Perjalanan Hidup

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, September 8, 2012

Ada yang sempat berpikir dari mana perjalanan hidup kita? Dimana kita bermula, kita berasal dari mana dan akhirnya akan kemana. Sebuah perjalanan hidup yang kadang kita sendiri sering melewati namun jarang memahami. Ada orang bilang bahwa kita hidup itu di mulai dari :
B = Birth, dan kita akan mengakhiri hidup kita di
D = Death.
Ketika kita lahir maka itulah dimulainya hidup kita, maka di B kita bermula dan berakhir di D. Namun kita tidak sadar bahwa di antara B dan D ada C, yaitu choice. Kita lah yang menentukan setiap apapun yang kita dapat dan usahakan. Jadi bukan hanya mengalir bagaikan air dan mengikuti nasib kemana dia berlabuh, kita harus punya keputusan untuk memilih (walaupun Tuhan yang menentukan).

Perjalanan Hidup
Setiap dari kehidupan kita adalah hasil dari sebuah pilihan. Kita yang saat ini memiliki prestasi, gajih yang tinggi, teman yang baik dan kehidupan yang menyenangkan, itu pula hasil dari pilihan kita dalam menjalani kehidupan. Semua tidak datang dengan sendirinya, bahkan ketika bagun tidur sekalipun kita memiliki pilhan. Bagun untuk melakukan aktifitas atau tidur lagi memuaskan hawa nafsu.

Ada yang bilang bahwa kehidupan kita saat ini, adalah hasil dari perjuangan kita dua tahun yang lalu. Jadi kalau anda memiliki prestasi yang tinggi, bisa jadi anda telah mulai disiplin berlatih sejak dua tahun lalu. Dengan kata lain, kehidupan kita dua tahun yang akan datang adalah hasil usaha kita saat ini, pilihan kita untuk melakukan sesuatu yang bernilai positif atau hanya menunggu nasib baik.

Setiap orang selalu punya pilihan dalam hidupnya, anda akan menjalani hidup apa adanya, atau membuat hidup lebih bermakna sampai akhirnya kematian datang. Semua ada di tanggan anda dalam memutuskan perjalanan hidup anda

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, September 08, 2012