Home Work from NF

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Monday, May 14, 2012

Kali ini saya yang kebagian PR untuk mengerjakan tugas berantai dari seorang sahabat, ehm.. Padahal belum belajar! dan susah si engga, cuma bingung aja gimana caranya bikin yang menarik seperti teman teman yang lain, heheheh... yaud, saya bikin apa adanya lah versi saya sendiri.

1. Doa atau ayat yang paling aku suka?
Apa ya, mau di jawab doa mau makan atau mau tidur ternyata ga bisa e, ya sudah saya mau menjawab salah satu doa yang ada di dalam solat tahajjud. Doanya lupa, taunya bahasa indonesianya aja, yang kurang lebih artinya begini:
Ya tuhan, kalau memang ia jodohku. Dekat kanlah,
kalau dia ternyata buka jodohku, maka ...
Lanjutannya cari sendiri ya, PR buat kalian. Doa ini berkesan banget tu, karena pernah beberapa kali ta pake, alhamdulilah hasilnya.. ehm, cerita ga ya? ga usah ah.. biarin pada penasarana aja.

2. Bagaimana komentar sahabat NF di blog ku?
Katanya dia kalau sedang dikejar BW suka ga baca postingan, ya memang kebanyakan seperti itu. Kalau di tanya koment mu bagaimana di blog ku? wah aku juga lupa koment mu seperti? habis kebanyakan yang koment juga si di sini, jadi sekrang aku di kejar BW untuk membalas koment.. heheh.

Tapi setauku koment mu nyambung ko, nyambung dengan apa yang aku posing. Lumayan +1 lah kalau kata kaskuser, hehe.

3. Selama punya blog udah berapa kali ganti template? Kenapa?
Aku sudah 4 kali ganti template, pertama yang standard dan minimalis bawaan blog. Kemudian ningkat ke dinamis, kemudan ke download template. Semuanya ganti karena ada sedikit lebih paham dan asik aja dalam memodifikasi template, sebenarnya sudah tidak mau ganti template tapi karena kemarin sepat kena malware jadinya terpaksa ganti template lagi. Dan mungkin saya akan nyaman dengan template ini sampai waktu yang tidak di tentukan, kasian juga ntar ngurusin template terus akhirnya ga ngurus postingan.

4. Paling suka postingan yang seperti apa yang ada di blogku? Alasannya?
Wah lagi lagi lupa eh, saya tu ga pernah merhatiin. Baca, ambil ilmu dan sudah di lupakan, makanya kadang saya suka inget sesuatu itu pernah baca di mana dan begitu ta telusuri juga akhirnya ga ketemu eh, giman nie enaknya?

Tapi yang saya inget kamu tu suka banyak bercerita tentang 'cerita' ya cerita apa ja tentang kamu alami. Kadang dari kisah, bagus ko, kadang ceritanya sampe panjang banget sampe di potong empat. Keren menurutku

5. Suka dengerin music? What kind of music do you like? sertain videonya juga yaa
Suka lagu apa ya? semua suka tapi saya paling suka lagu jawa, entah kenapa ya kalau denger rasanya tentram banget seperti ada di jawa. Walaupun saya bukan orang jawa mutlak, saya orang kota yang kebetulan pernah beberpa kali (ngekost tentunya) tinggal di jawa. Jadi kebudayaan dan lagu jawa sudah unik di mata saya karena sekarang ini jarang orang yang suka, kebanyakan sukanya lagu barat. Saya cinta lagu dan karya dalam negri. Videonya ga ada yang bagus, jadi saya tampilin lagunya aja ya. Tebak lagu apa coba.



Trus saya juga suka lagu ini, tapi saya ga tau nie dari mana. Ada yang tau nie dari daerah mana? Ada yang asalnya sama dengan di lagu ini?








Alusi au
Marragam ragam do anggo sita sita di hita manisia
Marasing asing do anggo pangidoan diganup ganup jolma
Hamo raon haga beon hasa ngapon ido di lului nadeba
Dina deba asal ma tarbarita goarna tahe
Anggo di ahu to ngasing do sita sita asing pangido aku
Mansai ambal be unang ola mangicak hamu sude di ahu
Alusi au
Sasudena na hugo ari indada i saut di ahu
Sita sita di ahu tunga sing situtu do tabe
tung holongni roham mi sambing do na hupar sita sita
Tung denggan ni basam basami do na hupar imaima
Asi ni roham da ito unang loas au maila
Beharoham dok mahatam Alusi au
Alusi au
Alusi au

6. Udah pernah ketemuan sama Blogger? Ceritain doongg.
Belum, jadi apa yang mau di ceritain.

7. Kalau lihat gambar ini, what's on ur mind?

Home Work from NF

Apa ya? potongan uang kertas, Potongan satunya lagimana? jadi ga laku tuh kah. Lumayan nie buat beli eskrim. Emang kenapa? mau mancing pengetahuan saya tentang iluminati? ehm.. saya belum ahlinya dan saya ga punya banyak wawasan tentang itu, kalau tentnang kostan boleh dah. heheh.

8. Suka telur?? Menurutmu duluan mana Ayam sama Telur??

Menurut saya ga ada yang bener, Yang bener adalah ga perlu di tanya duluan mana, kita taunya mateng aja. Beres kan. Daripada di tanya bikin pusing?

9. Buku Pri Hidup 60 Shahabat Rasulullah adalah buku yang sangat berkesan buatku. Kalau kamu, buku apa yang pualing berkesan?
Buku apa ya? semua berkesan, yang jelas bukan novel. saya kurang suka novel, bikin larut dalam suasana dang akhirnya jadi pengen namatin semuanya, padahal mata ud perih dan halamanya ada 1000, wah bisa tekor dah.

Buku yang saya suka saya tulis di buku untuk inspirasimu

10. Ada tempat yang pengen banget kamu kunjungin?
Aku pengen ke Australia, ya seneng aja. Pengen tau budaya luar yang berbeda dengan ktia, ada kalanya apa yang menurut kita biasa di sini menjadi tidak boleh di negri orang, dan sebaliknya. Dengan demikian aku bisa menjadi lebih bersukur akan perbedaan yang di alami masing masing orang.

11. Dalam sehari kamu mengkhususkan diri untuk ngeblog itu berapa lama sih? Ada niat / sudah memonitize blogmu?
Wah aku ngeblog bisa seharian, hehe. Seneng aja, jadi inget pejuangan dulu susahnya nyari koment, satu biji aja. Wah bisa nangis darah dah, yang koment cuma si asalasah aja dulu, padahal ya kenal di blog aja. Sekarang, ya sudah cukup lah, salah satunya kamu.

Montenisasi? udah, tapi ya sekedarnya aja, sebab bikin sakit at, ahaha. Ada yang lebih besar iklanya, ada yang uda PO, ada yang dapet adsense dan sebagainya. Sampe aku daftar adsense ud ada 25x lebih, dan masih belum rejekinya pula. Semakin dipikir semakin pusing, jadi ya nikmati aja sambil memberikan informasi ke beberapa teman teman ku yang mau IBN aku kasih rekomendasi gratis, asal aku ud kenal. Supaya yang lain juga bisa merasakan bahwa dulu aku susahnya banget nyari iklan, jangan sampe dah kaya aku.

12. Pertanyaan terakhir, Tolong doong kasih kritik dan saran buatku, kasih kado juga ga papa, jangan bilang ngga ada yaa.. pasti banyak ;)
Wah apa ya, ud bagus ko kalo menurut ku. Aku malah belum bisa membungkus cerita pribadi menjadi asik di dalam blog, kamu bisa menceritakan secangkir kopi dalam cerita di blogmu ud asik banget dah. Kurang apa ya, cuma apa ya? cuma perbaiki aja kekurangan mu, kamu merasa kurang gan? kalau ada, yaitu yang di perbaiki.kalau kamu merasa ga ada, berarti memang kamu sudah baik. ok.

Sekalian mau pamer award ah, ud dua yang ta kumpulin. Biasanya sampe dapet empat, sekarang lagi sepi order kali ya, makanya jarang dapet. Maksih nie yang ud ngasih oleh oleh :


Home Work from NF
Thinking Writhing Sharing
Home Work from NF
Blog Ey
Btw Gimana nie NF, aku dapet berapa untuk nilai PR ku nie? Buat yang lain, koment aja sesukanya dah ya, hari ini bebas. Hehe, tenkyu.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Monday, May 14, 2012