Contoh Proposal Magang

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, February 2, 2012

contoh proposal

Proposal mangang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan di terima atau tidaknya kita di perusahaan yang kita ajukan. Oleh karenannya kita perlu berhati hati dalam membuatnya, bagaimana caranya? ikuti saya. artikel ini di buat atas permintaan Rizky Kazegami di request box, bagi teman teman yang ingin pula mengajukan atau bertanya sesuatu, silahkan isi di requst boxnya ya.

Disini saya tidak akan memberikan jawabannya secara langsung, namun saya akan meberikan caranya. seperti pepatah bilang, jangan memberi ikan tapi dengan pancing. Tujuannya agar suatu saat bisa membuat sendiri, bahkan mungkin bisa membuat yang lebih baik dari saya. berikut ini akan saya tampilkan contoh proposal tugas akhir yang pernah saya buat, sebenernya semua proposal sama, yang membedakan hanya tujuan dan pengunaanya untuk apa. asalkan kita mengerti pembuatan proposal, kita bisa membuat apapun jenis proposal itu. ok, kita lihat contoh proposal.




Nah contoh tersebut bisa di donlot di sini. yang ingin di jelaskan adalah, bahwa proposal terdiri dari

1. Judul
2. Pendahuluan
3. Isi Proposal
   a. Pendahuluan
   b. Permasalahan
   c. Manfaat Penelitian
   d. METODOLOGI
   e. Jadwal Penelitian
   f. Sistematika penelitian
4. Penutup

Intinya dalam membuat proposal kita mesti punya temanya, kalau agan mau membuat proposal magang tentukan dulu tujuan ato topik magangnya. Itu saya serahkan masing masing karena keahlian masing masing berbeda. disini saya contohkan dengan proposal waktu mengajukan diri untuk skripsi, ane teknik mesin dan di dalam teknik mesin sendiri ada motor bakar, nah kebetulan perusahaan sudah menentukan tema tentang motor bakarnya, jadi saya tinggal kembangkan apa saja yang kira kira dibutuhkan ato sesuai dengan tema tersebut, apa saja yang berhubungan dan bisa mempengaruhi dari tema yang di angkat.

Kalau jurusan agan tentang multimedia, tentukan satu tema pokok yang berada di dalam multi media. Sesuaikan juga dengan perusahaan yang akan di lamar berkaitan tentang apa dan di bagian mana. kembangkan tema tersebut menjadi cerita yang kemudian di tulis di dalam proposal. Teknik penulisan proposal, terutama di bagian pendahuluan utamakan dari hal yang umum, kemudian alenia selanjutnya mulai mengerucur, lalu mulai mengecil sampai paragraf terakhir menyingung tema yang akan di angkat.

Nah di bagian permasalahan metodologi serta sistematika penelitian, ini hanya di gunakan untuk yang melaksanakan penelitian atu tugas akhir, untuk yang magan atau KP sepertinya tidak perlu di masukan. yang perlu dimasukan hanyalan data diri mahasiwa, siapa saja yang akan mengikuti magang tersebut, bisa sendiri ato bersama teman.

Kemudian untuk manfaatnya, perlu di isi apa pentingnya kerjasama antara perusahan dengan unifersitas. disana kita bisa cerita bahwa universitas berperan penting dalam dunia industri karena dari sanalah cikal bakal pegawai yang kompeten berawal. sedangkan untuk penutup isikan pula persetujuan dari dosen pembimbing. berikut saya sampaikan satu contoh lagi.


Nah kurang lebih seperti itu penjelasan saya mengenai pembuatan proposal untuk kepentingan magang, memang berbeda dengan proposal skripsi tapi intinya sama. Haya pengunaan dan isinya saja ada yang di kurangi. dan tentu saja setiap instansi punya standar sendiri, pelajari juga contoh dari kaka kelas seperti formatnya, kemudian sesuaikanlah. ok, selamat membuat proposal ya, pastikan anda juga membaca cara membuat presentasi unik dan menarik sebagai kelengakapan pasca magang.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, February 02, 2012