Mengapa Komentar Blog Tidak dibalas

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, November 11, 2012

Bagi pengguna blog baru mungkin pernah bertanya kenapa komentarku tidak di balas ketika kita mengunjungi blog seseorang. Dibalas komentarnya di sini maksudnya si pemilik blog membalas kunjungan balik ke blog kita dan kemudian ia memberikan komentar juga di blog kita. Karena satu komentar yang ada di blog kita akan sangat berharga, apalagi kalau kita masih tergolong baru dalam membuat blog.

Mengapa Komentar Blog Tidak dibalas

Dari komentar tersebut kita dapat menilai bagimana reaksi terhadap artikel yang kita tulis, apakah lucu bermanfaat atau sekedar memberi sediki masukan. Kadang kala banyak nya komentar di blog seseorang, menandakan blog tersebut menarik atau sekedar di cap 'bagus'. Oleh karenyanya mungkin ada baiknya anda membaca tips dari saya agar blog ramai komentar.

Namun ada kalanya setelah kita mengujungi blog seseorang dan berkomentar di dalamnya, ternyata komentar kita tidak di balas oleh si pemilik blog. Kalau sudah seperti itu, apa kira kira yang menjadi penyebab mengapa komentar kita tidak di balas?

1. Perbedaan Waktu Online

Hal paling logis kenapa komentar blog kita tidak di balas adalah pebedaan waktu online. Karena tidak semua orang punya waktu online setiap hari, ada beberapa blogger yang memang ia bisa online hanya di waktu weekend. Mungkin anda beranggapan 'loh tapi postingnya selalu update tiap hari'! Ya bisa aja postingan update tiap hari tapi si pemilik tidak online, soalnya kan di blogger ada fasilitas sechedule sehingga bisa aja si admin menulis posting sekaligus banyaknya dan kemudian di publish perhari.

Mengapa Komentar Blog Tidak dibalas
Jadi kalau kita tidak mendapat balesan dari blog tersebut, jangan berkecil hati, bisa jadi pemilik tersebut memang sedang tidak online. Jadi tetap positif thinking dan teruslah menjalin hubungan dengan tetap berkomentar di blognya, nantinya setelah dia online biasanya komentar ente tetap akan di balas.

2. Koneksi Internet Ketika Berkomentar

Koneksi internet adalah alesan paling logis untuk tidak membalas komentar. Kadang kita punya waktu, fasilitas ada tapi ternyata terkendala koneksi internet, jadi tetap aja kita ga bisa online untuk membalas komentar. Ada beberapa blogger memang memiliki fasilitas super seperti tablet, BB atau sekedar ponsel android untuk membuatnya tetap selalu online. Namun ada juga blogger yang tidak memiliki fasilitas seperti itu dan hanya berkomunikasi lewat warnet, jadikita pun harus maklum dengan hal seperti itu kalau komentar kita tidak di balas.

3. Kegiatan Offline Si Pemilik Blog

Sebenarnya nomer 1-3 ini serupa tapi tak sama, ya sama sama beda penjelasannya tapi tetap sama sama tidak bisa online. Kadang kala si pemilik blog emang punya waktu online yang stabil di stiap hari, namun kadang juga terhalang oleh ujian yang sedang di laksanakan atau sekedar acara keluar kota. Kita pun harus maklum dengan hal tersebut.

Bisa jadi, pemilik blog juga sakit makanya ia tidak bisa membalas komentar. Ya kita tau lah kalau dunia maya bukan lah dunia utama, jadi kita pun tidak bisa berharap banyak dari pemilik blog yang memang sedang mengalami kegiatan untuk semantara waktu. Yang perlu kita lakukan, cukup dengan menjalin silaturahmi dengan tetap berkomentar.

4. Blog Kita Terlalu Sulit

Mengapa Komentar Blog Tidak dibalas

Setelah kita komentar baik dan sering ke blog tertentu namun jarang mendapat komentar balasan, mungkin kita perlu menggecek blog kita. Ada kalanya blog yang terlalu banyak di pajang di profile, bisa bikin malas orang untuk berkunjung, jadinya ada baiknya mengurangi jumlahnya. Kemudian captcha yang ada di blog juga sebaiknya pun di non aktifkan, kerena di akui atau tidak captcha sekarang itu sulit. Huruf dan angka yang di tulis harus persis sama dengan yang tertera, kalau tidak sama bisa jadi komentar kita tidak terpublish. Bayangkan kalau kita harus menulisnya di HP, susah juga kan.

Mungkin kalau anda berniat mengaktifkan captcha untuk menghindari spam, ada baiknya anda membaca cara mencegah komentar spam di blog yang pernah saya tulis. Disamping itu, kadang orang juga sering lupa sudah berkomentar banyak dan ia sudah menekan publish, lalu dia menutup blog tersebut padahal sebenarnya komentar itu belum muncul karena terhalang captcha. Kalau sudah begini? anda juga kan sebenarnya yang rugi karena tidak mendapatkan komentar, so jangan di persulit di blog anda.

5. Si Admin Tidak Mau Berteman

Alasan logis yang lain setelah kita berpositif thinking, adalah mungkin si pemilik blog tidak mau berteman. Jadi jangan terlalu sedih dan mengharap banyak darinya. Jujur ketika awal ngeblog saya pun sering berkunjung ke blog tertentu yang juga ramai komentar, sekali saya berkomentar di blognya dia dan ternyata tidak di balas. Kemudian komentar kedua, ketiga tidak juga di balas padahal semua saya berkomentar di artikel terbarunya. Ehem, sempet bingung juga kenapa ya? padahal saya tidak ngejunk dengan komentar asal asalan, dan dia juga terlihat akrab dengan pengunjung lainya.

Sampi akhirnya, ya sudahlah, mungkin dia emang tidak mau berteman dengan saya. Ya akhirnya saya pun tidak lagi berkomentar di blognya, soalnya percuma juga kalau kita beritikad baik namun si pemilik blog tidak punya hal serupa, jadi sebaiknya aku yang pergi dari duniamu (cie ile so romantis)

6. Proses Pencarian Pengunjung Loyal

Setelah sekali dua kali berkomentar dan BW di blog orang, nantinya kita akan menemukan blog blog mana yang memang mau menjalin hubungan. Yang dia berkomentar juga dengan kita dan kita pun sama. Kita akan menemukan siap siapa yang cocok dan yang tidak, sebab di akui atau tidak memang dunia blogger juga seperti dunia nyata, ada 'blok blok' tertentu.

Disamping itu pula kita tidak bisa menjalin ke semua blogger, waktu juga yang nantinya membatasi. Namun disinilah enaknya ngeblog, kita akan berbagi ilmu dan sekaligus mencari teman. Dari beberapa blog yang kita kunjungi mungkin ada yang sebatas bercerita, seperti blog cerita anak kost ini. Ada yang berpuisi ria, ada yang membagi software, berbagi informasi atau sekedar hiburan lainya.Kita pun akan mencari yang cocok dengan kita nantinya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, November 11, 2012