The Promise

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, July 3, 2012

The promise merupakan komik avatar the last airbender, komik ini menceritakan tentang kelanjutan kisah aang dan pembentukan kota republik (awal kisah avatar korra dimulai). Sebelumnya saya mengira bahwa avatar korra tamat, ternyata belum, saya sudah mendapat konfirmasi resminya dari pengarangnya bahwa akan ada season selanjutnya. Untuk itu, silahkan download filem avatar korra lengkap (di link) tersebut sambil menunggu season berikutnya di putar.

Dari artikel saya sebelumnya, ternyata ada beberapa yang merespon kegelisahan yang sama mengenai kelanjutan dari sequel aang ini. Dan beberapa juga ada yang memberi informasi menarik mengenai komik avatar, the promise. Jadi tanpa panjang lebar akhirnya saya berusaha mencari dan mengumpulkannya dan alhamdulilah dapat. Komik ini sebenarnya tidak di dibuat oleh penulis cerita avatar, melainkan oleh Gene Yang namun cerita yang di sajikan cukup menarik dan relevan dari kartun avatar the legend of aang yang sudah tamat.
The promise, download the promise, download komik avatar, download trilogi avatar

Komik the promise avatar ini mengkisahkan kelanjutan dari kisah aang yang berhasil mengalahkan raja api dan zuko menjadi raja api berikutnya. Namun mimpi aang untuk memberikan perdamaian ke pada dunia sepertinya belum sepenuhnya terwujud, karena raja api ozai telah membakar bangsa bumi dan menorekhan luka pada rakyat bumi. Dan ternyata kerajaan api banyak membangun koloni di wilayah kerajaan bumi. Disinilah muncul ide dan gagasan untuk gerakan pengembalian kedamaian kota tersebut, namun masalah justru muncul karena kota tersebut (yu dao) merupakan koloni pertama kerajaan api yang berada di earth kingdom. Dan ketika zuko ingin membebasakan koloni kerajaan api di yu dao, sang bangsa api merasa dihianati oleh zuko. Bagaimana tidak, masa sang raja tidak membela rakyatnya sendiri.

Dari sinilah muncul kebimbangan zuko dan di tambah dengan kerajaan bumi bersifat agresif kalau zuko tidak mau membebaskan tanah tersebut. Di kisah kedua, di ceritakan pula mengenai awal mula metal bender, dimana toph memiliki perguruan sendiri untuk mengajarkan metal bender kepada tiga muridnya yang di tantang dalam tiga hari harus menguasai metal bender kalau tidak sekolahnya akan di gusur kembali (karena awalnya memang milik bangsa api).

Berbagai konfik yang terjadi, sepertinya memang raja api ozai telah kalah, namun bumi belum merasakan kedamaian, masih (akan terjadi perang). Ditambah lagi rasa penasaran hubungan toph dengan sokka, jangan jangan di akhir kisah memang sokka menikah dengan toph bukan dengan suki, dan zuko bukan lagi dengan mai. Untuk lengkap bagaimana ceritanya, silahkan download avatar komik the promise di bawah ini. sebagai rasa trimakasih, boleh dong kalian memberikan jempol atau sekedar berkomentar di bawah ini.

Download the promise part 1 avatar (16 mega) di (http://bit.ly/MTWPEm
Download the promise part 2 avatar (20 mega) di (http://bit.ly/NYXCjd)
Download the promise part 3 avatar baru akan terbit 26 september 2012

Avatar The promise part satu saya dapat dari ina-sub (http://ina-sub.blogspot.com/) dan sudah di terjemahakan ke dalam bahasa indonesia. namun untuk the promise part dua, masih dalam bahasa lokal (inggris) dan kualitas gambar yang tidak sebaik part pertama. File ini sudah saya konversi ke PDF, karena file aslinya berupa gambar dan ukuranya cukup besar, namun kualitas pdfnya cukup bagus sehingga anda tetap bisa menikmati ceritanya. Kalau memang saya menemukan yang lebih baru, akan saya update hasilnya kembali.

Update 10 Juli 2012

Berdasarkan informasi dari salah satu kawan, bahwa ada comik the promise yang sudah di terjemahkan ke indonesia. Saya langsung mencarinya dan meng-updatenya di sini, semoga kalian semua bisa nyaman dalam memahami arti dan menikmatinya. Thanks to indoavatarkorra (http://indoavatarkorra.blogspot.com/).

Dari komik tersebut, nantinya akan di pahami bagaimana republik city terbentuk dan awal kisah korra di mulai. Sambil menunggu satu lagi komik trilogi yang akan hadir, yaitu the search, yang akan mengisahkan apa yang terjadi terhadap ibu zuko, namun belum dapat di konfirmasi kapan akan terbit. Dan kalau mau berdiskusi, berikan komentar di bawah sehingga saya bisa menjawabnya.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, July 03, 2012