Banyaknya Komentar diblog Tergantung Kita

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, March 21, 2013

Banyaknya komentar diblog itu pada dasarnya tergantung kita selaku pemilik blog. Pernah melihat tidak ada blog yang komentarnya banyak banget, sampai sampai kita yang mau komentar aja jadi kesulitan karena saking banyaknya komentar yang berkunjung di blog tersebut.

Bagi yang awal ngeblog, komentar bisa jadi hal yang paling di inginkan, karena daripadanya kita akan merasa di perhitungkan di dunia blog, sebagai suatu eksistensi. Namun sadar tidak, banyak tidaknya komentar di blog bukan dari tehnik tehnik atau trik trik tertentu, melainkan dari kita sendiri.

Lihat orang orang yang blognya ramai, dia pasti sering pula berkunjung ke blog orang lain. Semakin dia sering, semakin banyak pula yang akan berkunjung ke tempatnya, artinya semakin banyak yang berkomentar diblognya. Kalau dia tidak berkunjung, maka komentar pun akan semakin sepi dan tak mustahil nantinya hilang.

Banyaknya Komentar diblog Tergantung Kita
Saya pernah merasakan blog ini ramai komentar, saat itu saya memang sedang sengang dan memiliki banyak waktu untuk blogwalking alias berkunjung ke teman teman blogger lainya. Namun kali ini, terasa sekali karena waktu saya harus saya bagi dengan kerjaan saya, jadinya berkunjung ke teman pun semakin berkurang.

Saya pernah menulis artikel tentang komentar, yaitu agar blog ramai komentar. Dimana saya menyebutkan beberapa trik di dalamnya, namun hal yang paling penting adalah dari diri si pemilik blog itu sendiri. Mau tidak ia berkunjugn ke blog blog lain, kalau ia tidak mau, ya lupakan agar blognya ramai komentar.

Namun kalau anda merasa cukup dengan komentar seadanya saat ini, ya sudah, memang segitu usaha anda. Sama semperti saya, saya pun sedang mengurangi sedikit aktifitas blogwalking. Bukanya tidak suka dengan blog lagi, namun ada hal lain yang memang harus di lakukan di dunia nyata. Jadi maafkan saya juga ya kawan kalau memang belum sempat mampir atau sekedar membalas komentar.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, March 21, 2013