Tips Ketika Berbelanja Di Mall

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, February 1, 2013

Tips yang harus di perhatikan ketika berbelanja di mall ini merupakan hal yang sederhana, sepele tapi mungkin perlu di perhatikan dan di pertimbangkan. Karena walaupun sederhana, tapi efek yang di timbulkan cukup luar biasa. Saya pikir, anda perlu mempertimbangakan beberapa ide ide di bawah ini, agar anda bisa tetap nyaman berbelanja ketika berada di mall.

Tips Ketika Berbelanja Di Mall

1. Perhatikan dimana Anda Parkir

Nah ini pengalaman paling berharga, mungkin anda tidak pernah berpikir atau terbiasa parkir di manapun. Saya pun seperti itu, ketika datang ke mall, ya seperti biasa, parkir di dekat tiang beton kemudian saya tinggal. Nah hal yang saya alami, ternyata ketika saya kembali ke parkiran tersebut, posisi motor telah berubah semuanya. Soalnya, waktu datang ke mall tersebut boleh di bilang masih pagi, dan menjelang siang ternyata makin ramai begitu pula motornya.

Tips Ketika Berbelanja Di Mall
Saya dan temanku yang punya motor mulai bingung, tadi parkir di mana ya? Ehm, baru kepikiran selama ini penting sekali memperhatikan dan mengingat di mana kita parkir. Soalnya, daripada setengah jam nyari motor di parkiran, karena jenis motornya hampir sama semua, mending setengah jam itu buat mondar mandir di mall itu tadi, ya ga? Dan bagi sampean yang memang meminjam motor orang untuk ke mall (biasanya anak kost), ini haru di perhatikan, bisa bisa anda menunggu semuanya pulang baru ketauan dah itu motor ente. Hehehe.
Jadi perhatikan lokasi anda parkir, di tiang beton biasanya ada tulisan kode wilayah seperti D24, C1 dan lain sebagainya. Perhatikan benar kode tersebut, soalnya akan sangat berharga ketika anda pulang nanti. 

2. Perhatikan Harga Di Mall Untuk Perbandingan

Hal yang tidak terdua ketika saya melihat barang dan saya bilang ke teman saya, 'wah mahal juga ya yang ini'. Dia bilang, 'jangan di lihat mahalnya, tapi harganya'. Paling kita tau standard harga untuk barang itu, jadi kalau beli di luaran kita bisa tau harganya. Saya pikir bener juga, mungkin tehnik ini bisa jadi pelengkap tehnik menawar barang di pasar dimana kita tau harga standardnya.

Toh kita ke mall juga ga semuanya beli, ya ga? terutama anda yang anak kost, paling ke mall cuma jalan jalannya aja. Jarang yang beli, hehehe, jadi ga ada salahnya kita juga memperhatikan berapa harganya untuk nantinya ketika kita belanja di luaran, kita tidak dirugikan.

3. Kalau Ada Barang Diskon, Langsung Beli

Ini memang tehnik yang sudah umum, kalau emang lagi ada barang murah, lebih baik langsung di beli. Ya memang si tergantung duitnya ada atau engga, tapi apabila anda merasa cukup, lebih baik langsung beli. Pengalaman saya juga waktu itu, ketika berbelanja di mall dan di sana ada barang murah, saya ga langsung beli. Saya pikir masih belum terlalu butuh. Tapi begitu saya sampe kerumah, dan beberapa hari berlalu. Saya kembali berpikir pula, wah sepertinya enak tu barang itu, cocok lah kalau buat olah raga di rumah. Dan saya kembali lagi untuk membeli, dan ternyata sudah laris terjual sampai sampai stoknya habis.

Tips Ketika Berbelanja Di Mall
Wah jadi sedikit nyesel juga, kenapa ga dulu aja aku beli. Jadi bagi yang mungkin pas melihat barang yang bagus lagi murah, apalagi kalau anda tau harga biasanya berapa dan pas duit anda pun lebih. Mending ambil aja, beli aja, daripada nantinya anda nyesel. Tapi ya itu keputusan anda, mungkin anda punya pertimbangan lain.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, February 01, 2013