Masalah Yang Tak Pernah Selesai

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, June 7, 2013

Setiap orang punya masalah itu pasti, tapi bagaiamana kita menyelesaikan masalah itulah yang tidak pasti di miliki setiap orang.

Masalah itu bumbu dalam kehidupan, membuatnya terasa manis asin bahkan pait. Tapi karena semua itulah, hidup kita terasa lebih indah. Dengan masalah itu pula kita akan tumbuh, tumbuh mejadi lebih dewasa dalam pemikiran dan tindakan.

Tapi kenapa masalah ku tidak pernah selesai? 

Apa alesannya? Alesannya adalah karena kita hidup. Selama kita hidup, kita akan selalu punya masalah. Sekecil apapun, kita akan selalu punya masalah. Yang keliru terkadang orang lebih memilih menyelesaikan hidup agar dapat terhidar dari semua masalah. Mungkin hal tersebut bisa terjadi, tapi hanya akan menyelesaikan malasalah di dunia ini dan tidak menyelesaikan masalah di akhirat.

Hidup ini indah ko, hidup itu seperti lembaran buku yang setiap lembarnya akan membawa kisah tersendiri. Setiap masalah yang datang kepada kita memang akan terasa berat, sanggat berat mungkin. Yang perlu kita sikapi adalah cara pandang kita mengenai masalah itu dan cara menyelesaikannya.

Masalah Yang Tak Pernah Selesai

Pernah lihat jam pasir? pasir yang begitu banyak tidak pernah jatuh sekaligus. Pasir akan jatuh satu persatu ke bawah, hingga akhirnya seluruh pasir yang berada di atas akan habis. Dan itulah yang membuat sebuah pasir berharga, menjadi sebuah jam yang memiliki nilai.

Kebanyakan dari kita ingin menyelesaikan permasalah sekaligus saat itu juga. Tidak kawan, tidak seperti itu menyelesaikan masalah, betapapun kita ingin menyelesaikan semuanya, kita tidak akan mampu. Cobalah lihat jam pasir, belajarlah dari jam pasir.

Bayangkan seluruh permasalahan kita sebagai sebuah pasir yang menumpuk, kita selesaikan permasalah satu persatu. Setelah satu permasalahan selesai, beralihlah ke permasalahan berikutnya, selesaikan lagi, lagi dan lagi hingga seluruh masalah itu akan selesai. Mungkin akan membutuhkan banyak waktu, tidak masalah, namun yang pasti seluruh permasalahan akan selesai.

Permasalahan akan selalu datang dan datang lagi, ya itu pasti. Tapi selama kita menyelesaikannya satu persatu, itu akan lebih mudah dan tidak terasa sulit. Sesulit apapun premasalahan, selesaikan lah dengan perlahan. Yang pasti :

Setiap permasalahan yang tidak membuat anda mati, pasti akan membuat anda lebih kuat


drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, June 07, 2013