Forward Email Otomatis Untuk Gmail

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, October 11, 2012

Pemilik acount gmail bisa memforward email otomatis ke email lain yang ia punya, bahkan selain gmail. Tujuannya bisa bermacam macam, untuk mempermudah akses dengan hanya satu email utama mungkin, dimana anda punya email yang tidak hanya satu.

Atau kalau anda punya acount gmail karena khusus daftar adsense pakai email baru yang pernah saya ceritakan, anda perlu memforward email adsense tersebut ke email utama anda, supaya anda dapat informasi yang cepat dari google tentang acount adsense anda. Karena kata orang orang, kalau dapet email dari google adsense itu selalu bikin deg-degan, takutnya kena banned.

Forward email otomatis ini sangat mudah, bahkan bisa memforward ke account selain gmail, yahoo misalnya. Itulah keuntungan mengunakan google mail, tidak seperti ymail yang untuk memfasilitasi forward ini harus masuk ke mail yang berbayar.

1. Setting di gmail untuk forward email

Forward Email Otomatis Untuk Gmail

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka email google yang ingin anda forward, setelah di buka dan masuk ke email, anda lihat ke pojok kanan atas. Di pojok kanan atas ada gambar grigi, itu untuk setting email, silahkan di pilih. Jadi langkahnya setelah anda masuk ke gmail adalah :

1. klik setting
2. klik forwarding and pop/imap
3. klik add forwarding address
4. masukan email yang ingin di tuju

Forward Email Otomatis Untuk Gmail

Yup, itulah langkahnya. Anda harus memasukan email yang di tuju di setting gmail untuk memforward email yang masuk. di setting itu pula anda bisa memilih untuk email yang nantinya sudah di forward, apakah di tandai sudah di baca atau pilihan lain. Tapi yang jelas, anda harus melakukan langkah selanjutnya terlebih dahulu.

2. Konfirmasi forward ke email yang di tuju

Setelah anda mamasukan email yang anda tuju, anda akan di minta untuk memasukan kode konfirmasi, jadi masuk lah ke email anda dan temukan kode konfirmasinya. Masukan kode kenfirmasi tersebut ke gmail yang akan anda forward nantinya.

Setelah anda memasukan kode dan berhasil, anda tinggal memilih email mana yang akan menjadi tujuan. Namun sayangnya hanya satu email yang bisa di jadikan tujuan (kalau anda memiliki lebih dari satu email tujuan)

Namun itu cukup membantu, terutama anda tidak perlu membuka email google yang bersangkutan. Hal yang perlu anda tau, untuk membedakan mana email asli dan email forward dari google, anda perlu melihat kepadanya. Maksudnya, email tujuan dari si pengirim.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, October 11, 2012