Tanda Apakah ia Adalah Jodohku?

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Sunday, September 7, 2014

Apa benar dia jodohku? Pertanyaan itu mungkin terbesit dalam benak kita, apalagi bagi yang baru baru dekat atau baru di lamar seseorang. Pertanyaan jodoh, memang bukan hal yang mudah, bahkan Tuhan sendiri menyebutkan kalau soal jodoh adalah salah satu misteri kehidupan. Kan ada 3 mysterious problem, yang memang sudah di tentukan takdirnya yaitu umur, rizki dan jodoh.

Karena memang jodoh menjadi rahasia ilahi, jodoh itu kadang datang tidak di sangka sangka, ga bisa di logika. Ada kalanya berusaha mencari kesana kemari, eh dapetnya tetangga sendiri, atau teman dari teman dekat misalnya. Sepupu saya, ia dulu cuma pacaran sekali dan akhirnya putus, dia pikir akan sulit dapet jodoh karena dia tipe cewe yang ga mudah bergaul, apalagi karena udah ga kerja dan hanya dirumah aja. Justru dia dapet suami dari orang yang di kenalkan temannya ketika main kerumahnya, padahal belum lama kenal.

Tanda Apakah ia Adalah Jodohku?
Dan berbagai macam kisah lainya, yang kalau anda berusaha untuk cari tau, anda akan menemukan berbagai macam kisah dari orang orang terdekat anda. Yang kadang unik2, dan untuk itu saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya dan dari sekitar saya, bukan dari hasil penelitian karena saya bukan ilmuan, dan bukan dari narasumber karena saya bukan wartawan, tapi dari pengamatan dan pengalaman.


Tanda Tanda Jodoh


Untuk melihat apakah ia bener jodoh kita, kita harus meneliti lebih dalam dari hati kita. Karena tolak ukurnya ya diri kita, kita yang nantinya akan bersanding dengannya. Jadi, kita harus tau bener ga dia jodoh kita :


1. Ia Sesuai do'a Kita


Biasanya kalau tanda ia adalah jodoh kita, tanda yang paling utama adalah ia sesuai harapan kita, doa kita. Percaya atau tidak? Misalnya seperti ini, kamu pernah berharap kalau dia adalah orang yang senderhana, tidak suka neka neko atau aneh aneh dalam berpakaian. Biasanya, nanti yang akan jadi jodohnya ya orang yang sederhana, biasa biasa aja yang ga pernah berusaha untuk menampilkan apapun yang ia punya. Asli itu, di alami oleh orang tua saya.

Kalau seseorang yang datang kepadamu adalah orang sederhana, berarti ia jodoh kamu, ia yang sesuai harapan kamu. Kalau kamu berharap orang yang baik, bisa ndengerin kmu ketika di kasih tau. Kalau orang yang datang dalam hidupmu seperti itu, itulah jodohmu. Kalau kamu punya idaman wajahnya seperti ini dan itu, biasanya pun jodohnya akan seperti itu.

Kalau kamu berharap ia orang yang dewasa, bisa mengayomi kamu dan bisa membimbing kamu. Percayalah, ia yang datang dengan sifat seperti itu, ialah jodohmu. Biasanya kalau kita berharap apa, ia akan datang seperti itu, ya itulah jodohmu. Jadi disinilah pentingnya do'a, berdoalah dengan tulus seperti apa jodohmu dan lihatlah siapa yang nanti akan datang kepadamu.


2. Ia Bisa Membuatmu Nyaman


Kalau ia yang datang adalah orang yang bisa membuat mu nyaman, kamu bercerita apapun yang kamu mau tanpa harus malu, biasanya itu juga jadi tanda bahwa ia adalah jodoh kamu. Biasanya tandanya sederhana, ketika kamu bertemu saat belum lama kenal, tapi ketika ngobrol ko kamu merasa seolah olah dia temen lama, kaya udah kenal lama. Nah itu tandanya jodohmu.

Tanda Apakah ia Adalah Jodohku?
Memang menyenangkan bertemu dengan orang yang bisa membuat kamu nyaman, membuat kamu bercerita apa adanya, membuat kamu tampil apa adanya tanpa harus di buat buat. Dan ia bisa menerima semua itu, dia ga pernah menuntut kamu seperti ini atau seperti itu. Ia tidak bernah menuntut kamu seperti apa yang ia suka, ketika kamu bercerita tentang dirimu, dia bisa menerimanya.

Saya kira, itu satu tanda kalau dia adalah jodoh kamu. Karena pondasi utama ketika akan melangkah ke ranah keluarga, kejujuran adalah hal yang utama. Kalo ia bisa menerima kamu apa adanya, itu suatu kelebihan karena kamu bisa tampil apa adanya nanti. Ga perlu dipaksa harus menjadi ini itu, dan ia ga perlu tertekan Karena menerima mu tidak seperti apa harapannya.


3. Ia Akan Sesuai Kualitas Dirimu


Satu hal yang penting dari taunya ia adalah jodohmu, kualitas dirinya ga akan jauh beda dari diri kamu. Maksudnya seperti apa? Kalau kamu rajin ibadah, biasanya pasangan kamu juga akan rajin ibadah, sesuai tingkat iman kamu. Ini beneran loh, bukan sekedar teori.

Klo kamu orang yang suka main cewe, biasanya dapet cewe ya yang suka mainan juga. Kan logis, klo kamu dengan sifat seperti itu kamu akan bergaul dengan orang orang seperti itu, dapetnya ya yang seperti itu. Kalaupun kamu bergaul dengan orang baik, biasanya kamu nanti yang ga sreg sama dia karena di dalam perasaan kamu ada sesuatu yang aneh, atau dia yang merasa ada yang aneh.

Jadi, jangan berharap kamu dapet cewe yang soleh, istri yang baik kalau kamu sendiri ga baik. Tingkatkan kualitas diri kamu, tingkatkan iman kmu. Nanti kmu akan bertemu orang se tingkat dengan kamu. Coba deh kalau ga percaya, kamu liat orang di sekeliling kamu, biasanya orang itu akan di satukan dengan tingkatan yang sama.

Teorinya seperti ini, kalau kamu udah nyuci celana kamu misalnya, celana kamu udah bersih. Mau ga kamu lewat becek becekan, atau kotor kotoran? Engga kan! kalaupun kamu lewat, kamu akan hati hati. Begitu juga dengan hati, kalau hati kamu bersih, kamu ga mau ke hal hal negative, kalaupun nanti mendekat, biasanya kamu akan hati hati. Ya seperti itulah nanti kamu di pertemukan, kamu akan di pertemukan dengan orang yang setingkat keyakinannya dengan kamu. Coba deh buktikan.


4. Wajahnya Mirip Dengan Mu


Kata sebagian orang, tanda kalau dia adalah jodohmu biasanya wajahnya mirip. saya sendiri si pernah di bilang seperti itu dulu sama orang tua, tapi saya belum menemukan buktinya. Ada buktinya saya sendiri dulu, waktu sama ceweku dulu terus aku ga sengaja mampir ke warung tempat langganan makan ceweku dulu. Nah ibu ibu di sana, yang punya warung makan, udah di anggaap sodara sendiri sama ceweku, mungkin karena saking seneng atau seringnya kesitu. yang jelas, beliau akrab sekali sama ceweku.

Nah suatu saat, aku mampir ke sana, dan kebetulan pas ketemu sama ibu itu. Nah ceweku di tanya tu sama ibu itu

"siapa tu sel?"
"cowo ku bu" ceweku menjawabnya
"oh cowonya, kirain kakanya, mirip wajahnya." kata ibu itu, dia melanjutkan "biasanya si jodoh kalau wajahnya mirip"

Dan ceweku senyum sambil mengaminkan. Akhir cerita, malah itu pertemua terakhir kita (aku dan ceweku), setelah itu kita malah jauh deh.. hehehe.

Justru yang setau saya si, setelah orang lama menikah baru wajah keduanya akan jadi mirip. Kalau itu emang ada penelitiannya, cuma saya lupa. jadi ia meneliti orang orang yang telah berumah tangga, antara sebelum dan sesudah ternyata wajahnya ada kemiripan setelah mereka menikah.

Yang jelas, kata orang tua si seperti itu, "kalau wajahnya mirip tandanya jodoh". Tapi si itu pengalamanku, mungkin ada dari pembaca yang emang punya cerita kalau wajah mirip itu tandanya jodoh? monggo di bagi.


5. Ada Keajaiban Keajaiban Kecil di Sekelilingmu


Maksudnya apa? maksunya ketika kamu bersama dia, tau tau kamu akan menemukan sesuatu yang udah lama kamu tunggu, dan kamu lupa tapi tau tau muncul. misalnya kamu pernah ngejar ngejar cewe, dan kamu sering mengucapkan sesuatu ke cewe itu, tapi si cewe tetep aja nolak atau malah ga respon. Dan setelah sekian lama, suatu saat kamu kenal seseoran cewe dan ternyata cewe itulah yang mengucapkan kata kata yang sama ke kamu. dia akan mengatakan "semua akan indah pada waktunya" padahal mungkin kamu belum pernah bilang sekalipun ke dia kata kata itu, tapi kamu justru dapet kata kata itu ke kamu. seolah berbalik ke kamu.

Dan kejadian lagi, misalnya kamu akan menemukan ternyata dia (pasanganmu) itu temennya ini, yang teryata ga jauh dari temenmu. atau ternyata saudara nya ini, dan saudara itu bisa jadi dari orang tuamu, jadi seolah kamu menyatukan saudara yang telah telah lama ga ketemu. bisa jadi seperti itu, jadi ada keajaiban keajaiban kecil.

Tanda Apakah ia Adalah Jodohku?
Bisa jadi keajaiban itu adalah kesukaan nya tau tau sama, hobinya bareng atau ada sesauatu yang tau tau kamu menjadi keajaiban, seperti surprise buat kamu.

Apa lagi ya tanda tandanya kalau ia jodoh kamu? banyak si sebenarnya, tapi ceritanya akan berbeda beda satu degan yang lainya. Coba deh cari tau dari keluarga terdekat, teman teman atau baca buku yang berkaitan dengan jodoh, ceritanya akan beragam.

Kalau kamu lagi masa pendekatan, kamu harus tau bagaimana mencintai seseorang, bagaimana mencintai ia. Kalau ternyata ia bukan jodohmu, jangan terlau bersedih, caritau cara mengatasi sedih diputus pacar. Teruslah berusaha, ber ikhtiar dan berdoa. Kalau boleh saya simpulkan si, pada intinya tandanya jodoh tu satu, kamu akan merasa nyaman denganya.

Dan sekali lagi, jodoh itu misteri ilahi. dia yang berhak menyatukan siapapun yang di kehendakinya. yang jelas jangan patah semangat, terus berusaha dan mantapkan diri. jangan memaksakan dan juga jangan meremehkan, soalnya kadang tu jodoh emang datang sangat tidak di duga

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Sunday, September 07, 2014

{ 12 komentar... read them below or add one }

Tuvli thea said... Reply Comment

dari ke lima poin tentang ia adalah jodohku, kemiripan wajah itulah yang identik dengan jodoh kita mah...kata nenek itu ge'

Bung Penho said... Reply Comment

kalau ada kemiripin ketika udah menikah, artinya darah ada yang menyatu setelah pernikahan itu hehehehe...!!

Kang Muroi said... Reply Comment

jodoh memang tidak kemana-mana ya gan, dulu waktu saya ketemu juga ada saja kemudahan-kemudahan seperti sebuah keajaiban sampai akhirnya menikah, mungkin sudah jodoh namanya....

zach flazz said... Reply Comment

hehe, iya, kalo jodoh mah memang sudah diatur dan pasti Insya Allah bakalan ketemu, meski kadang aneh cara ketemunya. yang pasti saya sependapat dengan "dia sekualitas", dan "membuat nyaman". bener banget.

Yuliono Gundul said... Reply Comment

sepertinya begitu mas, kalau udah ada miripnya langsung aja deh dilamar dan harus yakin mas, Allah mengirimkan jodoh secara tepat dan pada waktunya.

Ai Wida said... Reply Comment

mudah2an saya berjodoh dengan yh saat ini deh hehe amin

budi purnomo said... Reply Comment

Iya tuh bang saya suka perhatiin kalo suami istri knapa wajahnya cendrung hampir sama ya... hehe

Yg nikah kemarin itu di posting saya... keponakan bang :)

eksak said... Reply Comment

o o o gitu ya tandanya jodoh! waktunya berburu .... :)

Nabil Fayadh said... Reply Comment

kalo seandainya di jodohkan dengan orang tua apa itu tanda nya jodo berarti ga ada tanda2 kaya di atas dong

ana sriwahyuni said... Reply Comment

siapapun jodoh kita yg penting bukan dijodoh3kan adalah ketentuan yang telah menjadi ketetapanNya dan menjadi imam yang baik bagi perempuannya serta menjadi makmum yang baik pula bagi wanitanya :)

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa said... Reply Comment

.. itu diambil dari pengalaman ya?!? berarti jodoh nya berwajah mirip donk. he..86x ..

zach flazz said... Reply Comment

saya nggak mirip tuh sama isteri saya, hehe

Post a Comment