Memperbaiki Pakaian Yang Rusak

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, October 14, 2012

Pernah punya pakaian atau baju yang rusak? apa yang anda lakukan, di perbaiki atau sekedar beli lagi yang baru. Sebenarnya si saya mau pilihan yang kedua, jadi ketika baju itu rusak saya tidak usah pusing pusing memperbaikinya, cukup di LemBiru (lempar dan beli yang baru, hehehe). Tapi saya anak kost e bukan anak orang kaya, jadinya saya mau ga mau memperbaiki pakaian yang rusak itu tadi.

Ya sekalian menanamkan sikap mandiri, juga sekaligus menysukuri karena masih punya pakaian yang cukup baik untuk di gunakan. Coba bandingkan dengan sodara sodara kita yang masih kesulitan, jangankan membeli pakaian, untuk makan saja mereka susah. Jadi, saya harus tetap menggunakan pakaian itu dengan cara di perbaiki.

Caranya? sederhana tapi juga tergantung kerusakaanya. Kalu rusaknya karena sekedar sobek atau kancing yang terlepas, masih bisa di perbaiki sendiri. Tapi kalau untuk retsreting yang rusak atau ingin mengecilkan, lebih baik ke tukang jait. Oke, sekarang kita kembali ke pakaian saya yang rusak di bagian kancingnya. Apa yang saya lakukan? Ya mencari jarum dan benang untuk mengencangkan atau mengganti kancing lainya.


Inilah gunanya perlengkapan anak kost yang salah satu di dalamnya saya sebutkan jarum dan benang, akhirnya kepake juga kan tu perlengkapan. Setelah saya persiapkan semuanya, lalu saya lihat apakah ada kancing cadangan? oh ya, tau ga kancing cadangan? itu loh kalau kamu beli baju atau kemeja, di paling bawah selalu ada kancing yang menghadap kedalam (berlawanan dengan yang lain), tenang itu bukannya pakaiannya salah tapi itu memang kancing yang di sediakan untuk cadangan kalau sewaktu waktu pakaian kita copot kancingnya.

Pakaian Yang Rusak
Lihat gambar di atas, itu adalah kemeja saya yang mengalami kancing baju yang lepas. Kalau di perhatikan, bahwa jaitan benang pada kancing tersebut berbeda warna, ya sudah lah tak apa habis benang yang ada pun tinggal warna hitam jadi yang di pake ya itu aja. Dan yang jadi sedikit masalah, kancing cadangan cuma satu dan kancing yang lepas adalah dua. Akhirnya saya korbankan kancing baju yang paling bawah, biarlah kelihatan udelnya sedikit biar kaya orang india. Hahahahaha.

Biasanya si emang kancing dari bawaan baju itu kurang kenceng, selalu aja kendur dan tak jarang copot. Ya itu si pakaian yang sering aku alami, ga tau kalau pakaiaanmu, mungkin lebih mahal kali jadinya kancingnya kenceng dan bisa jadi terbuat dari emas (heheheh, ada ga ya?). Ok, setelah itu, ya sudah tinggal di jait aja mengikuti alurnya. Ga perlu pintar pintar amat, yang penting kancing itu kenceng dengan apapun jaitan kita.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, October 14, 2012