillah, ini yg skarang kejadian ma gue sob! Celana gak bawa, handuk kelupaan, cuma sarung aja yang dibawa. Akhirnya celana'an pake sarung, handukan juga pake sarung! Bhahaha

Mire Tahu Tempe said... Reply Comment

klo sapu biasanya minjem tuh :D

Ririe Khayan said... Reply Comment

centang check list...oke..oke...oke...yang gak bawa kala itu adalah: gantungan baju, perlengkapan listrik, sapu..

Yudi Wahyudi said... Reply Comment

jadi teringat masa lalu nich pas awal kost,, bulan puasa lagi... ribet bawa prlengkapan, malu diliatin ama senior.. berakit-rakit pokok nya lah...

diana bochiel said... Reply Comment

dari dulu gw pengen banget ngekost tp ga pernah bisa dan ga di ijinin, yaiyalaaaah secara ga pernah jauh jauh amat kuliah kerjanya hahah. btw happy fasting yaa :)

cak oni said... Reply Comment

waaaa sungguh menyiksa ya gan . .
hehehehehe

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti said... Reply Comment

alat dandan..?

jangan bicara sama lelaki.. :D

karyakuumy said... Reply Comment

satu lagi mas, jam dinding. hehe

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said... Reply Comment

. . kok ada citra?!? itu yang kost cewek ato cowok?!? he..86x . .

bung Penho said... Reply Comment

wahhh, ini mo nge-kost apa mo pindah sekalian?!!! hihihiii

anisayu said... Reply Comment

wah penting semua itu ya , alat dandan apalagi buat cewek hehehe

pasti dibutuhkan... :)

budi os 19 said... Reply Comment

Komplit sob.. :)

Stupid monkey said... Reply Comment

nah ini nih yg ane masih bingung sampe sekarang, alat dandan,hhihihihi, blass gak pernah pake sehhh :p

Bagi Bagio said... Reply Comment

Wuiih... Peralatan yang keliatannya Sepele gitu.
Ternyata PENTING BANGET disaat dibutuhkan.. terutama buat Kost baru ? Penginapan Baru.
^_^

Isnan Nugrah Lastiko said... Reply Comment

kurang lengkap tanpa Indomie..

Admin Narsis Official said... Reply Comment

nice info sob..hehe

baru mampir ne

Benny Dwi said... Reply Comment

yg nomor 7 kyaknya penting tuh, klo ngga ada kabel roll bisa rebutan listrik dah, kwaokowkaowa :D

Dadi Heryana said... Reply Comment

nggak usah bawa sapu gan, bawa pembantu atau nggak cleaning service aja biar nggak ribet. wkwkwk.

Windows Blog said... Reply Comment

sip gan, sy juga ntar ngekos nih. hehehe mau kuliah soalnya...

Yuyud said... Reply Comment

Kunjungan pagi sob. Selamat puasa.

Asis Sugianto said... Reply Comment

sepertinya yang nomor lima alat dandan saya gak membutuhkannya sobat, hehehhe

mohon maaf nih baru bisa mampir lagi sobat...

Fely Funakoshi said... Reply Comment

Tambahin: container plastik serbaguna!!!! itu loh, lemari dari plastik yang 4 atau 5 susun itu. Barang wajib anak kos. :p

Unlimit -Soft said... Reply Comment

heheh.. tips yang mantabss sob.. :D nanti saya ngekost aja deh kalo kuliah didaerah jawa sana.. :D

Hzndi said... Reply Comment

boookmark dulu ahhh

Abi Sabila said... Reply Comment

Jadi inget waktu Sabila mau mulai mondok kemarin, berbagai peralatan sudah coba dipersiapkan, tapi ternyata ada satu dua yang ketinggalan.
Gantungan bajunya keren, Mas. Dapat dimana tuh?

agusbg said... Reply Comment

setuju dengan semuanya sobat, tapi kalau ane dulu peralatan makan dan minum tidak ada, karena makan ketring, andai mau minum minta tetangga kost hehehe... itu ane dulu, kalau sobat sekarang harus tuh punya...

Drieant said... Reply Comment

kalau kulkas bukan perlengkapan anak kost gan, perlengkapan rumah tangga gan :D

Drieant said... Reply Comment

ah yang bener gan :)

Drieant said... Reply Comment

looh emang doi mau kost juga ya? ehm, senang dah bisa membantu :D

Drieant said... Reply Comment

wah klo sampe alat masak, kasihan yang mau kost. ntar ga jdi kost dah gara gara tau apa yang di bawa harus sebanyak itu :D

Drieant said... Reply Comment

hahaha. anduk pake sarung, mantap kali gan :D multifungsi dong :))

Drieant said... Reply Comment

klo minjem sepertinya kualitasnya lebih jelek gan :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe. tapi kan itu jadi pengalaman ya kan gan?

Drieant said... Reply Comment

hehe. iya sist, makasih ya:D

Drieant said... Reply Comment

:)) masa si gan, perasaan biasa aja :D

Drieant said... Reply Comment

:)) hahaha. ane kan membicarakannya secara umum gan, klo lelaki dandan mah ya (*wooooeeeeee... muntah ane, hahhaha)

Drieant said... Reply Comment

wah iya, kadang itu juga perlu tu. supaya disiplin :D

Drieant said... Reply Comment

ya ini umum sist, jadi semua bisa baca. :D

Drieant said... Reply Comment

kost kanjuga pindahan gan :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe, ya itu untuk cewek gan. kan ane mbahasnya umum, ga ada cowo cwek, semua sama :D

Drieant said... Reply Comment

itu bukan perlengkapan gan.itu makanan :D
tapi emang anak kost identik dengan indomie

Drieant said... Reply Comment

iya gan, bisa perang dunia kost an nie :))

Drieant said... Reply Comment

hahaha. ada ada aja, itu mah di hotel gan bukan di kost :D

Drieant said... Reply Comment

mungkin ente ga butuh gan, tapi kan cwe butuh. ya sekedar mengingatkan, klo ente make ini justru perlu di curigai :D

Drieant said... Reply Comment

oh iya, bisa juga tu. tenkyu ya, sepertinya ente juga anak kost asli nie ... hehehe

Drieant said... Reply Comment

heheh. iya gan, perlu di coba hidup merantau, jangandi rumah aja

Drieant said... Reply Comment

heheh, ane dapat dari google. multi fungsi seperinya ya. keren emang, ane aja sampe heran :D

Drieant said... Reply Comment

hehehe, iya gan, klo ketring si sebenarnya ga butuh. tapi klo terus terusan minta, keliatan kerenya gan :D

M jefri as said... Reply Comment

Kira Kira Tru klw Bawa Komputer Kipas Angin tv Itu boleh nggk ya.......?
please jwb

Post a Comment