Ditagih Bayar Uang Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, October 20, 2012

Mungkin bagi anda yang ngekost sudah tidak asing kalau ditagih bayar kost bila sudah akhir bulan atau kalau anda sudah menunggak. Bayar kost memang sudah menjadi suatu kewajiban, tapi kalau terus terusan ditagih ya lama kelamaan jadi ga enak juga, ya ga?

Dari beberapa kali saya kost, sepertinya jarang saya ditagih kost keculai sekali dan itu pun karena saya sudah kelewat batas. Dan rasanya ga enak aja kalau sudah ditagih, padahal seingat saya uang kost itu sudah saya bayarkan setiap saya terima kiriman dari orang tua. Tapi mungkin waktu itu saya lupa, karena saat itu lagi enak enaknya bisnis jadi uangnya mungkin kepake. Yaud, akhirnya mau ga mau besoknya terpaksa cari cari uang receh dan liat ditabungan kalau kalau masih ada uang untuk bayar kost.

Ditagih Bayar Uang Kost

Bebarapa hari yang lalu pun saya sempat cerita dengan teman saya sewaktu lagi makan. Dia bilang, katanya ibu kost mau datang besok (karena di kost sini emang ibukostnya sering datang seminggu sekali untuk membersihkan dan membereskan kost). Dan ternyata ibu kost itu sms ke temen saya yang isinya "anak anak besok ibu mau ke kost, ada yang mau nitip ga?"

Saya sempet bingung juga apa maksudnya, maklum baru saya di semarang ini (ikut main main lagi di kost adik saya). Ternyata maksudnya itu 'nitip uang untuk bayar kost'. Ou ternyata gitu ya maksud ibu kost, nagih ceritannya tapi baiknya dengan bahasa yang halus (baru tau saya, hehehe). Terus terang ibu kost di sini sebenarnya enakkan, tidak terlalu memaksa kapan anak kost nya punya uang untuk membayar sewa kostnya. Ada beberapa yang nunggak pun tidak jadi soal, namun ya sekedar informasi ia sering menyingang nyingung masalah uang kost.

Lain cerita, di kost saya di depok justru tidak pernah ditagih. Sisi baiknya, kita jadi nyaman dan tidak merasa tertekan setiap ketemu oleh pengelola kost. Namun sisi buruknya kalau ternyata dia lupa untuk bayar kost, lama kelamaan tagihannya bisa gede juga.

Bagi saya, memang kost yang paling nyaman adalah yang tidak pernah ditagih uang kost. Kerena kita tau sendiri kiriman dari orang rumah pun terkadang suka tidak tepat waktu, selagi memang ada akan kita bayarkan tapi kalau belum ada, mau di bayar pake apa?

Cerita teman saya yang lain, dia ternyata kost temannya selalu ditagih uang kosnya. Jadi setiap ketemu selalu saja ditagih, makanya para penghuni kostnya katanya mau pada keluar dalam waktu dekat, hehehehe, sabotase kali ya.

Untuk anda yang memang memiliki kost sebagai suatu aset, sebaiknya jangan terlalu disiplin dalam menagih uang kost. Sebab kalau memang si anak kost duitnya sudah ada ya juga pasti akan di bayar, kecuali kalau memang lupa (heheh, kalau yang ini alesan).

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, October 20, 2012