Pengalaman Menggunakan Windows 8

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, January 8, 2013

Saya punya pengalaman ketika memakai windows 8, dan berikut adalah review saya mengenai windows 8 yang kurang lebih sudah 3 bulan saya gunakan. Awalnya menggunakan si karena penasaran, kaya apa si sebenarnya windows 8 itu? Dan ternyata ada teman yang menawarkan dan akhirnya penasaran juga untuk mencobanya. Pertama di coba si di komputer orang, ya karena waktu itu saya pas lagi kerja di bagian service komputer, jadinya banyak komputer yang ngangur di sana, salah satunya komputer client yang memang minta di instal ulang. Ya sudah, sekaligus di jadikan kelinci percobaan dah untuk windows 8.

Pengalaman Menggunakan Windows 8

Kelebihan windows 8

Hal pertama yang saya rasakan ketika mengunakan windows 8 adalah takjub, karena memang grafisnya bagus banget, tampilannya menawan dengan penuh warna warni ketika mengistal. Begitu masuk sistemnya, saya rasa pun menarik juga terutama ketika awal windows, semacam log on mungkin namanya ya (soalnya saya ga terlalu paham istilanya si). Namun disinilah mulai kebingugan saya dimulai ketika menggunakan windows 8, seperti motonya yang ada di DVDnya, ia bilang 'we change everything'. Dan memang benar, tampilannya banyak berubah termasuk pula panel panelnya. Namun, untuk sistem di dalamnya, saya kira masih tetap sama dan anda tidak perlu kebingungan untuk memakainya.

Hal yang menarik lainya dari pengalaman mengunakan windows 8 adalah, kecepatanya ketika masuk ke sistem. Hanya dalam hitungan detik, kita sudah bisa masuk dan mengunakan komputer, luar biasa cepat dibanding dengan windows 7 atau di bawahnya. Lalu saya buktikan juga dengan men-shut down komputer, dan hasilnya pun sama sama cepat, dalam hitungan detik komputer sudah mati. Itu yang membuat rasa tertarik saya mengunakan windows 8. Kecepatan adalah faktor utama yang menjadi daya tarik bagi windows 8 ini. Disamping itu, beberapa player baru seperti untuk musik, membuka foto termasuk membuka dokument pun disediakan lebih baru dari windows sebelumnya, jadi memang benar benar fres dan menarik sekali.

Dan memang sepertinya windows 8 ini di tujukan untuk mereka yang gemar atau memiliki fasilitas internet, karena tampilan dan akses untuk internet sangat di permudah di windos delapan ini. Ketika anda ingin membuka email, bersurfing atau bersosial media, windows 8 memang sudah memberikan akses yang cepat dan mudah untuknya.

Kekurangan Windows 8

Disamping kelebihan, tentu segala sesuatu memiliki kekurangan termasuk windows 8 ini. Yang saya rasakan pertama adalah karena saya mengunakan netook yang resulusi layarnya boleh di bilang kecil, paling ukuran layarnya hanya 10 inc. Untuk itu beberapa fitur baru tidak bisa di buka seperti player untuk musik, dokument dan lain sebagainya. Permasalahanya karena resulusinya kurang dari 1024x768, namun kabar baiknya saya masih bisa mengunakan fitur fitur bawaan yang seperti ada di window 7. Jadi, saya rasa tidak ada yang berkurang, hanya saja saya tidak bisa menikmati fitur baru.

Pengalaman Menggunakan Windows 8
Ini fotonya make HP, jadinya agak kurang baik, maklum anak kost
Kelemahan lainya, memang windows 8 ini di desain untuk layar yang touch screen. Sedangkan laptop samsung N150 saya belum punya fasilitas itu dan saya tetap memaksakanya, jadinya agak kurang optimal. Kalau anda memang punya layar touchsreen, mengunakan windows 8 ini anda akan di permudah dengan berbagai aksesnya. Namun jangan berkecil hati bagi anda yang tidak memiliki fasilitas itu, win 8 masih tetap bisa di gunakan ko. Buktinya saya sampi berbulan bulan masih menggunakannya, kalau memang jelek, sudah saya hapus sedari awal saya mengunakanya.

Pengalaman Menggunakan Windows 8

Kelemahan lainya setelah saya cukup lama menggunakanya, adalah tidak bisanya beberapa file di drag. Atau istilahnya di geser, itu loh ketika anda punya file tertentu kemudian di klik lalu di geser kemana untuk di buka atau sekedar di coppy kan. Hal tersebut ternyata juga berlaku untuk mencopy tulisan. Apalagi saya yang seorang blogger, kadang saya butuh mencopy beberapa tulisan untuk di edit dengan cara di blog dan di geser, ternyata agak kesulitan ketika mengunakan windows 8 ini. Selalu saja hasil block nya tidak bagus, ketika ingin memblock satu kalimat, selalu saja bergeser dan kadang bikin kesal juga.

Namun saya pikir, beberapa kelemahan tersebut masih bisa di tolelir dan bisa saya terima. Paling tidak saya tidak kena masalah windows explorer not working yang sering sekali terjadi di win 7 saya sebelumnya yang belum menemukan obatnya. Dan satu lagi permasalah ketika anda mencari aktivator windows 8 (bagi yang memang belum memiliki uang), anda akan merasa kesulitan untuk mengaktivasinya. Beberapa aktifator yang beredar di internet, itu kadang tidak bisa untuk sebagian yang lainya artinya memang cocok cocokan. Saya pun sempat mencari lebih dari 4 hari untuk jamunya itu, dan alhamdulilahnya saya ketemu yang manjur banget dan sukses saya coba termasuk di beberapa teman saya baik laptop ataupun PC. Mau? mampir aja ke blog kuyhaa android.

Pengalaman menarik tentunya, karena jujur saya nyaman mengunakan windows 8. Enak, mudah dan cepat. Ya sesuai dengan naturalnya, kalau ada yang baru, memang biasanya lebih bagus, walaupun sebenarnya ada juga kelemahan dari windows 8 ini. Tapi over all, saya suka ko, ya inilah pengalaman saya, pengalaman ketika pertama kali menggunakan windows 8. Sangat menarik.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, January 08, 2013