Perang Video Untuk Jokowi

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, September 13, 2012

Pemilukada DKI kali ini sedikit berbeda karena ada video yang mendukung dan juga menyudutkan jokowi sebagai salau satu pasangan calon gubernur DKI. Akhir akhir ini marak di perbincangkan video dari youtube yang kurang suka terhadap jokowi, di upload atas nama zahra manis dengan judul Gadis Kotak Kotak. Video tersebut menceritakan tentang seorang gadis smu yang mendukung jokowi, kemudian mengalami dilema ketika melihat pembangunan dan mengalami puncaknya ketika ia ketauan bolos untuk kampanye jokowi serta di marahi ibunya. Isu yang di angkat adalah pembangunan dan sekolah gratis. (kalau mau lihat videonya, tekan gambar atau kunjungi link http://www.youtube.com/watch?v=y9uvejO9ZGQ)


Namun bersebrangan dengan video Gadis Kotak Kotak, beberapa waktu lalu pun ada video yang juga beredar di youtube memberikan dukungan terhadap jakowi ahok ber-genre komendi. Video tersebut berjudul Jokowi dan Basuki What Makes You Beautiful yang menceritakan seseorang yang ingin berangkat membuat KTP namun menemui berbagai masalah umum jakarta seperti kemacetan dan lain sebagainya. Uniknya, video ini seperti sebuah video klip yang di dalamnya ada lagu tentang jakarta yang menarik dan asik.


Dua video yang kontras memang seolah olah menciptakan perang video untuk jokowi. Entah itu video yang di sengaja atau memang hanya ulah dan inisiatif kalangan tertentu dalam meramaikan pemilukada DKI ini. Perang vidio ini menimbulkan cinta positif dan juga negatif terhadap jokowi, namun mungkin begitulah pemimpin yang baik. Ia di cintai dan juga di benci, makannya banyak orang yang tidak suka entah karena memang ada maksud terselubung atau hanya sebuah kesan ke-suku-an yang bisa jadi berkomentar :
Lo pendatang baru tapi mau jadi nomer satu di jakarta. 
Tapi dalam pemilukada ya sah sah saja, semua orang punya perbedaan pemikiran dalam memilih. Hanya saja semoga tidak di sandingkan terhadap hal hal tertentu seperti uang atau atau faktor lain, cobalah memilih pemimpin yang memang dia punya tanggung jawab yang besar dan memang benar benar ingin memimpin lebih baik bukan sebagai boneka dari kekuasaan.

Akhirnya semua pilihan kembali kepada rakyat, video ini hanya sebuah penghibur daripada menyaksikan pemilukada dki 2 yang makin memanas. Hasil akhir akan kembali kepada pemilu yang akan di langsungkan minggu mendatang.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, September 13, 2012