Game Ice Breaking dengan Garis

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, August 6, 2012

Permainan ice breaking kali ini mengunakan garis. Inti dari permainan atau game ice breaking adalah memberikan sebuah permainan yang dapat membuat perserta didik menjadi tertarik dan tertantang, dan sebenarnya tidak perlu susah susah.  Dan kali ini saya akan memberikan game ice breaking yang sederhana.

Game ice breaking ini cukup sederhana, hanya mengunakan garis, namun sebenarnya bisa mengunakan lidi atau korek api andaipun ada. Namun kalau tidak ada, cukup mengunakan ilustrasi garis yang di buat di papan tulis. Garis tersebut akan di susun menjadi sebuah sisi sisi yang membentuk sebuah kotak, kemudian kotak tersebulah yang nantinya di rubah jumlahnya dengan mengerakan atau memindahkan garis tersebut.
Kita lihat gambar pertama di atas, gambar tersebut terdiri dari 4 kotak yang di susun dari duabelas garis (jangan konsen ke garisnya, melainkan ke kotaknya). Pertanyaan pertama adalah, rubah 4 kotak tersebut menjadi 3 kotak dengan hanya memindahkan 4 garis. Anda bisa memindahkan 4 garis tersebut kemanapun di bidang itu hingga membentuk 3 kotak. Silahkan mencoba, setelah mencoba, bisa melihat jawabannya di bawah ini.

Jawabannya klik disini
-- >> Caranya, Tunggu 5 detik, Lalu klik link pojok kanan atas. <<--


Masih dari seri game ice breaking dengan garis, pertanyaan selanjutnya (dari gambar di atas). Rubah dari 5 kotak, menjadi 7 kota dengan memindahkan 3 garis.
Jawabannya klik disini
-- >> Caranya, Tunggu 5 detik, Lalu klik link pojok kanan atas. <<--

Ok, sederhana bukan game ice breaking ini, anda bisa membolak baliknya. Walau terlihat sederhana, namun ketika di bawakan ke anak didik kita, reaksinya cukup memancing rasa penasaran mereka, 

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Monday, August 06, 2012