Ringtone yang Mengagetkan

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, October 4, 2012

Yang namanya ringtone merupakan sarana wajib yang di custome atau di rubah ketika kita membeli handpone di era sekarang ini. Ringtone atau nada dering tidak lagi seperti jaman dahulu yang cuma bisa monoponik dan suaranya standard saja, gadget dewasa tidak hanya bisa ringtone untuk jenis mp3 bahkan juga video. Namun intinya adalah suara yang di hasilkan oleh HP lebih bagus, jelas dan jernih, serta dari ringtone pula yang sering mengagetkan atau membingungkan.

Ringtone yang Mengagetkan

Contoh seperti ini, pernah ga kalian heran, di suatu tempat ber-AC atau tempat yang formal dimana kamu lagi enak enaknya mengerjakan sesuatu lalu tiba tiba terdengar suara kucing. Yang namanya ada suaranya, biasanya ada mahluknya dan kamu merasa heran ko ada mahluk itu di ruangan seperti ini atau bahkan kamu sempat tingak tingunk untuk mencarinya. Dan ternyata setelah kamu sadari, itu cuma suara ringtone HP temanmu. Kaget toh?!, ya kadang kadang ringtone mengagetkan atau sekedar membuat bingung dan penasaran.

Saya sendiri di kagetkan oleh ringtone tidak hanya sekali, beberapa kali di tempat dan waktu yang berbeda. Kadang saya dengar suara kodok, hujan, atau suara pecahan beling yang sempat membuat saya penasaran untuk mencari sumbernya. Memang si terdengar norak, tapi kan masalahnya kita tidak tau kalau itu ringtone, kalau kita tau itu ringtone kita tidak akan penasaran. Yang terjadi kadang di luar kesadaran kita atau kita tidak tau kalau itu suara ringtone.

Karena ringtone itu mengagetkan, saya sendiri pun senang kalau ada teman yang kaget dengan suara ringtone saya. makannya saya dulu pernah membuat suara alarm mobil, suara virus yang terdeteksi oleh avira atau sekedar suara buzz YM. Dan apa reaksi mereka yang mendengarnya? kaget yang jelas. Apalagi kalau mereka pas buka komputer yang di lengkapi avira dan saya pas lagi dapet sms, mereka pun segera melihat komputernya jangan jangan terkena virus. Dan alangkah kagetnya kalau mereka tau itu cuma ringtone saya. Hahhahahah.

Namun ringtone kadang tidak cuma mengagetkan, bisa bikin panik. Baru baru ini saya tidur di kamar teman saya, tidur ku pun pules dan nyaman. Sempat sesekali bangun 'ngelilir' (istilah orang jawa untuk bangun sejenak tidak sadar) sekedar memastikan sudah subuh belum ya? Karena belum subuh, ya sudah tidur lagi. Dan lagi enak enaknya tidur, tau tau ada suara sirine polisi, sirine dari kecil dan kemudian makin membesar dan membesar. Kontan saya bangun dan penasaran dengan sumber suara itu, apalagi kamar teman saya pas di pinggir jalan. Saya kira ada sesuatu yang terjadi di sebrang jalan, soalnya saya agak tidak sadar juga namanya baru bangun tidur. Tapi pas saya lihat ke jendela ternyata ga ada apa apa dan saya balik badan saya lihat HP teman saya kedap kedip. Waduh, ternyata cuma ringtone handpone, bikin kaget orang tidur aja sampe terbangun kirain ada polisi sedang razia.

Hahaha, kadang sempat tertawa juga mengingat hal tersebut, ko bisa ya. Tapi ya itulah, ringtone yang mengagetkan karena kita tidak tau atau kita sedang dalam kondisi yang tidak sadar waktu mendengarnya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, October 04, 2012