Anak Kost Yang Rajin

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, March 1, 2013

Yang namanya anak kost, itu biasanya pemalas. Jangankan untuk bersih bersih, untuk bangun tidur aja kalau bukan karena laper juga biasanya belum bangun. Biasanya mereka selalu menggandalkan si empunya kost, ibu kost atau pengelola kost. Kadang prinsipnya juga yang sering keliru, mungkin satu sisi ada benarnya juga, mereka menganggap bahwa ini bukan rumah (punya) saya ko jadi ngapain perlu di bersihin. Walaupun seandainya mereka di rumahpun, mereka belum tentu bersih bersih.

Anak Kost Yang Rajin
Namun ada beberapa kost, terutama yang kekeluargaanya telah terbentuk. Biasanya mereka punya jadwal sendiri, seperti nyapu, piket atau jadwal bersama lainnya. Nah itu lah anak kost yang rajin, dia selalu punya rasa memiliki atas apa yang dia tempati, jadinya mereka pun ingin agar tempatnya bersih dan beres. Mungkin ada peran ibu kost juga yang membentuk kekeluaragaan tersebut, soalnya di kost sini si ibukost biasanya dateng tiap minggu hanya untuk menyapu dan bersih bersih kostan. Mau ga mau akhirnya anak kost pun ikut membantu, malu kan masa yang punya nyapu eh dia sendiri masih tidur.

Tapi ada juga yang salah memahami terhadap rasa memiliki kost, mentang mentang ia merasa memiliki eh justru di anggap punyanya sendiri. Akhirnya, fasilitas kost satu persatu di ambil dan di bawa pulang dah, hehehhe. Atau bahkan ada yang di rusak. Jangan di tiru ya yang seperti itu.

Kembali ke anak kost yang rajin, sebenarnya ga ada salahnya ko nyapu atau sekedar beres beres kost sendiri tu. Soalnya, kalau bukan kita siapa lagi. Kotor bersihnya kost kan kita juga yang menikmati, kita ga bisa lepas gitu aja dengan bilang, wah di sini kostnya ga pernah di beresin ma yang punya. Kalaupun kotor, kita juga yang merasakannya. Emang si namanya kost itu kan kita ud bayar, tapi kan itu bayar uang sewa kamar, sebenarnya kita belum membayar uang kebersihan atau sekedar pelayanan yang lain.

Anak kost yang rajin, biasanya pun tergantung pribadinya masing masing. Walaupun pada dasarnya cowo tu males, tapi ada juga yang mereka rajin bersih bersih kamar, paling tidak seminggu atau sebulan sekali, termasuk saya tentunya (hehehe). Yang saya amati justru ada dua jenis, orang yang rajin bersih bersih di rumah biasanya mereka akan males untuk bersih bersih di kamarnya, soalnya mereka membersihkan rumah karena di suruh. Jadinya saat di kost, mereka akan meng-angap ini saatnya istirahat dari bersih bersih rumah.

Namun kadang pula, ada yang di rumahnya males, tapi di kostnya rajin. Kamar dan segala sesuatu itu selalu di bereskan, ia senang kalau kamarnya rapih dan bersih, dan saya termasuk yang jenis ini. Ada pula yang memang ia rajin, baik di rumah maupun di kost, tapi ini jarang, biasanya si cewe yang seperti itu. Pada dasarnya semua anak kost itu rajin, soalnya mereka sendiri yang merasakan ketidak nyamanan kalau kamarnya berantakan. Tinggal kapan waktu nya untuk bersih bersih, itu yang tidak pasti.

Ada yang seminggu sekali, sebulah bahkan ada yang nyampe berbulan bulan, nunggu keluarga atau teman jauhnya datang dulu. Tapi paling tidak, ketika ia pertama kali kost ia akan membersihkan kamarnya, bisa jadi itu yang pertama atau yang terakhir kali sebagai anak kost yang rajin.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, March 01, 2013