Menulis Link & HTML kode di Blog

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, January 17, 2012

Bagaiman menulis link di blog supaya orang tinggal meng-klik saja, tidak perlu copi paste ke browser. Bagi blogger baru ini tidak lah mudah, contoh sederhana misalnya saya akan mempromosikan link untuk menyimpan gambar bergerak (gif) yaitu sadpanda.us, maka anda tinggal klik saja sadpanda.us

1. Dengan fasilitas blog
Tulis kaya yang ingin anda tautkan, misalnya nama url ato bisa kata lain. disini saya tuliskan sadpanda.us biar sama dengan apa yang di klik. bisa juga dengan nama yang lain atau klo anda ingin membuat jebakan betmen juga boleh, yaitu ke link yang menjebak. Namun itu tidak saya sarankan.

klik tanda url seperti ditunjukan dibawah ini

Menulis Link & HTML kode di Blog



masukan url-nya
Menulis Link & HTML kode di Blog

2. Dengan kode HTML

caranya dengan mencopikan kode berikut ke kode HTML pada postingan. tanda target="_blank" adalah untuk membuka link pada tab yang baru.

<a href="http://link yang mauditautkan.com" target="_blank">namalinknya</a>

Mudah bukan? pertannyaan selanjutnya. bagaimana kalau saya mau mencoba menuliskan kode HTML seperti di atas? seperti ini caranya. kita hanya perlu mebalikan kode HTML tersebut mengunakan encode.

Menulis Link & HTML kode di Blog

Langkah selajutnya tinggal copy script yang akan anda post di halaman blog, ke box tersebut. Setelah itu anda click tombol encode maka script anda akan berubah bentuk. Yang terakhir, copy script yang sudah di encode lalu paste ke posting anda. Nah, mudah bukan.

atau bisa juga mengunakan text area yaitu seperti ini contohnya.


itu bisa di tulis dengak kode script seperti dibawah ini, kemudian ganti tulisa warna merahnya dengan kode yang di inginkan. ini saya pelajari dari blognya kangrohman.

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Tulis text ataupun kode-kode yang anda inginkan di sini, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area </textarea></p>
Jangan takut berexperiment dan Selamat mencoba menuliskan linknya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, January 17, 2012