Barang yang Sering Ilang di Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, August 2, 2012

Sebenarnya si ga cuma dikost sering ilang, beberapa barang yang saya sebutkan mungkin sering ilang di rumah, sekolah atau tempat lain. Cuma karena saya ini anak kost dan blog ini bercerita tentang anak kost, maka inilah cerita anak kost mengenai barang yang sering ilang di kost.

Berbagai macam barang tentunya yang akan di sebutkan, tujuannya, ya ga muluk muluk, cuma memberikan gambaran kepada anda agar lebih berhati hati terutama dalam menyimpan dan menyebarkan barang ini. Sebab bisa jadi barang ilang ini bisa jadi mala petaka bagi yang menemukan (ko bisa? simak saja ulasannya terlebih dahulu).

1. Alat tulis

Yang namanya pulpen, tipex atau pinsil. Wah itu sering banget ilang di kost, mulai dari temen pinjem sebentar buat nulis, keselip atau jangan jangan ada teman yang klepo, yang tau tau bawa aja barang itu ke rumahnya tanpa di sadari. Bisa jadi kita sendiri yang lupa naruh. Nah barang seperti ini ni yang gampang gampang susah, kadang kita cuma punya satu satunya, eh begitu perlu ilang lagi.. keki juga kan kadang. Tapi ya ud resiko lah, toh juga harga barangnya ga seberapa. Ya ga?

2. Flashdisk

Ini barang yang penting yang kadang sering lupa juga, yang paling menjengkelkan kalau di dalamnya berisi file penting seperti TA atau tugas lainya. Kalau filem yang belum di tontong si masih bisa di copi ya, tapi klo file file penting lainya? keki juga kalau kehilangan. Emang si flashdisk sekarang ud kaya kacang goreng aja, murah banget, padahal jaman dulu aku beli flashdisk yang 128 mega aja hampir 300ribu. Sekarang ud ga laku tu 128, yang ada giga gigaan, kemarin beli yang 4 giga aja 40 ribu, gila juga murahnya. Tapi bukan masalah murah lagi, tapi file pentingnya itu loh, itu yang jadi masalah kalau flashdisk ilang.

3. Korek api

Nyata loh kalau korek api itu sering ilang, kalau roko si jangan di tanya sering ilang, emang di isep ma yang punya kalau ga banyak teman yang minta, jadi ilang dah. Tapi kalau korek api, emang sering ilang. Aku sendiri si ga ngroko, tapi aku sering nerima limpahan korek di kamar kos, ya entah dari siapa, tau tau ke tinggalan aja, sampe ada tu selusin korek api dengan merek yang beda beda ta koleksi, hehehhe. Entah dari mana semua, ya paling dari teman teman sendiri yang kelupaan waktu main dan tertinggal. Bagus lah, paling tidak dengan mereka ketinggalan korek, jadinya mereka ga bisa ngeroko beberapa saat. Ngurangin polusi sedikit.

4. Buku

Wah ini juga termasuk yang sering ilang, kadang kita tau yang pinjem, tapi yang pinjem pura pura ga tau. Atau dia emang lupa, alhasil setelah sekian lama, kita lupa dan dia pun lupa, yang ada koleksi buku kita juga ikut lenyap. Padahal yang namanya buku itu kenangan loh, apalagi kalau buku-buku bagus, kadang ud ga terbit lagi atau nyarinya susah.

5. Sandal atau sepatu

Sandal atau sepatu sebenarnya adalah objek yang mudah loh untuk di jual, ga percaya? buktinya banyak sandal yang ilang di masjid. Mereka punya prinsip bawa yang baik dan tinggalkan yang buruk, padahal dari rumah bawa sandal jelek, eh dari masjid pulang dah bawa sandal bagus. Hayo siapa yang kaya gini? aku engga loh ya. Oh ya, satu lagi, di kost ku juga pernah kehilangan sepatu loh, ga tanggung tanggung ternyata ada pencurinya, untungnya pencurinya ketangkep. Wah lagu juga ya ya ternyata sandal untuk bahan curian, makanya harus waspada keamanan anak kost

6. Celana dalam

Wah ada yang pernah kehilangan celana dalam? hehehe. Mungkin sebagian ketawa, tapi terus terang ini kejadian loh. Baik itu ngekost, ngontrak, mesantren atau asrama sekalipun pernah ga kalian kehilangan barang ini? atau jangan jangan kalian instan ya? sekali pake buang? hehehe. Tapi kalau boleh jujur ini barang yang aku perhatiin sering ilang juga, soalnya mungkin orang tersebut nyuci sendiri kemudian di gantung di jemuran umum, pas dia pergi kemudian ada ujan. Nah teman yang lain ngangkatin nie CD bareng dengan pakaian yang lain, jadinya pas di angkut ma yang punya ga keangkat jadinya ilang dah tu.

Barang yang Sering Ilang di Kost

Jangan berpikiran negatif dulu kalau CD hilang bakalan buat jampe jampe, katanya buat syarat agar orang tersebut suka. Ingat, kita hidup di jaman moderen, namanya cinta sudah tidak berlaku dengan hal misitis seperti ini, yang bisa menarik cinta ya cuma harta. Lagi juga jangan terlalu paranoid kalau CD ilang, yang ada yang nemu justru marah marah, ini punya siapa sampe sampe mengangu pemandangan. Ntar di bakar tau rasa loh, ntar anunya juga ikut kepanasan... hahaha

Ya itulah kira kira barang yang sering ilang di kost, semoga lebih hati hati menyimpannya jangan sampe jatuh ke tangan orang yang tidak bertangung jawab. Sebab barang yang ilang selalu menguntungkan yang nemu dan merugikan yang kehilangan, tapi ada satu barang yang justru kalau yang nemu malah marah marah. Apa itu? kentut, coba lihat, yang nyium malah marah marah tapi yang buang gas malah senyam senyum. (Iya ga? hehehe).

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, August 02, 2012