Hidup Itu Seperti Lembaran Buku

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Wednesday, June 5, 2013

Hidup itu seperti lembaran buku, kita tidak tau apa yang akan terjadi besok, seperti layaknya buku, kita tidak tau apa yang terjadi pada lembar berikutnya. Yang perlu kita lakukan, kita hanya tetap membacanya, sampai akhir dari buku.

Hidup itu penuh dengan kesenangan dan juga kesakitan, semuanya selalu silih berganti. Saat kita bahagia, kadang kita lupa akan datangnya nestapa. Namun pada saat duka, kita sering terpuruk jatuh hingga kita lupa akan lembar berikutnya dari cerita kita. Kita terlalu fokus atas kesedihan kita, kemalangan kita, kesulitan kita, bahkan tak jarang mengangap Tuhan itu tidak adil.

Hidup Itu Seperti Lembaran Buku

Padahal, kita tidak tau cerita apa sebenarnya dari buku kehidupan. Seperti layaknya novel, kisah hidup kita akan sangat berwarna. Sewaktu kita sakit, mungkin saat saat itulah cerita paling mengharukan dari buku kehidupan. Yang banyak dari kita justru mengakhiri kehidupan, mengakhiri cerita, tanpa kita mau membaca lembar berikutnya.

Seolah cerita itu telah selesai, padahal sebuah buku baru di nilai bagus ketika kita menyelesaikannya. 

Ya, yang perlu kita lakukan hanya bertahan pada kondisi se sulit apapun, kita hanya perlu melaluinya, membalik ke lembar berikutnya. Tak peduli cerita itu sedih atau senang, kita hanya perlu menyelesaikan setiap lembar demi lembar kehidupan kita. Setelah kita menyelesaikan seluruh lembar, kita akan mengerti bahwa tuhan memberikan cerita yang indah dalam hidup kita.
Semua akan indah pada waktunya 

Betapapun kita ingin, mungkin kita tidak dapatkan hari itu. Tapi pasti, kita akan mendapatkannya.. semuanya hanya perlu waktu, karena waktu itu yang akan membuat kehidupan terasa indah. Kita tidak tau kapan dan dimana kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi yang pasti, tuhan selalu punya cerita di balik lembar buku kehidupan kita.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Wednesday, June 05, 2013