Mengatasi Pakaian Basah Dalam Semalam

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, December 3, 2012

Kadang kita punya pakaian yang belum kering namun ingin kita gunakan besok pagi, padahal kita tau sendiri kalau malam hari tidak ada sinar matahari artinya pakaian sulit untuk kering. Bagi mereka yang memiliki mesin cuci, mungkin itu tidak masalah karena bisa menggunakan pengering dari mesin cuci. Namun bagi mereka yang tidak punya, harus bagaimana sedangkan besok pakaian tersebut harus sudah kering besok pagi.

Mengatasi Pakaian Basah Dalam Semalam
Pernah mengalami hal demikian, dimana kita harus mengatasi pakaian basah dalam semalam. Saya dulu sering, terutama seragam sekolah. Seperti kita tau, bahwa seragam sekolah di beri terbatas dari sekolahan. Kalau pakaian itu belum kering karena di cuci, atau paling tidak kehujanan, bagaimana coba. Padahal kan ga lucu kalau kita pakai pakaian bebas dengan alesan belum kering.

Cara Mengatasi Pakaian Basah Semalam

1. Gunakan Strika
Strika adalah hal yang paling umum di gunakan untuk mengeringkan pakain yang basah. Namun bukan pakaian yang benar benar basah ya, dalam artian yang baru di cuci. Pakaian basah di sini maksudnya adalah pakaian yang sudah sempat di jemur, namun masih belum kering sempurna.

Mengatasi Pakaian Basah Dalam Semalam
Biasanya si pakaian yang masih basah tersebut di setrika bolak balik sampai kandungan airnya berkurang, biasanya mengguap karena panas dari setrika. Anak kost sering nie gunain ini, terutama apa coba? saat kekurangan celana dalam, hahahaha. Makanya kemungkinan dari mereka mungkin sudah paham tehnik ini. Bagi anda yang senyam senyum, bisa jadi anda pun salah satu dari mereka yang mengeringkan celana dalam menggunakan setrika.

2. Gunakan Magic jar.

Nah tehnik yang paling mudah dan sempurna (kalau menurut saya) ya mengeringakan pakaian dengan magic jar. Tau kan magic jar, itu lo yang buat menghangatkan nasi agar hanggat setiap saat. Pakaian yang basah, taruh di atasnya, dan besok pagi anda menemukan pakaian anda telah kering sempurna.

Mengatasi Pakaian Basah Dalam Semalam
Tehnik ini lebih baik dari pada menggunakan tehnik setrika, kalau dengan setrika memang instan tapi kadang menimbulkan bau yang kurang sedap. Namun menggunakan tehnik mengeringakan dengan magic jar ini, keringnya tidak langsung tapi berangsur angsur dan besok pagi kering total. Coba aja, soalnya dulu saya juga pernah mengalami (ketika smp) kaus kaki satu satunya saya kering dalam semalam. Coba kalau make setrika, biasanya untuk pakaian pakaian yang tebal ia kurang sempurna.

3. Tehnik Angin Angin.

Ini tehnik berikutnya, namun kadang sering tidak sempurna hasilnya terutama kalau tidak ada angin di malah mari. Disamping itu, kalau kita menjemur pakaian yang masih basah di malam hari dengan harapan besok pagi kering, kadang juga beresiko. Resikonya, kalau hujan tejadi pada malam hari dan kita tidak bisa atau lupa ngangkat, bisa jadi justru tambah basah.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Monday, December 03, 2012