Kode di Belakang URL Blog

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, October 15, 2012

Pernah mengalami dimana akhir dari url blog kita ternyata ada kode tertentu yang biasanya di awali dengan #. Baru baru ini saya mengalami hal seperti itu, dimana salah satu blog saya akhiran url-nya selalu ada tanda # dan kode alien (hehehe, karena ga jelas). Sempet bingung juga kenapa dan ada apa dengan ini? dan saya utak utik di template namun juga tetap tidak ada hasilnya.

Kemudian saya cari tau tentang kode di belakang url blog ini ke mbah google, dan ternyata tetap sama tidak membuahkan hasil. Dan sampe akhirnya saya iseng mengganti template blog karena sudah bosan juga, dan akhirnya kode tersebut hilang.

Dan seperti yang saya cerita di 6 pedoman ganti template blog, saya mencari dan menyesuaikan settingan template baru agar mirip seperti sebelumnya dan ternyata saya menemukan penyebab kode di belakang url. Yaitu berasal dari addThis (https://www.addthis.com/).


Kode di Belakang URL Blog

Saya taunya ketika ingin membuat share artikel, sebagai salah satu cara untuk menghargai pengunjung blog supaya mudah untuk membagi kan artikel. Saya menemukan notifikasi yang kalau saya artikan bahwa web atau blog kita sebenarya sedang di trace untuk menggetahui jumlah pengunjungnya dengan kode di akhir url.

Ehm, sebenarnya kode tersebut tidaklah merugikan namun sedikit menggangu dan membuat penasarn dari mana asalnya. Saya sendiri pun takut kalau jangan jangan itu adalah malware, nanti bisa bahaya dengan accout adsense saya. Tapi ternyata tidak, itu cuma sebagai dari bagian statistik addthis untuk memantau blog kita.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Monday, October 15, 2012