Anak Kost Dehidrasi

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, July 15, 2012

Anak kost dehidrasi, kejadian ini di alami di semarang, lagi lagi cerita tentang semarang, memang semarang kota budaya yang meningalkan banyak cerita. Setiap kost punya sistem sendiri dan kebetulan kost yang (sementara) saya tempati memiliki dapur bersama di mana air minumnyapun bersama. Nah kebayang kan kalau air minumnya yang di gunakan ternyata habis, satu kost lah ketiban sial, satu kost mengalami dehidrasi.

Istilah dehidrasi menurut kamus wikipedia adalah  gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan (misalnya minum). Hal ini biasanya di alami oleh orang yang memang sedang mengadakan kegiatan di alam bebas dimana stok air yang ia bawa habis. Atau bisa jadi pula ketika ada bencana seperti gempa bumi diaman orang di dalamnya tertimbun rerutuhan dan tidak bisa bergerak termasuk untuk mencari minum. Seseorang dapat bertahan tanpa makan sekitar 20 hari, namun orang tidak dapat bertahan tanpa air lebih dari 4-5 hari. Makanya peranan air sangat penting agar tidak mengalami dehidrasi.
Anak Kost Dehidrasi, cerita anak kost kekurangan minum, anak kost keausan, anak kost kurang air
Kondisi dapur, semua galon yang ada tidak ada isinya
Kita semua sadar hal tersebut, termasuk anak kost. Apalagi anak kost hidup di kota dan ga mungkin mengalami ke kurangan air. Namum lagi lagi masalah anak kost yang emang sering tidak disiplin, jadinya jadwan membeli galon tersendat. Di kost kami memiliki 3 galon dengan 9 orang penghuni. Kost ini sebenarnya nyaman, karana penghuninya yang hanya 9 orang dalam satu kost jadi semuanya kenal dan sudah seperti keluarga. Kost ini agak jauh letaknya dari rumah makan, makanya kalau mau makan apalagi ke warung makan langganan anak kost harus bawa motor, cukup jauh juga si, nah kebayang kalau air habis maka kost ini bisa jadi neraka. Padahal sumber air satu satunya ya di dapur itu tadi, sebenarnya setiap kamar pun bisa memiliki dan beli galon sendiri, tapi entah karena kurang disiplin itu tadi jadinya galon yang di kamar pun tidak di isi, hanya mengandalkan yang di dapur.

anak kost dehidrasi, kost yang nyaman, kost yang baik, lingkungan kost
Lingkungan kost kami, nyaman toh sepertinya...
Kalau sudah gitu, yang di salahkan orang yang mengumpulkan uang. Karena anak yang mengupulkan uang temasuk junior di kost, ia jadi bual bualan. Ya biasalah di ledekin dan di tuntut terus untuk membeli ari. Kadang juga tukang galonya yang ga disiplin, ud di pangil ternyata ga dateng dateng, payah. Tapi sebenarnya ga bisa di salah kan orang lain sepenuhnya, anak kostnya juga salah si, coba kalau disiplin ketika satu galon atau dua galon habis di ganti, ya ga akan dehidrasi.

Yang namanya anak kost, jarang yang disiplin, mandi aja satu kali sehari ud untung. Kadang juga sampe lupa mandi, hahaha, itu mah jorok ya bukan ga disiplin. Habis siapa yang mau ngoprak ngoprak, hidup bebas tanpa pengawasan jadinya kedisiplinan urusan sekian. Makan juga kadang ga disiplin, kalau laper ya berangkat ke warung tapi kalau lagi malas, lagi lagi makanan khas anak kost, mie instan dah. Kadang karena ga disiplin beraktifitas, terlalu banyak kegiatan anak kost, jadinya sakit dah. Kalau ud sakit baru sadar akan pengingnya disiplin, tapi begitu sehat, ya lupa lagi, hahaha.

Ups, sekedar pemberitahuan bagi temang teman yang ingin mengirimkan cerita indahnya di kost, bisa kirim di sini. Silahkan berbagi dan bercerita tentang apa saja mengenai kehidupan kost, semoga kisah anda bisa memberikan sedikit gambaran mengenai kehidupan kost bagi mereka yang akan kost atau tidak pernah kost.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, July 15, 2012