Berbagai Paket IM3 di Tahun 2014

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, August 31, 2014

Memahami paket im3 di tahun 2014 ini sebenarnya cuma karena penasaran saya. Saya alhamdulilah punya im3 yang sebenarnya bukan nomer utama, cuma digunakan untuk keluarga dan orang terdekat saja. Tapi herannya, kemarin baru saja make paket ko malah bablas pulsanya? Heran jadinya, padahal setau saya ada gratisan atau bonus. Jadinya penasaran juga dan iseng iseng menuliskan paket di sini siapa tau bisa bermanfaat juga buat yang lain.

Pake im3 si katanya murah, sekali lagi katanya. tapi memang terasa sedikit murah si dibanding kan dengan AS saya, yang kalo sms ke luar operator, Bisa bisa kerasa juga.. haha. Tapi im3 tidak serta merta baik, kita harus tau dulu paket apa yang kita pilih dan bagaimana aturan main di paket tersebut.


Paket IM3 Tahun 2014

Gimana Cara Ngeck dan Daftar Paket IM3?


Gampang, yaitu kamu ketik *123#, trus liat deh informasi di sana. Biasanya klik yang nomer 4, >>Paket terkini, dan ketik 8, >>Status. Nanti kmu dapet kiriman sms, kamu ada di paket apa. Singkatnya, untuk mengetahui kamu ada di paket apa, klik aja *123*4*8#. Sedangkan untuk pindah paketnya, ya sama, ketik *123#, tapi supaya lengkap kmu ketik *123*4#, nah tinggal pilih deh paket kamu. Untuk penjelasan paketnya, ada di bawah ini :


1. Paket IM3 Play Online


Untuk im3 play online sepertinya ini cocok buat kamu yang sendang ber-online ria. Dengan paket internet tentunya yang di tawarkan. Tapi terus terang, saya sendiri belum nyoba paket ini, jadi saya tidak bisa memberikan refiew. Untuk detail paketnya, seperti di bawah ini:

Paket IM3 Play Online

Dan ada informasi tambahan lain nie, yaitu : tarif internet diluar bonus atau ketika bonus habis, sebesar Rp 1/Kb (hingga pkl 24.00) setelah pemakaian internet akumulasi minimal Rp 3.000/hari (Rp 100/100Kb) Untuk lebih lengkapnya, bisa di kunjungi di :

http://indosat.com/Personal/IM3_Update/Tarif_IM3_Play_Online


2. Paket IM3 Play Nelpon & sms


Untuk paket im3 play nelpon dan sms, kamu bakalan dapet gratis nelpon dan sms. Tapi syaranya nelpon dulu dan sms dulu, baru bisa nikmatin gratisnya. Untuk telpon gratisnya, kamu di janjikan dapet 155 menit pukul 00 – 17.00 (atau tepatnya jam 5 sore), setelah telpon satu menit yang memakan biaya sekitar 2.750. Tapi saya kurang tau, apakah nelponnya itu di matikan dari im3 secara otomatis, atau kita yang matikan sendiri. Setau saya kalau yang mati otomatis, itu paket im3 sekalee. Untuk pengunaan telpon malam, kmu dapetnya Cuma 45 menit dari jam 5 sore sampe tengah malem (pukul 17-24).

Sedangkan untuk sms, kamu bakalan dapet 250 sms gratis ke semua operator Indosat dan 25 sms ke operator lain. Tapi syaranya kamu harus sms dulu 5 kali, yang masing masing 199, jadi kamu habis sekitar 1000an.

http://www.indosat.com/Personal/Personal/Syarat_Ketentuan_IM3_Play_Nelpon_SMS


3. Paket IM3 Sekalee


Nah ini paket yang kemarin saya coba, katanya si dapet gratis nepon dan sms ke sesama indosat setelah telpon 1 menit atau sms satu kali. Dan enaknya, kalau telponnya itu dia langsung mati otomatis kalau kita udah telpon sekali, sisanya berarti tinggal bonusnya yang bisa di pake selama sehari itu, alias terahir pukul 24.00.

Sedangkan pembagian bonusnya, ternyata ada waktu waktunya gan. Yaitu :

Paket IM3 Sekalee

Jadi jangan sampe salah make alokasi waktunya, bisa bisa kena pulsa utama ketika bonus habis, yaitu  Rp 100/30 detik. Dan usut punya usut, ternyata bonusnya tersebut di bagi menjadi beberapa tempat tertentu. Jadi kalau mau detailnya, bisa di lihati di web im3nya, alamatnya di http://www.indosat.com/Personal/IM3_Update/IM3_Sekalee.

Untuk ngecek bonus sms *555*7#,  atau untuk cek bonus telponya bisa ke *555*8#. Cuma yang masih saya dalami, ko bisa ya kemarin pulsa saya 10 habis gara gara telpon calon, padahal kan udah dapet bonus. Aneh juga, tapi saya masih dalami. Walapun secara teoritis seperti yang di sebutkan di atas, alangkah baiknya anda harus terus memantau pulsa anda, jangan sampe kebablasan. Kalau bisa, pulsa di hanpone jangan kebanyakan, biasanya cuma saya isi 10 ribu aja.. hahaha, maklum anak kost.


4. Paket IM3 Ngobrol


Kalau paket im3 ngobrol, ini lebih jelas bonus dan ketentuannya. Maksudnya jelas gimana? Kita harus mengaktifkannya lewat sms, setelah sms kita kirim dan di aktifkan, kita dapet bonus paketnya. Lebih jelas karena kita harus mendaftar paket dulu, kalau paket sebelumnya kan harus telpon dulu 1 menit. Ya kalau yang kita telpon itu satu menit, kalau lebih? Kan rugi juga pulsa utama dibuang, ya ga?

Tapi kelebihan itu, sekaligus jadi kekurangan paket ini. saya merasakannya, Karena agak ribet kalau mau telpon lama, harus sms dulu. Ya kalau orang yang mau kita obrolin ternyata bisa, kalau ga bisa atau dia ada acara? Kita udah mubazir 1500 buat buka paket. Jadi ribetnya ya harus konfirmasi dulu ke lawan bicara, bisa ga dia? Tapi satu sisi, ya lebih jelas, jadi pilihan terserah anda. Untuk detail bonusnya, bisa di lihat seperti di bawah ini.

Paket IM3 Ngobrol

Kirim smsnya ke 303,
Untuk ngobrol Siang, ketik NGOBROL SIANG kirim ke 303. 
Untuk ngobrol malam, Ketik NGOBROL MALAM kirim ke 303. 

Dan satu hal, ketika anda mulai sms, berarti anda akan di aktifkan ke paket ini walaupun sebelumnya entah paket apa, dan itu di kenakan biaya 1500 untuk ganti paket. Setelah berada di paket ini, bebas menggunakannya asal itu tadi, harus sms dulu sebelum ngobrol lama.

http://www.indosat.com/Personal/IM3_Update/IM3_BINGO_BIANG_NGOBROL



5. Paket IM3 Lainnya


Nah untuk paket yang ini, saya kurang tau. Coba bisa di utak atik sendiri ya. Yang jelas saya mau ngeshare 4 paket di atas. Satu hal yang harus di pahami bener bener, setiap anda mulai menghatifkan satu paket, anda akan di kenakan biaya pindah paket sekitar 1500. Setelah itu, anda bisa mengunakan paket itu sepuasnya dengan ketentuan di atas.

Tapi harus di ingat, pindah paket hanya bisa satu kali dalam satu hari. Jadi kalau anda sudah pindah ke paket tertentu, dan ingin pindah lagi, itu harus menunggu besok. Jadi hati hati dan pertimbangkan bener sebelum pindah paket im3
.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, August 31, 2014

{ 11 komentar... read them below or add one }

Lucky Eno Marchelin said... Reply Comment

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu*

Kang Muroi said... Reply Comment

paketnya menarik semua, tapi saat ini saya belum juga pake im3 mas, trims infonya

agus bg said... Reply Comment

im3 memang murah apalagi sms bonusnya banyak, ntah kenapa saya tetep aja masih pake yang lain

Bung Penho said... Reply Comment

IM3 di kampung saya masih kurang diminati sob, aneh juga sih! padahal info seperti ini memberi tahu betapa menariknya menggunakan IM3

ai wida said... Reply Comment

aku belom pernah pakai kartu im3 hehe

Yuliono Gundul said... Reply Comment

semua kartu memiliki keunggulan masing masing ya kang, tinggak suka suka pilih dan kemanfaatannya bagi kita masing masing.... sukses selalu buat teman teman disini.

zach flazz said... Reply Comment

wahh sayangnya saya nggak pake IM3 je Mas

eksak said... Reply Comment

pengguna 3 nyimak aja, Kang! jgegege

Mang Lembu said... Reply Comment

kebetulan saya lagi milih kartu manakah yang terbaik koneksi sinyal dan murahnya dalam ber SMS, dan ber internetan...kayanya cocok nih kalau saya make IM3...cobain ah

Yandhi Ramadhana said... Reply Comment

uda terlanjur pake operator yg warna merah jadi males buat gonta ganti kartu

cak oni said... Reply Comment

kalau saya pakek yang super wifi kang

Post a Comment