Kekurangan Windows 8

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Saturday, June 15, 2013

Kekurangan yang saya rasakan ketika mengunakan windows 8 dibanding windows sebelumya, yaitu windows 7 diantaranya adalah tidak adanya sistem 'copy file'. Apa itu sistem copy file, saya akan jelaskan nanti sekalian, karena itu cuma satu dari beberapa kelemahan yang saya temui di windows delapan.

Sebelumnya, saya pernah membahas tentang review windows delapan, yaitu pengalaman menggunakan windows 8 dan artikel ini boleh di bilang sebagai kelanjutannya. Ok sekarang kita bahas satu persatu ya, kali aja emang ada yang berminat menggunakan operating sistem besutan microsoft yang terbaru ini.

1. Copy File 

Jadi yang di maksud coppy file ini adalah sebuah notifikasi, ketika suatu file yang namanya sama akan di pindahkan ke satu folder tertentu. Kalau di dalam windows 7, ada copy file ini yang intinya file yang baru itu mau di masukan dengan nama file yang berbeda, di replace atau tidak jadi di copy. Kalau di windows delapan, yang ada hanya mencompare, dan kemudian pilihanya cuma replace.

Kekurangan Windows 8
Copy file pada windows 7

Kalau menurut saya, terutama saya yang sering dowload, kekurangan ini cukup menggangu. karena ada beberapa file gambar yang saya donwload dari internet, yang namanya cukup sederhana misalnya 'image' tapi ketika saya pindahkan ke folder tertentu, ternyata tidak bisa di satukan dengan nama yang berbeda seperti kemampuan windows 7. Jadinya saya harus mengulagi lagi untuk menccopynya, itu yang membuat duakali kerja, jadinya males aja.

2. Preview Pane 

Kekurangan Windows 8
Preview panel pada win 7
Apa itu kemampuan preview pane? yaitu kemampuan untuk menampilkan gambar secara sederhana di samping kiri pada explorer. Di windows 7 kemampuan ini ada, tapi kenapa di windows delapa ini malah jadi ga ada. Padahal sangat membantu sekali loh, terutama menghemat waktu kita untuk tidak membuka satu persatu filenya. Jadi semacam mempreview dulu, baru kalau kita sudah yakin ini filenya, kita buka aslinya dengan mengklik dobel.

3. Menambahkan New Folder 

Ribbon, atau istilahnya panel di windows delapan sudah sangat di sederhanakan dengan hanya tampil minimal di toolbar. Namun kita bisa membukanya dengan menekan ke bawah, nanti akan tampil tampilan toolbar penuh dari explorer. Namun, kenapa icon new foldernya jadi ga ada ya, jadinya kalau mau membuat new folder harus dua kali langkah tidak seperti sebelumnya.

4. Panel program yang menyulitkan 

Mungkin suatu perubahan besar dari windows depalan ini, seperti motonya, with windows 8 we change everything. Termasuk panel program ini pula di rubah, jadinya kalau kita ingin membuka program, kita harus mengesar mouse dulu ke samping kanan, baru kemudian memilih programnya.

Kekurangan Windows 8
Enak si, tapi jadinya dua kali kerja, namun bagi saya ini tidak terlalu bermasalah sebenarnya, kita bisa akali dengan membuat icon di desktop atau kita pin program yang emang penting dan sering kita gunakan. Apalagi ya, ehm.. saya kira itu saja yang kira kira cukup merepotkan dari windows delapan.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Saturday, June 15, 2013