Pentingnya Menduplikat Kunci Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, February 17, 2013

Kunci kost memang hal yang penting karena dengan kunci itu, kita bisa masuk kamar kost. Termasuk karena kunci itu pula, kita bisa mengamankan kamar kost kita dari seseorang yang ingin meminjam tanpa ijin.

Pentingnya Menduplikat Kunci Kost
Pertanyaan sederhana, kanapa ko menduplikat kunci kost itu penting? Soalnya begini sob, kunci kost itu adalah satu satunya akses masuk kita ke kost. Kalau kita ga punya kuncinya, kita yang selaku pemilik pun ga akan bisa masuk kamar kost kita sendiri. Maka dari itu, penting untuk menduplikat kunci dan taru di tempat teman atau tempat tertentu yang tidak diketahui orang.

Mungkin terlihat sederhana, tapi itu penting. Coba bayangkan kalau kunci kost kalian misalnya lupa naruh dimana, atau ilang? Kalian mau masuk ke kamar make apa coba? Padahal misalnya kostnya jauh dari tempat kerja atau kuliah. Bisa jadi si kalau si bapak kost atau pengelola kost punya duplikatnya, kita bisa pinjam. Tapi kalau ternyata tidak? ehm. Bisa bahaya karena semua barang barang termasuk pakaian kita ada di dalamnya.

Hal yang paling sederhana adalah seringnya kita lupa kunci kita di rumah, alias kita udah dateng ke kost tapi kuncinya lupa masih tertinggal di rumah sewaktu kita mudik. Nah untuk itu, pentingnya kita menduplikat kunci kost.

Sebab, ini bukan sekali dua kali terjadi. Saya pernah mengalami beberapa kali termasuk pula cerita cerita dari teman saya sendiri. Dan satu hal lain, penting bagi kita memang untuk menjaga keamanan dengan memberikan kunci tambahan berupa grendel atau apapun. Seperti yang pernah saya bahas di keamanan anak kost. Tapi saya pikir, kita ga perlu lah tarlalu paranoid dengan mengganti kunci kamar atau menambahkan grendel. Soalnya, itu bisa jadi senjata makan tuan kalau kunci kamar lupa.

Pentingnya Menduplikat Kunci Kost
Iya kalau terjadi siang siang, kita bisa bongkar walaupun resikonya jadi malu atau bisa lebih buruk lagi. Proporsional saja, kalau pun butuh kemanan lebih, belilah kunci yang untuk lemari atau anda bisa menyimpan barang barang yang berharga di tempat tempat tertentu. Soalnya, kalau kita sudah mengganti kunci atau menambahkan kunci lalu lupa kunci itu, kita juga yang akan rugi nantinya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, February 17, 2013