Malam Pertama di Kost

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, June 5, 2012

Malam pertama di kost seperti apa rasanya ya? ehm, pasti ga karuan. Ada gelisah, cemas, panas dan lain sebagainya, yang jelas susah tidur. Ups, jangan di bayangkan malam pertama bagi pengantin di kost ya? 'itu' yang di lakukan orang sehabis menikah. Kalu tentang malam pertama menikah, saya belum berani bercerita karena belum punya pengalaman, kalaupun saya punya pengalaman saya ga mau juga cerita malam pertama di sini, enak aja soal begituan ko di sebar sebarin. Hahah, takut! takut pada kepengin nantinya.

Malam pertama di kost disini maksudnya adalah malam pertama ketika ngekost, tentunya sebagai anak kost, bukan sebagai suami istri yang kebetulan kost, itu beda cerita nantinya. Namanya baru di kost, tentu gelisah hawanya, cemas karena ga ada teman. Tidur sendiri, di tempat yang sepi. Biasanya kan tidur sendiri di tempat yang rame, paling tidak berada di tengah tengah keluarga. Tapi kalau baru pindah kost, berada di kost baru? wah rasanya beda.

Malam Pertama di Kost, malam pertama ngekost, malam pertama di kostan, malam pertama di kostan, malam pertama di kontrakan

Belum lagi kita kebayang yang aneh aneh, mikir yang engga engga dan lain sebagainya. Mana teman pun belom ada, kalau pun ada masih malu dan belum akrab. Belum lagi daerah baru yang kita tempati, masih asing dan tak jarang kita pun kelaparan di tengah malam, maklum, karena takut. Ditambah tidak adanya hiburan, rasa sepi yang menyengat, mana kamar kosong tak beraturan, tidak ada peralatan untuk hiburan.

Tapi itu biasalah, namanya pertama, selalu ada yang di rasa dan berbeda. Itu cuma satu dua hari dari tiga taun ke depan hidup kita di situ (kalau yang kuliah sekitarang 3-5 tahun lah). Nikmati aja, enjoy aja. Bikin kegiatan sendiri dengan gadget sederhana yang kalian punya, misalnya ponsel. Ngobrolah dengan teman entah sms atau telpon sambil menunggu tidur malam atau bisa main game dan bikin sesuatu yang membuat kita melupakan rasa takut tersebut. Mendengarkan musik juga ide yang bagus.

Beberapa hari yang akan datang, akan menjadi hari yang sangat menyenangkan di kost. Malam pertama di kost cuma sebentar ko, selanjutnya kalian bisa punya bankyak teman di kost, asal kalian punya etika anak kost maka kalian bisa ko. Bahkan bisa membuat kegiatan anak kost, yang mungkin lebih menarik lagi dari yang pernah saya alami. Sebelum kalian memutuskan benar benar pindah, sebaiknya baca tips dari saya mengenai carikost yang baik, juga lengkapi diri kalian dengan perlengkapan anak kost serta obat wajib anak kost, ga wajib si, paling tidak sekedar menambah wawasan saja sebelum merambah ke kost yang baru.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, June 05, 2012