Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, October 21, 2012

Di era dewasa kita perlu membuat format mobile untuk adsense karena tidak dapat di pungkiri bahwa pengunaan smartphone ataupun tablet semakin banyak. Yang artinya, pengunjung yang berdatangan ke blog tidak hanya datang dari PC melainkan dari beberapa gadget. Dan hal tersebut merupakan aset yang amat berhaga untuk mendongkrak pendapatan adsense melalui ponsel.

Namun tips ini sebenarnya tidak hanya sebatas untuk adsense saja, bagi kalian yang ingin memperbaharui tampilan blog di ponsel agar menarik dan unik, bisa mengunakan GOMO (http://www.howtogomo.com/). Ya, gomo merupakan tampilan mobile yang unik, menarik dan tentunya bisa kita sesuaikan tampilanya dengan mudah. Jadi layaknya template blog, di tampilan lewat gomo nantinya kita pun bisa menyesuaikan template mobile kita agar lebih nyaman di mata pengujung.

Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

Disamping itu, bagi mereka yang memiliki account google adsense, kabar baiknya melalui tampilan mobile ini adsense anda dapat tampile di handphone. Seperti kita tau, untuk menampilkan adsense di mobile tidaklah mudah seperti menambahkan widget di blogger, perlu seting dan sewa hosting untuk mensuport bahasa program yang di tawarkan oleh si adsense. Namun dengan tampilan mobile gomo, semua kendala bisa teratasi dan adsense anda bisa tampile di mobile.

Membuat tampilan mobile unik gomo yang suport adsense

1. Masuk ke gomo.com, build your site (http://www.howtogomo.com/en/d/get-started/#build-your-site)
2. Masukan url situs anda didalam kotak yang tersedia

Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

3. Tunggu sejenak prosesnya hingga tampilan untuk edit muncul
4. Biasanya muncul we've identified you site as a blog, pilih blog kalau anda dari blogger.
5. Setelah tampilan edit keluar, anda tinggal memilih template dan hal lain sesuai yang anda inginkan, klik next

Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

5. Untuk menambahkan widget lain, pilih FULL pada edit site design di bagian kedua, site design
6. Cara menambahkan widget tersebut hanya dengan menggeser ke tampilan ponsel yang ada di sebelahnya
7. Untuk yang punya account adsense, pilih icon google adsense yang ada di bawah

Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

8. Geser icon tersebut pada tampilan mobile yang ada di sebelahnya (sesuaikan posisi terserah anda)
9. Kemudian masukan id adsense anda, dan pilih ukurannya.
10. Setelah semua setingan selesai, klik next
11. Anda di minta memasukan email anda, maka masukan untuk pendaftaran.
12. Anda akan mendapatkan kode untuk di taruh di blog
13. Ambil kode tersebut.

Setelah jadi, tinggal bagaimana seting di blog anda sendiri, yaitu :
1. Masuk blogger
2. Klik edit template
3. Masuk ke template (tidak perlu expand template widget)
4. Masukan kode dibawah <head>
5. Kembali ke layout
6. Setting di mobile template, pilih costum
Tampilan Mobile Unik Untuk Adsense

7. Simpan setingan.

Agak sedikit ribet? sebenarnya mudah kalau anda biasa mengedat-edit template. Setelah anda memasang kode tersebut, anda tinggal mencobanya melalui ponsel yang anda miliki.

Keuntungan Tampilan Mobile Unik Adsense

Keunggulan mengunakan tampilan mobile ini di banding tampilan mobile dari blogger adalah templatenya yang bisa kita sesuaikan, mudah lagi untuk menyesuaikannya karena tidak perlu edit template hanya tinggal memilih di layar gomo. Pengunjung pun akan menilai blog anda sebagai blog yang porfesional karena memiliki tampilan yang menawan. Disamping itu, anda bisa mendongkrak penghasilan adsense dari tampilan ponsel ini.

Kelemahan Tampilan Mobile untuk Adsense

Disamping keunggulan, ada beberapa kelemahan yang pernah saya coba dan praktekan, diantaranya adalah :

1. Tampilan mobile mengunakan url pengalihan

URL pengalihan itulah sumber keuntungan dan kelemahan, keuntungannya anda jadi tidak perlu edat edit template. Sedangkan kelemahannya si pembaca tidak mengetahui url asli dri blog kita, karena yang digunakan hanya url pengalihan milik gomo. Setiap pengunjung yang datang dari selain pc, akan di alihkan ke tampilan mobile ini sehingga url asli kita tidak terlihat nantinya. Artinya kita kehilangan satu promosi yang sangat berharga dari url kita sendiri.

2. Tampilan Mobile tidak bisa di Komentari

Sisi kelemahan lagi adalah tampilan mobile ini tidak bisa di komentari, memang tersedia dan bisa di modifikasi tampilan komentarnya namun begitu kita mencoba untuk mengomentari ternyata tidak bisa. Komentar yang ada di tampilan mobile tersebut adalah hasil dari orang orang yang berkomentar di pc. Hal buruk lainya, di tampilan mobile tersebut tidak bisa memilik ke tampilan PC walaupun tersedia linknya. Maksudnya adalah ketika kita ingin melihat tampilan PC dari gomo tersebut, kita tidak bisa melihat blog kita versi PC walaupun di gomo tersedia linknya untuk melihat tampilan versi PC.

3. Tampilan Adsense Belum Tentu Terlihat

Sebenarnya ini masih rumor alias saya belum mengujinya secara pasti apakah tampilan adsensenya benar benar tampile di mobile atau tidak. Namun saya test di HP saya N70 adsensenya tidak keluar, mungkin di ponsel sekelas android atau BB bisa jadi tampil tapil yang jelas saya belum punya android jadinya tidak bisa membuktikannya. So, mungkin anda bisa membuktikannya lalu anda bisa berkomentar di sini apakah benar benar tampil?

Jadi itulah tampilan mobile unik dari gomo yang satu sisi memiliki keunggulan di sisi lain pun memiliki kelemahan. Kalau anda memang bisa mentolelir kelemahannya tidak jadi masalah untuk mengunakan tampilan mobil unik untuk adsense ini, karena jujur tampilan ini cukup menarik dan unik. Kalau saya pribadi tidak mengunakan tampilan mobile tersebut karean 3 alasan di atas.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, October 21, 2012