Membangun Usaha Sejak Kerja

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, February 3, 2013

Saat kerja, tidak ada salahnya kita mulai membangun usaha. Karena, kita tidak tau sampai kapan kita akan di butuhkan di tempat kerja tersebut. Mungkin bisa jadi si gajinya cukup, namun 3-10 tahun kedepan, masih cukupkah itu? belum lagi anak yang mungkin sudah makin besar dan juga butuh biaya lebih. Maka dari itu, tidak ada salahnya kita mulai usaha sejak kerja.

Membangung Usaha Sejak Kerja
Pertimbangan selanjutnya adalah, kita tidak akan pernah tau yang namanya kesehatan. Bisa jadi, pas di tengah jalan kita kurang sehat, darimana lagi sumber penghasilan kita selain dari usaha. Yang notabene, mungkin perusahaan sudah tidak menginkan kita lagi. Jadi tidak ada salahnya mencoba beberapa usaha seperti di bawah ini:

1. Binis Kontrakan

Bisnis kontrakan adalah usaha yang paling ideal, karena kita tidak perlu lagi bekerja. Seperti aset kalau Robbert Kiyosaki bilang. Soalnya kalau kita sudah punya kontrakan, orang yang menempati tinggal membayar ke kita. Jadi kita tidak perlu banyak bekerja, uang yang akan datang untuk kita. Begitulah orang yang punya aset.

Namun seperti kita tau, membuat kontrakan atau kost kost an itu tidak mudah. Perlu modal yang luar biasa, dan disitulah nilai kita bekerja. Kita bekerja keras di tempat kerja, kita kumpulkan uang lalu kalau ada rejeki lebih kita bangun aset berupa kontrakan. Lumayan nantinya penghasilanya bisa untuk menambah uang belanja, apalagi nantinya kalau sudah pensiun, anda tetap punya penghasilan yang lumayan dari kontrakan.

2. Dagang

Usaha yang paling ideal kedua adalah dagang. Bisa bermacam macam jenisnya, bisa yang kita buka toko di rumah. Kita yang nyari modal, kemudian belanja dan istri kita yang menjalankan sisanya di rumah. Bisa juga di pasar atau tempat temat tertentu. Mungkin si awalnya untungnya tidak terlalu besar, tapi kan yang penting bukan untungnya, toh kita juga masih bisa mengandalkan gaji. Tapi paling tidak kita memulai usaha, dari kita membuka warung kecil kecilan, kita jadi punya pengalaman apa saja yang dibutuhkan agar toko kita yang kecil ini bisa maju.

Membangung Usaha Sejak Kerja
Atau kalau anda tidak mau buka toko, bisa berdagang keliling. Menjual baju atau hal lain yang bisa jadi kita bawa ke kantor, atau tidak perlu membuka toko tapi orang lain tau kalau kita berjualan. Itu lebih mudah dan murah, yang penting ada pemasukan lain selain dari kerja di kantor.

3. Bisnis Dari Hobbi

Usaha yang lain adalah dari hobbi, hal hal sepele mungkin yang tidak terpikirkan tapi itu bisa di jadikan usaha. Tidak melulu karena uang si, bisa jadi karena ketentraman. Karena tentram itu mahal harganya. Bisa jadi, anda yang hobi musik bisa menjadi guru musik. Atau anda yang bisa mengajar, boleh lah untuk memberi training atau les.

Membangung Usaha Sejak Kerja
Atau dari hobi hobi yang lain. Hobi memelihara burung, bisa jadi itu menjadi lahan bisnis ketika ada teman lain yang mau atau minta di belikan burung. Paling tidak, kita menjadikan hobi kita tidak hanya sebagai hobi, tapi juga kita mulai memikirkan bisa tidak di jadikan peluang usaha.

Namu pada akhirnya, anda juga yang harus pandai mengatur waktu. Jangan sampai usaha kecil kecilan yang anda bangun malah menggangu pekerjaan anda di kantor dan membuat performa kerja anda menjadi jelek. Saya kira sudah saatnya anda Membangun usaha walaupun anda kerja

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, February 03, 2013